Jika Kamu Mencintainya, Satu Hal Pasti Adalah Bahagia Melihatnya Bahagia

Jika Kamu Mencintainya, Satu Hal Pasti Adalah Bahagia Melihatnya Bahagia

Menjalin hubungan cinta dengan orang yang kamu cintai terkadang dirasa cukup rumit. Pasalnya, kamu pasti akan menemui masa-masa sulit dan hari-hari bermasalah di mana kamu harus berjuang mempertahankannya agar ikatan itu tetap langgeng dan awet. Entah bagaimana lagi harus mengungkapkan, tetapi tidak ada perjalanan tanpa rintangan, memang begitulah kehidupan.

Semenjak kamu menjalin ikatan dengannya, hal pasti yang kamu inginkan adalah terus bersama di sisinya. Untuk itulah kamu terus berusaha membuatnya merasa senyaman-nyamannya berada di sisimu. Namun, pasti kamu pun sadar bahwa pasti ada banyak masalah yang menghambat kenyamanan hubunganmu. Ya, masalah datang secara bertibu-tubi dan membuat keretakan dalam hubunganmu yang berujung pada perpisahan.


Semakin Kamu Melupakannya, Semakin Kamu Melukai Hatimu

Together forever”, itulah kata-kata yang seharusnya ada di antara kamu dan dia. Kamu mungkin masih mencintainya hingga saat ini, namun dia pergi dengan meninggalkan luka. Dan entah sudah berapa banyak usaha yang kamu lakukan untuk melupakannya, namun semakin kamu melupakannya semakin dia membayangi dengan membawa luka.


Positif Thinking Membuatmu Mengerti Bahwa Rasa Sakit Menjadi Pelajaran Yang Berharga

Tak seharusnya kamu menjadi lemah seperti ini, jangan pernah menyalahkan dia, jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri, jangan pernah menyalahkan orang lain, dan jangan pernah menyalahkan waktu. Sekarang, cobalah berpikir positif dengan menjernihkan pikiran. Dengan begitu, kamu akan sadar bahwa ada banyak sekali hikmah dari rasa sakit yang telah kamu derita.

Baca : 7 Hikmah Besar Dibalik Putus Cinta, Jadi Tetaplah Tersenyum.


Kesendirian Membuatmu Sadar Bahwa Cinta Tak Harus Saling Memiliki

Saat ini kamu sedang berada dalam kesedihan seorang diri, dan mungkin juga kamu berpikir bahwa dia tak akan pernah tahu arti dari kesedihanmu. Tak ada gunanya terus bersedih dalam kesendirian, kesendirianmu justru mengajarkan kepadamu bahwa mencintai seseorang tidak harus memilikinya.

Baca : 10 Hal Positif Yang Akan Anda Dapatkan Saat Menyendiri.


Cinta Itu Bukan Milikmu, Tetapi Milik Tuhan

Kamu pasti tahu bahwa cinta adalah anugerah Tuhan, Dia menempatkan cinta itu kapanpun Dia mau dan Dia pula yang mengambil cinta itu kapanpun Dia mau. Kamu tidak akan bisa menolaknya, satu hal pasti yang harus kamu lakukan adalah menerima apapun kenyataan dengan lapang. So, kamu tidak perlu menyesali apapun kepahitan hidupmu, karena rasa sakit itu adalah ujian Tuhan untukmu.


Cinta Bukan Masalah Bagaimana Kamu Memilikinya, Tetapi Bagaimana Kamu Membuatnya Bahagia

Jika kamu memang mencintainya, maka kamu pun harus mengerti bahwa keputusannya untuk meninggalkanmu adalah hal yang membuatnya bahagia. Relakan dia meskipun harus dengan orang lain, jika dia bahagia bersama orang lain, maka seharusnya kamu pun turut lega dan bahagia. Jika kamu bahagia atas kebahagiaannya, itu berarti kamu memang benar-benar mencintainya dengan setulus hati.

Percayalah, bahwa Tuhan akan memberikan pengganti yang lebih baik untukmu daripada dia. Jadi, kamu harus tetap kuat, mengubur kenangan singkatmu bersamanya, dan terus tersenyum untuk melangkah ke depan. Ingatlah, perjalananmu masih belum berakhir sampai di sini, masih banyak hal penting yang harus kamu lakukan.

Baca juga : Jika Dia Jodohmu, Suatu Saat Nanti Tuhan Akan Mengembalikannya Padamu.