Cara Otomatis Menampilkan Link Sumber Saat Konten di-Copy Paste

Anda mungkin pernah meng-copy paste Artikel pada blog lain, bukan ? Ya, saya juga pernah melakukan itu. Namun, terkadang Anda mendapati sumber link dari artikel yang Anda copy paste. Ini adalah trik yang dilakukan oleh banyak blogger di dunia internet ini.

Memang hal itu tidak terlalu penting tentunya karena link sumber dari artikle yang dicopy paste hanya perlu dihapus. Tetapi cukup berguna bagi Anda untuk memberikan infomasi kepada orang yang meng-copy artikel Anda dan mengajaknya untuk mengunjungi kembali konten blog Anda.

Nah, bagaimana caranya ? cukup mudah untuk membuat link sumber saat konten Anda di copy paste. Silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini :

1.   Masuk atau login ke dalam akun blogspot Anda

2.   Masuk dashboard

3.   Lalu silahkan Anda klik – Template – lalu klik – Edit HTML –

4.   Cari kode </head> (tekan CTRL dan F pada keybord untuk memudahkan pencarian kode)

5.   Letakkan kode di bawah, tepat berada di atas kode </head>

<script type='text/javascript'> if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot; Pelajari Tutorial, Tips dan Trik Blog lebih lanjut ^_^&quot;}; (function(){var s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;http://bloggergubug.googlecode.com/files/sumbercopas.js&#39;;var h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

Catatan : Kalimat berwarna merah silahkan Anda ganti dengan kalimat Anda sendiri

6.   Setelah selesai, klik – Simpan –