9 Hal Yang Dilakukan Wanita Setelah Putus Cinta


PelangiBlog.Com – Putus cinta merupakan salah satu resiko dalam berhubungan asmara, tetapi tentu saja ini meninggalkan kesedihan mendalam, bahkan terkadang mengakibatkan trauma yang panjang. Jika dibandingkan dengan pria, watak wanita lebih sensitif tentunya, lalu apa yang biasa dilakukan wanita setelah mereka putus cinta ?. Nah, untuk itu di sini saya sudah merangkumnya dalam beberapa point :

1. Menangis
Ini sudah pasti sering terjadi secara umunya, wanita menangis setelah mereka putus cinta dengan pacar, meskipun terkadang ia sendiri yang memutuskan hubungan tersebut. Ini karena memang perasaan wanita lebih halus dan sensitif, sehingga keluarnya air mata menjadi salah satu ciri khas ketika mereka hati mereka tersentuh.

2. Tidur Lebih Lama Dari Biasanya
Rata-rata secara umumnya, tidur wanita memag lebih sebentar dibanding dengan pria. Namun, jika mereka sedang galau, bisa juga mereka menghabiskan waktu tidur lebih lama dari biasanya. Memang ini tidak terlalu normal dari biasanya, tetapi itulah salah satu cara mereka untuk meminimalisir kesedihan sementara.

3. Menghabiskan Waktu Dalam Kesendirian
Menyendiri dalam kesunyian memang sudah menjadi kebiasaan wanita ketika merasa galau, khususnya setelah putus cinta. Dalam waktu sendiri itulah, mereka banyak menangis, berpikir, dan melamun, bahkan terkadang mereka berpikir bahwa hidup ini tidak adil, tetapi tu salah karena jalan masih panjang.

4. Buang Kenangan Bersama Si Dia
Setelah putus cinta, semua kenangan bersama si dia sudah tiada artinya. Wanita berpikir, “buat apa aku menyimpan kenangan bersama orang yang sudah menyakitiku !”. Ini seperti foto, pertemanan facebook dan media sosial lainnya, nomor HP, dan lainnya, semuanya hanya akan menambah rasa sakit di hati. Namun, tidak semua wanita seperti ini, hanya sedikit dari sekian banyak wanita yang masih menyimpan kenangan bersama sang mantan.

5. Mendengarkan Musik Berirama Slow dan Sedih
Kamu pasti pernah kan mengalami putus cinta ?. Nah, bagi wanita lagu-lagu sedih dan slow akan menjadi teman dalam kesendirian dan kesedihan. Tentu, bukan hanya bagi wanita tetapi juga kebanyaka orang lainnya, mendengarkan musik slow saat sedih sama seperti mendeskripsikan perasaan dalam bentuk lagu.

6. Curhat
Nah, kalau curhat memang sudah menjadi kebiasaan para wanita, entah ia sedang sedih atau bahagia. Wanita lebih suka mencurahkan isi hati mereka kepada orang lain, baik kepada teman akrab, saudara, maupun mencuragkannya melalui status di media sosial.

7. Nonton Film Patah Hati Lebih Mengena di Hati
Kalau di hati normal, film patah hati memang tidak begitu terkesan. Berbeda jika wanita putus cinta, menonton film yang berkisah sedih atau patah hati tentu saja akan mengena pada perasaan mereka. Mereka mungkin berkata “Ini adalah kisahku saat ini !”.

8. Shopping Jadi Lebih Sering Dilakukan
Shopping adalah kebiasan yang disukai wanita, ini tidak diragukan lagi. Namun, ketika mereka putus cinta, kebiasaan shopping bisa jadi lebih sering dilakukan dari biasanya. Alasannya hanya satu, mereka tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan.

9. Membuka Hati Untuk Orang Lain, Cari Pacar Baru
Bagi wanita yang memiliki hati yang kuat, masa depan lebih penting dibanding masa lalu. Mereka mencoba untuk melupakan apa yang sudah terjadi dan membuka kembali hati yang sudah tertutup.

Tentang Wanita Lainnya :
7 Alasan Umum Mengapa Wanita Menangis
Ketika Wanita Menjawab Dunia
7 Alasan Mengapa Wanita Suka Foto Selfie
9 Cara Wanita Menghilangkan Bosan Ketika Menunggu
10 Fakta Wanita Lebih Unggul Dibanding Pria
5 Alasan Wanita Lebih Memilih Jomblo