Doa Sapu Jagat dan Terjemah

PelangiBlog.Com – Tujuan hidup di dunia adalah untuk mendapatkan kebahagiaan dan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat. Tentu saja semua orang menginginkan hal ini, dan tidak ada satu pun yang menginginkan kesensaraan, apalagi dalam kehidupan dunia.

Agama islam sendiri juga mengajarkan agar Anda berusaha sebaik mungkin untuk mencapai kebahagiaan baik di dunia dan di akhirat. Kebahagiaan di dunia saja belum cukup karena hakekat kehidupan sebenarnya adalah kehidupan akhirat nanti. Nah, selain berusaha, doa juga memiliki peran yang penting untuk menyongsong kehidupan Anda, karena doa juga merupakan bukti bahwa Anda benar-benar bergantung kepada Allah SWT.

Adapun doa yang sangat tepat untuk meminta kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat adalah doa yang sering dibaca sehari-hari, yaitu doa sapu jagat. Doa sapu jagat ini adalah doa di mana Anda meminta bagian kebaikan bukan hanya di dunia saja tetapi juga di akhiratnya.

Oke, untuk menyingkat waktu agar tidak terlalu panjang, berikut ini saya share doa sapu jagat dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua :

رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya :
“Wahai Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan jagalah kami dari siksa neraka”

Baca juga : Kumpulan Bacaan dan Doa Sehari-hari Serta Terjemah Lengkap