Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan Batu Tawas

PelangiBlog.Com – Sering kali, setelah kita melakuan aktifitas kecil, maka tubuh kita akan mengeluarkan keringat. Keringat inilah yang merupakan sisa-sisa dari proses metabolisme tubuh yang sudah tidak terpakai dan dikeluarkan dengan bentuk benda cair. Tentu saja keringat yang kita keluarkan ini menunjukkan bahwa keadaan tubuh kita masih normal dan cukup sehat saat itu.

Namun, hasil dari keluarkan keringat tubuh, ternyata kadang-kadang membuat masalah baru yaitu bau badan, ini wajar bahwa bau badan dimiliki oleh semua orang. Lain dari pada itu, keluarnya keringat dan bau badan membuat seseorang kurang nyaman, apalagi ketika berhubungan sesial.

Dalam berhubungan sosial, bau badan membuat seseorang kurang percaya diri bercampur malu. Sehingga untuk menutupi kekurangan ini, banyak orang membeli produk-produk yang bisa menghilangkan bau badan. Kita sendiri juga tahu bahwa banyak sekali produk-produk penghilang bau badan yang pasarkan di toko, supermarket, media periklanan, media online, dan lain-lainnya.

Produk Penghilang Bau Badan Kurang Bisa Atasi Bau Badan
Produk penghilang bau badan yang dipasarkan publik memang mengandung farfum wangi dan nyaman digunakan. Misalkan saja kamu mengoleskannya di ketiakmu sehabis mandi, rasanya nyaman dan wangi, untuk itulah prosuk-produk tersebut di sukai oleh masyarakat secara luas.

Sayangnya, produk-produk tersebut tidak bertahan lama, hanya sekilas bau wangi di ketiak kamu. Setelah satu sampai dua jam, bau wangi tersebut akan hilang kemudian berganti dengan bau keringat. Inilah faktanya dan mungkin kamu sendiri sudah sangat menyadari hal ini.

Lalu, Cara Apa Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan ?
Batu tawas (alum) adalah batu yang mengandung banyak garam berhidrat yang bersifat isomorf, batu ini berbentuk kristal dan sangat mudah larut di dalam air. Batu tawas sendiri juga memiliki multi fungsi yang salah satunya adalah menetralisir bau dalam zat cair. Oke, mari kita tengok cara primitif orang dahulu, bagaimana mereka atasi masalah bau badan dengan batu tawas.

Kebanyakan orang-orang dahulu mengggunakan batu tawas untuk menetralisir bau pada air sumur, air dalam tong (genuk), dan sebagainya. Dan ternyata, batu tawas juga dianggap sangat mampu menetralisir bau badan pada manusia. Inilah cara primitif yang sering digunakan orang dahulu, bahkan kebanyakan anak-anak pondok pesantren salaf juga menggunakannya.

Bagaimana Cara Menggunakan Batu Tawas Untuk Atasi Bau Badan ?
Cukup simple bagaimana cara penggunaan batu tawas untuk hilangkan bau keringat, tidak jauh seperti kamu memakai produk parfum penghilang bau badan. Jika kamu belum pernah menggunakannya, tidak ada salahnya untuk dicoba :
  • Basahi ketiak kamu dengan air setelah mandi
  • Oleskan batu tawas ini pada ketiak kamu selama beberapa kali
  • Lakukan 2 kali sehari, setelah mandi pagi dan mandi sore

Berapa Lama Batu Tawas Bisa Menghilangkan Bau Badan Dalam Sehari ?
Batu tawas dalam hal ini adalah cara alami yang bisa menghilangkan bau badan, tetapi ada batas berapa lama fungsinya akan bertahan. Biasanya, bau keringat pada ketiak akan hilang sekitar 7 sampai 12 jam, atau bahkan lebih, kecuali jika kamu melakukan aktifitas lebih yang menimbulkan banyaknya keringat yang keluar.

Apa Kelebihan Batu Tawas Dibanding Produk Penghilang Bau Badan di Pasaran ?
Tentu saja batu tawas lebih diandalkan kalau menurut saya dan beberapa orang yang sudah pernah mencoba jika dibanding dengan produk penghilang bau badan di pasaran.
  • Harganya relatif sangat murah
  • Sangat mudah didapatkan di toko-toko
  • Bisa menghilangkan bau badan jauh lebih lama
  • Batu tawas lebih awet dan tidak mudah habis, bahkan segumpal batu taws bisa masih awet digunakan berbulan-bulan.

Apa Ada Bahaya Menggunakan Batu Tawas Untuk Menghilangkan Bau Badan ?
Menurut saya sih tidak ada, hanya saja bagi yang belum pernah mencoba, maka mungkin ketiak akan terasa sedikit gatal sehabis mengolesinya dengan batu tawas, tetapi setelah ketiak kering maka sudah normal seperti biasa. Dan juga, biasanya akan sedikit ada rasa perih pada ketiak setelah mencukur bulu ketiak, tapi rasa perih tersebut hanya beberapa detik saja kok, saya kira cuma itu saja.

Sekian apa yang bisa saya sampaikan pada pertemuan kali ini, semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan baru. Jika kamu belum pernah mencoba, tidak masalah untuk mencobanya dan rasakan perbedaan.