Cara Terbaru Membuat Halaman Facebook (Facebook Page)

Halaman facebook atau dikenal dengan Facebook Page adalah suatu fasilitas yang disediakan oleh pihak facebook untuk membantu Anda dalam pengorganisasian bisnis, merek, organisasi, jenis hiburan, fans artis, dan lain-lain. Seperti ketika Anda menggunakan akun facebook, Anda juga bisa melakukan beberapa penyesuaian di sini, seperti menerbitkan status, menerbitkan gambar, menambah aplikasi, mengadakan acara, dan lain sebagainya. Anda juga bisa memperluas pemirsa pada halaman facebook Anda dan mengirimkan status secara rutin. Tetapi sebelum itu, Anda mungkin harus mengundang beberapa teman Anda untuk menyukai halaman Anda, semakin banyak teman yang “like” halaman Anda berarti semakin besar pula peningkatan pemirsa pada halaman Anda.

Apa perbedaan halaman facebook dan akun facebook ?

Halaman facebook merupakan bagian dari akun facebook. Akun facebook masih bersifat umum, tetapi halaman facebook lebih cenderung mengarah pada satu topic tertentu, missalkan bisnis, fans, organisasi, dan lain-lain. Halaman facebook juga bisa dikelolah oleh beberapa akun facebook.

Apa manfat dan fungsi halaman facebook atau facebook page ?

Dilihat dari segi kategori dan tema halaman facebook, ia mempunyai beberapa fungsi yang antara lain adalah sebagai berikut :

1.   Tempat untuk bisnis

Anda bisa membuat halaman facebook untuk melakukan bisnis online, Anda bisa memanfaatkan halaman tersebut tempat untuk bisnis Anda. Gunakan nama halaman dengan nama bisnis Anda. Dan pastikan Anda menggunakan identitas yang benar, nama bisnis Anda, alamat, produk, nomor yang dapat dihubungi, dan lainnya. Baca lebih banyak pada 7 Trik SEO Media Sosial Dalam Mengembangkan Bisnis Kecil.

2.   Promosi produk dan merek

Salah satu fungsi penting halaman facebook adalah untuk mempromosikan merek, jasa, dan produk. Anda juga bisa mempromosikan web atau blog Anda lewat halaman facebook, ini juga adalah cara yang efektif dalam mengembangkan web dan blog Anda. Lihat di sini Tips Menarik Untuk Mempromosikan Blog

3.   Kumpulan organisasi dan institusi

Halaman facebook juga digunakan sebagai kumpulan organisasi, institusi, yayasan, sekolah, dan lain-lainnya. Anggotanya pun mungkin berasal dari salah satu organisasi atau institusi tersebut, misalnya halaman facebok suatu sekolah, biasanya anggotanya pun berasal dari siswa, guru, pengurus, dan alumni.

4.   Kumpulan komunitas, hiburan, dan grup tertentu

Pernahkah Anda melihat beberapa halaman misalnya One Piece Fans ? Nah, halaman tersebut berarti terkategorikan dalam suatu komunitas fans One Piece. Di dalamnya tentu berisi tentang hal-hal yang berkenaan tentang anime dan komik One Piece, dan masih banyak lagi lainnya. Ini berarti bahwa halaman facebook juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya suatu komunitas, grup, fans, music, artis, anime, dan lain sebagainya.


Bagaimana cara membuat halaman facebook ?

1. Masuk ke akun facebook dan buka beranda facebook
2. Pada menu sebelah kiri, klik "See more atau Lihat lebih banyak" lalu pilih "Pages atau Halaman
3. Klik "Create new page atau Buat halaman baru"
4. Isi kolom yang tersedia pada "Page Information atau Halaman informasi"
Isi nama halaman,
Isi kategori halaman
Isi deskripsi halaman 
5. Klik "Create page atau Buat halaman"
Nah, jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan, maka halaman facebook kamu sudah dibuat. Kamu hanya perlu untuk menambah langkah-langkah selanjutnya, misalnya :
1. Buat username untu Facebook page
2. Upload gambar profile dan gambar latar
3. dan lain-lain.

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton tutorial videonya di bawah ini :

Next Post Previous Post
Advertisement here