7 Alasan Mengapa Wanita Suka Foto Selfie


PelangiBlog.Com - Selfie merupakan menangkap gambar diri sendiri dengan berpose unik dan gaya yang berlebih, Anda bisa menyebut selfie sebagai berfoto narsis. Tujuannya pun agar orang lain merasa kagum dan tertarik ketika melihat foto Anda. Anda pasti sering melihat berbagai macam pose foto selfie di situs media sosial, atau mungkin Anda sendiri juga sering melakukannya.

Selfie sangat umum dilakukan oleh banyak orang, khususnya oleh wanita. Secara umum memang wanita lebih suka melakukan pose menarik dan berfoto selfie jika dibandingkan dengan pria, dan entah berapa juta foto selfie wanita di berbagai situs dan media sosial. Nah, berikut beberapa alasan mengapa wanita suka berfoto selfie :

1. Percaya diri dan merasa cantik
Rasa percaya diri bahwa Anda adalah wanita yang cantik tentu mendorong untuk melakukan pose unik dan menawan. Selfie merupakan bukti bahwa Anda memang benar-benar wanita yang cantik dan menarik. Tentu saja tanpa rasa percaya diri tersebut, Anda enggan untuk melakukan pose selfie. Terkadang, rasa percaya diri berlebih juga mendorong untuk melakukan selfie yang tidak wajar dengan membuka aurat dan menampilkan keindahan tubuh.

2. Pamer kecantikan
Nah, rasa percaya diri yang mendorong wanita untuk selfie tidak akan lengkap tanpa memamerkannya. Berfoto selfie dengan gaya dan pose unik seperti tidak bermakna jika tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Untuk itulah wanita selalu menyebarkan foto selfie mereka di berbagai media sosial.

3. Ingin mendapatkan pujian
Jika Anda melakukan foto selfie, tentu Anda ingin orang lain merasa kagum dan mengatakan bahwa Anda cantik. Anda akan sangat senang dan bangga jika orang lain memberikan komentar berupa pujian. Jadi, mendapatkan pujian merupakan salah satu alasan mengapa wanita berfoto selfie dan menyebarkannya.

4. Menarik perhatian
Selain mendapatkan pujian, wanita juga ingin mendapatkan banyak perhatian ketika mereka berfoto selfie, khususnya dari lawan jenis. Misalkan memposting foto selfie di facebook untuk mendapatkan banyak like, komentar, dan pertemanan. Bahkan perhatian publik saat ini juga tertuju pada beberapa wanita selfie yang dimuat di beberapa situs publik beberapa waktu lalu, seperti polwan selfie dan penjual getuk cantik.

5. Membuat mood lebih baik
Sebagian wanita juga melakukan selfie untuk mengurangi galau dan mengembalikan mood. Berbagai macam pose unik dicetak dan disebarkan ke beberapa situs media sosial, tak lama kemudian pun berbagai macam komentar datang. Dengan sibuk membaca komentar dan membalasnya, tanpa terasa perasaan galau pun berkurang dan mood menjadi lebih baik.

6. Kebiasaan umum
Perkembangan tekonologi dan zaman memunculkan hal-hal baru, yang salah satunya adalah selfie. Selfie sudah menjadi kebiasaan umum saat ini, hanya dilakukan oleh wanita yang cantik, tetapi juga wanita yang biasa, juga anak-anak, remaja, maupun dewasa, bahkan untuk kaum pria pun juga sama.

7. Watak dan ciri khas wanita
Ditinjau dari nilai estetika, selfie bisa dikatakan sebuah seni dan keindahan diri. Seperti halnya watak wanita yang menyukai keindahan, kecantikan, dan kemanjaan, selfie menjadi ciri khas wanita meskipun selfie juga banyak dilakukan oleh kaum pria.