7 Alasan Batu Akik Diminati dan Diburu Banyak Orang

Akhir-akhir ini batu menjadi topik yang ramai dibicarakan di kalangan publik, Anda tentu menem...


Akhir-akhir ini batu menjadi topik yang ramai dibicarakan di kalangan publik, Anda tentu menemui berita hangat yang membicarakan tentang batu akik di berbagai media, ini merupakan bukti bahwa batu akik menjadi minat banyak orang saat ini, baik dari kalangan remaja, orang dewasa, pria, maupun wanita. 

Ya, tentu ada berbagai macam alasan mengapa batu akik menjadi buruan banyak orang. Nah, tujuh alasan berikut akan menjelaskan mengapa batu akik menjadi batu yang sangat diminati :

1. Batu Akik Memiliki Nilai Seni
Nilai seni yang terkandung di dalam batu akik tentu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Dan mungkin bagi orang biasa, batu akik hanyalah sebuah batu biasa tanpa seni. Ttetapi hanya mereka, para pecinta batu akik, yang mampu memahami arti sebuah seni di dalam batu akik.

2. Batu Akik Memiliki Nilai Estetika 
Batu akik memang memiliki keunikan tersediri sebagai cincin yang dikenakan di jari tangan. Nilai seni yang terkandung di dalam batu akik, membuatnya terlihat bahkan terasa indah untuk dikenakan. Dan tentu saja karena batu akik dinilai sebagai batu yang indah, banyak pula orang yang tertarik untuk memilikinya. Namun sayangnya, hanya sebagian kecil dari masyarakat Indonesia yang mengenakan batu akik karena alasan seni dan indah.

3. Batu Akik Memiliki Nilai Spiritual
Anda tentu sudah mengenal rumor tentang kehebatan Ponari. Anak kecil ini telah berhasil mengobati beberapa penyakit dari batu yang ia temukan secara tidak sengaja. Seperti halnya batu milik ponari yang memiliki khasiat, batu akik pun juga demikian.

Berdasarkan mitos dan rumor yang telah beredar di masyarakat, batu akik ternyata juga mengandung nilai spiritual, batu akik dianggap sebagai batu yang memiliki khasiat tergantung dari jenis batunya, misalkan agar dagangan cepat laku, untuk keamanan diri, dan beberapa hal spiritual lainnya. Uniknya, beberapa batu akik juga dipercaya memiliki penunggu atau penjaga yang siap melayani pemakai batu akik tersebut.

4. Batu Akik Memiliki Nilai Jual Tinggi
Batu akik memiliki berbagai macam jenis dan tipe yang berbeda-beda, mulai dari batu akik biasa sampai batu akik yang berkelas. Tentu saja nilai jual batu akik pun berbeda-beda pula, mulai dari puluh ribuan sampai jutaan bahkan ratusan juta.

Dengan alasan batu akik bisa diperjual belikan karena banyak peminat, ini mendorong beberapa orang untuk memborong banyak batu akik lalu menjualnya dengan harapan mendapatkan keuntungan dari penjualan itu. Apalagi saat ini bisa dikatakan sebagai musim batu akik, tentu banyak orang yang tertarik untuk menjual-belikan batu ini.

5. Tradisi Leluhur
Perlu Anda ketahui bahwa batu akik bukan hanya diminat pada saat ini tetapi memang sudah menjadi tradisi orang pada zaman dahulu, khususnya orang jawa. Tradisi seperti ini pun turun temurun hingga sampai sekarang banyak orang yang masih suka mengenakan batu akik di jari mereka.

6. Ikut-ikutan
Batu akik yang saat ini menjadi perhatian publik, tentu mengundang minat banyak orang untuk ikut mendapatkannya dengan alasan ikut-ikutan, orang jawa mengatakannya sebagai “latah”. Ini wajar jika teman-teman Anda banyak yang mengenakan batu akik, tentu hal tersebut mendorong minat Anda untuk ikut mengenakan pula, apalagi saat ini batu akik menjadi topik tren di mata publik.

7. Hobi
Setelah beberapa alasan di atas, hobi juga menjadi salah satu alasan kuat mengapa seseorang sangat menyukai batu akik. Hobi inilah yang merangsang seseorang untuk mengoleksi banyak jenis dan tipe batu akik, dan terkadang ia juga mengenakan beberapa macam jenis batu akik di setiap jarinya.
Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Alasan Batu Akik Diminati dan Diburu Banyak Orang
7 Alasan Batu Akik Diminati dan Diburu Banyak Orang
http://1.bp.blogspot.com/-yugPEB3sfT4/VTNCgDCjPYI/AAAAAAAABAo/7QTJaR0ALX8/s1600/7%2BAlasan%2BBatu%2BAkik%2BDiminati%2Bdan%2BDiburu%2BBanyak%2BOrang.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-yugPEB3sfT4/VTNCgDCjPYI/AAAAAAAABAo/7QTJaR0ALX8/s72-c/7%2BAlasan%2BBatu%2BAkik%2BDiminati%2Bdan%2BDiburu%2BBanyak%2BOrang.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2015/04/7-alasan-batu-akik-diminati-dan-diburu.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2015/04/7-alasan-batu-akik-diminati-dan-diburu.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy