7 Tips Menyambut dan Menikmati Tahun Baru Bagi Remaja

Image by Pixabay
Masa remaja adalah masa yang jarang dirasakan di masa dewasa, masa dimana jiwa bergejolak untuk melakukan banyak hal demi memuaskan keinginan dan kesenangan. Apalagi ketika tahun baru telah datang, berbagai macam rencana dan acara telah dipersiapkan untuk menyambut dan menikmatinya. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menyambut dan menikmati tahun baru bagi para remaja :

1. Kencan
Tentu tidak jarang para remaja memiliki pasangan atau biasa kita menyebutnya pacar. Malam tahun baru akan sangat indah jika Anda bisa pergi kencan bersama pacar Anda. Anda bisa menikmati pergantian tahun bersama dia. Dan tidak jarang juga Anda akan melihat sepasang remaja saling bergandengan tangan di pinggir jalan.

2. Berkumpul bersama teman-teman
Jika Anda jomblo, jangan bersedih karena tidak mempunyai pasangan untuk menyambut tahun baru. Anda masih memiliki banyak teman, Anda masih bisa menikmati tahun baru bersama mereka. Justru menikmati kebersamaan di malam tahun baru bisa lebih menyenangkan.

3. Bermain kembang api
Mungkin ini sudah menjadi umum bahwa setiap malam tahun baru pasti terdapat percikan kembang api di langit-langit. Biasanya peluncuran kembang api dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar di kota. Tetapi, para remaja pun tidak mau kalah, meskipun mereka meluncurkan kembang api dalam skala kecil, tetapi mereka terlihat berteriak, bertepuk tangan, dan menikmatinya.

4. Bakaran
Salah satu acara yang biasa dilakukan oleh para remaja, khususnya remaja desa adalah melakukan acara bakaran. Bakaran bisa berupa memanggang ayam, bebek, kelinci, singkong, jagung, atau lainnya. Acara bakaran biasa ditutip dengan makan-makan bersama, tentu ini adalah moment yang sangat menyenangkan di malam tahun baru.

5. Berlibur dan melakukan perjalanan wisata
Berlibur ketika tahun baru sudah menjadi hal yang umum dilakukan, bukan hanya para remaja tetapi juga orang dewasa. Anda bisa berlibur dengan teman-teman, keluarga, atau pasangan ke beberapa tempat hiburan.

6. Percaya diri dan optimis
Pada pergantian tahun, hendaknya lebih bisa percaya diri dan optimis dalam melakukan sesuatu. Karena percaya diri dan optimis adalah langkah yang efektif untuk menentukan kehidupan yang akan datang.

7. Melakukan hal yang lebih baik
Ingatlah bahwa masa muda lebih cenederung untuk melakukan hal-hal yang ceroboh tanpa berpikir bijaksana. Waktu selalu berjalan tanpa henti, sementara umur semakin tua dan rapuh, untuk itu hendaknya Anda lebih menghargai waktu dan umur dengan melakukan hal-hal yang lebih baik, baik bagi diri sendiri dan baik bagi orang lain, serta baik untuk masa saat ini dan masa yang akan datang.

Baca juga artikel terkait :