Inilah Fungsi Penting MI Account Pada Smartphone Xiaomi

Inilah Fungsi Penting MI Account Pada Smartphone Xiaomi

Inilah Fungsi Penting MI Account Pada Smartphone Xiaomi - Tak dapat dipungkiri lagi bahwa smartphone Xiaomi kini sudah menjadi incaran banyak orang, faktanya, penjualan smartphone Xiaomi kini cukup laris di pasaran elektronik dan handphone. Memang bukan hanya Xiaomi saja, merek smartphone lain juga cukup laris, tetapi Xiaomi juga menjadi salah satu yang cukup laris saat ini.

Nah, berbicara tentang smartphone Xiaomi, mungkin kamu sudah akrab dengan MI Account atau Akun MI. Saya masih ingat ketika pertama kali move on ke Xiomi, muncul pertanyaan apa sih pentingnya Mi Account ?. Bahkan saya tidak membuat MI Account sama sekali, yang penting bisa menikmati fasilitas lain di dalamnya.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Akun MI Smartphone Xiaomi.

Namun, sejalan berlalunya hari, akhirnya saya sadar bahwa Mi Account ternyata begitu penting bagi pengguna smartphone Xiaomi. Untuk itulah, dari beberapa pengalaman saya, mungkin beberapa kata selanjutnya akan menjelaskan fungsi pentingnya MI Account pada smartphone Xiomi :

1. Singkronasi Data Pribadi ke Server Xiaomi

Dengan memiliki Mi Account, kamu bisa menikmati fasilitas MI Cloud, menyimpan data-data pribadi kamu ke server MIUI, misalnya dokumen penting, foto, audio, maupun video. Sama seperti ketika kamu menyimpan data-data di Google Drive, pihak MIUI juga memberikan kuota gratis sebesar 5 GB untuk menyimpan dan menyingkronkan data kamu melalui smartphone Xiaomi.

Kamu bisa back up data-data penting di sana, misalnya kamu ingin melakukan flash rom terbaru, kamu bisa back up data agar data-data tersebut tidak hilang setelah melakukan flash, cukup simple dan sangat membantu bukan ?. Nah, jika kamu belum memiliki MI Account, segera membuatnya karena ini penting untukkmu.

2. Melindungi Smartphone Xiaomi

MI Account juga membantu kamu melindungi smartphone kamu, misalnya karena hilang atau dicuri. Pastinya tanpa MI Account, si pencuri tidak akan dapat mengakses dan melakukan flash ulang pada smartphone kamu, kecuali jika dia pandai dalam hal bahasa pemrogaman.

Baca juga : Cara Aman Unlock MI Device Pada Smartphone Xiaomi.

3. Melacak Perangkat Yang Terhubung Pada Server Xiaomi

Selain itu, Mi Account juga bisa digunakan untuk melacak perangkat MI Account lain yang masih terhubung pada server Xiaomi, misalnya karena dicuri.

4. Menikmati Aplikasi MI Talk

MI Talk merupakan aplikasi chat sosial sesama pengguna smartphone Xiomi. Sebelumnya, kamu perlu download aplikasi MI Talk tersebut kemudian memasangnya di smartphone Xiomi kamu. Namun, kamu harus mempunyai MI Account agar bisa mengakses aplikasi MI Talk ini.

Baca juga : Apa Itu MI Talk ? Bagaimana Cara Membuat Akun Mi Talk ?.

5. Melakukan Interaksi Sosial Sesama Pengguna Xiomi di Situs Resmi Xiaomi

Selanjutnya, dengan menggunakan Mi Account, pastinya kamu bisa melakukan interaksi online di situs resmi Xiomi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, misalnya membuat atau mengikuti grup tertentu, bertanya di forum, chat, dan menemukan berbagai informasi yang berhubungan dengan smartphone Xiomi.

Nah, apakah kamu masih berpikir untuk tidak membuat Mi Account ?. itu terserah pribadi, pastinya masih lagi fungsi MI Account yang tidak dapat saya jelaskan di sini. Tentu pula, banyak sekali hal yang kamu dapatkan dari MI Account sebagai pengguna smartphone Xiomi.