10 Alasan Konten Visual Mendominasi Internet Marketing

10 Alasan Konten Visual Mendominasi Internet Marketing


10 Alasan Konten Visual Mendominasi Internet Marketing - Konten visual semakin hari semakin melecit di bidang online marketing dari waktu ke waktu. Menurut James Scherer, seorang content marketer seorang pakar media sosial dan blogger dari situs Wishpond, menuturkan bahwa konten visual akan mendominasi dan mengalahkan minat membaca teks dalam artikel blog.

James Scherer menentukan prediksinya bahwa transisi online marketing akan beralih pada konten visual dengan alasan sebagaimana berikut ini :

1. Konten Visual Dapat Mengirimkan 90 % Informasi dan Pengetahuan ke Dalam Otak

Otak bisa memproses informasi yang didapatkan dari konten visual dengan perbandingan 60.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan teks. Artinya, kamu bisa lebih mudah memahami informasi dari sebuah video atau gambar dibandingkan dengan membaca teks panjang lebar. Dengan demikian, ini memungkinkan para online marketer untuk berperan aktif di bidang visual di situs dan blog mereka.

2. Video Landing Page Dapat Meningkatkan Rata-Rata Tingkat Konversi Halaman Sebesar 86%

Hal ini sudah terbukti secara umum, bahwa tingkat konversi mulai meningkat. kamu bisa melihatnya, beberapa situs sudah banyak menampilkan video dan ini terbukti sangat efektif sebagai pemberi informasi.

3. Konten Visual Adalah Media Sosial Ready dan Media Sosial Friendly

Video dan gambar sudah populer dimuat di beberapa blog dan beberapa media sosial. Keduanya menjadi celah lebar dalam tingkat ketertarikan konsumen untuk mendapatkan informasi. Sehingga share visual ke dalam beberapa media sosial sangat efektif untuk dilakukan.

4. Bisnis Pemasaran Infografis Memiliki Trafik Rata-Rata 12 % Lebih Tinggi Dibanding Bisnis Biasa

Pemasaran infografis bisa dikatakan sebagai pemasaran dengan menggunakan media visual untuk memudahkan konsumen merangsang informasi yang kamu berikan. Tetapi, untuk melakukan pemasaran infografis, tentu kamu harus menjadi desainer grafis atau kamu mempunyai desainer grafis yang membantumu untuk keperluan pemasaran bisnismu, tentu ini sangatlah efektif. Dengan memasarkan bisnis secara infografis, ini menarik konsumen untuk mengetahui tentang bisnis dan meningkatkan trafik.

5. Konten Visual Dapat Mendatangkan 94 % Pengunjung Lebih Banyak Dibanding Konten Teks

Secara umum memang demikian, keterlibatan dan ketertarikan pengunjung lebih dominan jika kamu memposting secara visual. Misalkan, kamu lebih suka tutorial dengan gambar dan video dibanding tutorial dengan teks saja, benarkan ?.

6. Sekitar 60 % Konsumen Lebih Suka Mengklik Gambar Bisnis Yang Muncul di Mesin Pencarian

Memunculkan gambar atau logo di pencarian berarti kamu memperkenalkan produkmu kepada konsumen. Ini memungkinkan konsumen untuk mengklik link dengan gambar saat di pencarian.

7. Konsumen Menganggap Konten Visual Lebih Jelas dan Lebih Efektif Dibanding Informasi Produk Berupa Teks

Teks tanpa gambar akan terlihat seperti hampa dan tidak terkesan. Gambar menunjukkan bahwa postingmu benar-benar profesional, gambar juga adalah bukti eksistensi produkmu.

8. Konten Visual Menunjukkan Informasi Produk Tanpa Harus Memberitahu

Hanya dengan melihat video dan gambar tentang produkmu, konsumen sudah cukup mengerti tentang informasi yang akan kamu sampaikan kepada mereka. Dalam hal ini, konten visual juga berfungsi sebagai pemberi informasi.

9. Konten Visual Bisa Merangsang Ide dan Ketertarikan Lebih Cepat

Hal yang diinginkan oleh para konsumen adalah mengetahui informasi secara lebih cepat dan jelas. Sedangkan konten visual memberikan kemudahan bagi mereka untuk membantu membangu ide tentang produk yang kamu sampaikan.

10. Konten Visual Cukup Mudah Dibuat

Seiring berkembangnya zaman, maka berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada zaman dahulu, pembuatan visual mengharuskan untuk menggunakan beberapa peralatan visual nyata, tetapi tidak untuk saat ini. Peralatan visual lebih mudah didapatkan di toko-toko, seperti kamera, handphone, dan lainnya. Selain itu, internet juga menyediakan beberapa software gratis untuk membuat konten visual, editor gambar dan editor video. Jadi, tidak ada alasan untuk mengatakan sulit membuat konten visual.