Cara Compress Image Online, Free dan Simple

Anda sebaiknya tidak menganggap enteng kelambatan loading blog Anda. Akan bermasalah sekali jika loading blog Anda menjadi lambat. Anda bisa membayangkan jika Anda berkunjung ke blog lain. Lalu Anda menunggu sangat lama untuk membuka satu halaman dari blog tersebut, tentu Anda akan kecewa dan meninggalkannya. Begitu juga perlakuan orang lain kepada blog Anda.

Blog dengan loading cepat tentu sangat disukai oleh pengunjung, dan sebaliknya. Ada beberapa hal yang menyebabkan blog Anda menjadi lambat, Anda bisa membaca lebih lanjut pada Apa Penyebab Loading Lambat Pada Blog Anda ?.

Dengan mengetahui apa saja penyebab yang mempengaruhi loading blog menjadi lambat, maka Anda pun akan berusaha untuk mengatasi masalah tersebut. Saya menawarkan beberapa tips untuk mempercepat blog Anda pada Tips Menarik Untuk Mempercepat Loading Blog Anda.

Nah, pada artikel beberapa hari yang lalu, saya menjelaskan tentang cara compress template blog agar loading blog menjadi lebih cepat dan ringan. Anda pun bisa membacanya pada Cara Compress Template Blog Agar Lebih Ringan dan Cepat.

Selain template blog yang bisa mempengaruhi kecepatan loading, hal yang lebih penting lagi adalah gambar yang Anda tampilkan di halaman blog. Pastikan Anda upload gambar dengan ukuran kecil, Anda bisa memperkecil ukuran gambar dengan beberapa software seperti paint, photoshop, corel, dan lainnya.

Selain menggunakan software, ada alternatif lain yang lebih efektif, yaitu compress gambar secara online. Berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi www.compressnow.com

2. Klik “Upload an image” (maksimal ukuran gambar sebesar 9 Mb)

3. Cari gambar yang sudah tersimpan di komputer Anda

4. Klik “Comprees Now

5. Klik “Download” jika sudah selesai, lihat gambar di bawah ini :