Cara Verifikasi Blog di Bing Webmaster, Full Images

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar blog Anda lebih cepat terindeks di search engine adalah mendaftarkan blog Anda di seacrh engine, khususnya jika blog Anda masih sangat baru. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa di sana ada banyak search engine yang bernaung di internet, tetapi mungkin Anda hanya mengenal 3 diantara search engine yang terpopuler, yaitu Google, Yahoo, dan Bing. Anda bisa membaca cara untuk mendaftarkan blog Anda di banyak seacrh engine pada Cara Daftar di Search Engine Google, Bing, Yahoo, dan Banyak Search Engine.

Nah, pada kesempatan yang manis ini, saya ingin membicarakan sedikit tentang Bing Seacrh Engine. Setalah Anda mendaftarkan blog Anda di Bing Seacrh Engine, Anda akan diminta untuk verifikasi blog Anda. Jika blog Anda sudah diverifikasi, maka Bing Seacrh Engine akan lebih cepat mengindeks URL blog Anda. Berikut cara verifikasi blog Anda di Bing Seacrh Engine :

1. Login ke Bing Webmaster, setelah Login langsung saja menuju Bing Webmaster klik di sini.

2. Tambahkan URL blog Anda pada kolom “Add a site” lalu klik “ADD”, lihat gambar di bawah ini :


3. Di sana Anda akan diminta dua pilihan, Anda bisa memilih salah satu. Tetapi, jika Anda adalah pengguna blogspot, cara yang paling mudah adalah memilih pilihan kedua. Copy kode pada kolom “Option 2”, lihat gambar berikut :


4. Letakkan kode tersebut di pada kode-kode HTML blog Anda, tepatnya di bawah kode <head>, lihat gambar di bawah ini :


5. Klik tombol “Verify”, lihat gambar di bawah ini :