Lafadz dan Doa Menerima Zakat Serta Terjemah

Lafadz dan Doa Menerima Zakat Serta Terjemah

PelangiBlog.Com – Zakat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim, di mana zakat sendiri merupakan sebuah bentuk penyucian dan pembersihan batin atas jiwa, harta, dan usaha kita. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui bahwa zakat sudah menjadi salah satu rukun islam yang ke empat. Tentu saja zakat hukumnya wajib dikeluarjan, tidak perduli orang kaya maupun miskin, pria maupun wanita, kecil maupun dewasa.

Adapun macam-macam zakat sendiri sangatlah banyak mulai dari zakat fitrah, maal (zakat harta), sampai dengan zakat-zakat pertanian, peternakan, dagangan, dan lain sebagainya. Tetapi, pada kesempatan ini saya tidak akan membahas tentang macam-macam zakat. Di sini, saya hanya ingin berbagi kepada Anda terkait doa menerima zakat. Dan mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat bagi saya sendiri maupun bagi Anda secara umum.

Adapun doa zakat ini, bisa dibaca untuk semua jenis zakat yang diterima, berikut lafadz doa menerima zakat tersebut :

اٰجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ، وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

Artinya :
"Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang telah kamu berikan (zakatkan), dan semoga Allah memberikan berkah atas apa yang telah kamu sisakan dan menjadikannya sebagai pembersih bagimu"

Baca juga :
Lafadz Niat Mengeluarkan Zakat Fitrah Lengkap Serta Terjemah