Tips Membuat Suasana Nyaman Saat Memancing Ikan

Memancing ikan merupakan salah satu hobi yang banyak di gemari di kalangan masyarakat, tidak hanya menyenangkan tetapi juga menarik. Banyak orang yang mengatakan bahwa memakan ikan dari hasil pancingan adalah hal yang biasa, tetapi mendapatkan ikan ketika memancing adalah hal yang luar biasa. 

Nah, bagi para pembaca yang mempunyai hobi memancing ikan, di sini saya akan berbagi beberapa tips agar membuat suasana terasa nyaman di kala memancing ikan, yaitu antara lain :

1. Ajak Teman Untuk Memeriahkan Suasana Memancing Ikan

Memancing ikan sendirian akan mudah membuat jenuh dan bosan. Untuk itu, jika kita berencana untuk memancing ikan, maka alangkah lebih baik jika kita mengajak seorang teman atau beberapa teman. Kita bisa mengobrol dan melakukan canda sambil menanti ikan yang menarik umpan. Dengan begitu kita tidak akan mudah bosan meskipun kita masih belum mendapatkan ikan sama sekali. Teman bisa mengisi suasana hati dan waktu sehingga kita bisa menikmatinya bersama-sama.

2. Tentukan Tempat Pancingan Yang Dihuni Banyak Ikan

Hal yang paling membosankan ketika memancing ikan adalah ketika kita harus bersabar menanti ikan menarik umpan. Nah, jika tidak ada ikan sama sekali yang mau menarik umpan kita, bagaimana ?. Tentu itu akan terasa membosankan, untuk itu pilihlah tempat memancing yang kelihatannya banyak ikan. Semakin kita mendapatkan ikan, maka akan semakin kita bersemangat memancing ikan.

3. Gunakan Umpan Yang Disukai Ikan

Kamu juga perlu menentukan umpan yang biasa diminati banyak ikan, misalnya cacing, beberapa serangga kecil, lumut, dan sebagainya. Saat melemparkan umpan, hendaklah sering-sering menggerakkan umpan dengan tongkat pancing. Umpan yang bergerak-gerak sangat menarik perhatian para ikan.

4. Carilah Tempat Berteduh Yang Nyaman dan Sejuk

Di samping kita harus memilih tempat yang banyak ikan, agar suasananya lebih nyaman maka carilah juga tempat yang sejuk dan nyaman karena itu akan membuat posisi kita terasa nyaman juga. Biasanya, memancing ikan di tempat yang sunyi akan lebih menyenangkan daripada memancing ikan di tempat yang ramai.

5. Bawalah Beberapa Bekal Makanan Ringan dan Minuman

Memancing ikan memang membutuhkan kesabaran yang luar biasa, apalagi saat tidak ada satu pun ikan yang menarik umpan kita. Untuk itu pula, bawalah beberapa bekal makanan dan minuman. Kita bisa memancing ikan sambil memakan makanan ringan dan meminum saat kita haus. Hal ini banyak dilakukan oleh para pemancing karena dapat menghilangkan sebagain rasa jenuh dan bosan.

6. Sediakan Sebungkus Rokok dan Segelas Kopi

Tips yang ini hanya berguna bagi mereka para pecandu rokok dan kopi. Rokok dan kopi memang seperti sepasang kekasih yang sulit untuk dipisahkan antara satu dengan yang lain. Bagi mereka yang pecandu rokok dan kopi, tips yang ini sangat efektif jika dibanding dengan tips-tips di atas. Seolah keduanya sudah menjadi fardlu ain atau kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Rokok dan kopi adalah teman setia kapan pun dan dimana pun mereka berada, itu pendapat para pecandu rokok dan kopi.

7. Jangan Lupa Mempersiapkan Pancing Cadangan

Fungsi membawa beberapa peralatan pancin cadangan adalah untuk mengantisaipasi saat terjadi kerusakan pancing dan kail, misalnya karena mungkin tersangkut sesuatu di dalam air atau yang lainnya. Dengan adanya pancing cadangan, kita bisa mengganti pancing baru saat ada kerusakan atau sebagainya.

8. Putar Musik Untuk Menghilangkan Rasa Jenuh

Musik merupakan hiburan yang mungkin semua orang di dunia ini membutuhkannya. Bahkan di berbagai tempat kerja dan tempat makan pun banyak disediakan musik. Begitu juga ketika memancing ikan, irama dan nada dalam musik akan sangat membantu menghilangkan rasa jenuh dan bosan, terutama saat umpan masih belum disenggol ikan. Tentu saja putar musik sesuai dengan tema yang kamu sukai.

9. Jangan Lupa Untuk Berdoa

Jangan lupa, saat kita sedang memancing banyaklah berdoa agar dapat ikan yang banyak dan besar. Tentu saja berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Sedangkan bagi orang muslim hendaknya berdoa dan berwasilah kepada Nabi Khidzir as, karena menurut keyakinan agama bahwa Nabi Khidzir masih hidup dan diperintah Allah untuk menyeimbangkan daerah laut dan perairan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url