Cara Mengetahui Banyaknya Duplikat Konten Blog Dengan Siteliner

Mengatasi masalah duplikat konten merupakan hal yang sering disarankan untuk mengoptimalkan blog di seacrh engine. Tentu saja duplikat konten bisa mempengaruhi pergerakan trafik blog Anda, dan Anda harus bergerak mengatasinya.

Jika blog Anda dinilai banyak duplikat konten, kualitas blog pun akan menurun di mata mesin pencari. Nah, dari sini saya ingin merekomendasikan kepada Anda tentang sebuah situs yang bisa membantu Anda untuk mengecek banyaknya duplikat koten di blog Anda. Situs ini gratis dan Anda bisa memanfaatkannya untuk kepeeluan blog Anda. Tetapi jika Anda menggunakan versi gratisan, Anda hanya diperbolehkan untuk mengecek setiap satu bulan sekali, situs ini bernama Siteliner. Baca selengkapnya di Apa itu Siteliner ? Apa Manfaatnya bagi Blog ?.

Siteliner adalah situs yang memberikan analisis blog gratis untuk mengetahui jumlah duplikat konten di blog Anda. Jika Anda belum pernah menggunakan Siteliner, cobalah untuk mengeceknya sekarang. Berikut beberapa langkah untuk mengetahui banyaknya duplikat konten blog dengan Siteliner :

1. Kunjungi www.siteliner.com

2. Masukkan URL blog Anda di kolom yang tersedia

3. Klik “Duplicate Content”, lihat gambar di bawah ini :


4. Klik salah satu link untuk mengetahui secara spesifik halaman blog yang tertedeksi duplikat konten, lihat gambar di bawah ini :


5. Anda akan diberitahu banyaknya kata yang cocok dan banyaknya konten yang umum untuk halaman blog Anda. Lihat gambar di bawah ini :



Bagaimana cara mengatasi jika blog Anda terdeteksi banyak duplikat konten di Siteliner ?
Blog saya pun pernah mengalami masalah duplikat konten sebesar 61 % di Siteliner. Nah, jika blog Anda juga mengalami masalah yang sama, saya menyarankan Anda untuk segera mengatasinya. Baca cara mengatasinya di Cara Mengatasi Duplikat Konten Blog Di Siteliner ?




Tanggapan :