Cara Mudah Convert dan Download Video Youtube ke MP3

PelangiBlog.Com - Mungkin Youtube sudah seperti menjadi situs video yang sangat Anda gemari saat ini. Anda bisa melihat banyak kumpulan video, baik bertema musik sampai bertema berita, baik video lama maupun video yang paling baru. Tentu jutaan orang di dunia yang menikmati video Youtube setiap harinya.

Terkadang, sebagian mereka ingin mendownload video yang diinginkan. Tetapi juga tidak jarang banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara mendownloadnya. Ya, memang Anda mungkin biasa menggunakan Internet Download Manager (IDM) atau Youtube Downloader untuk mendownload video di Youtube, atau dengan software lainnya. Tetapi, ada cara praktis untuk mendownload video di Youtube, yaitu dengan menconvert dahulu ke Mp3.

Convert video Youtube ke Mp3 adalah cara praktis dan bisa dilakukan untuk mendownload video di Youtube tanpa menggunakan software bantuan. Tetapi, masalahnya adalah hasil download tentu hanya berbentuk suara atau Mp3, klip video akan hilang karena telah diconvert ke Mp3. Setidaknya, ini bisa membantu bagi Anda yang hanya menginginkan suara dari video seperti video musik. Berikut cara melakukannya :

1. Kunjungi www.youtube-mp3.org

2. Copy URL video Youtube yang ingin Anda convert

3. Letakkan/paste URL video Youtube tersebut di kolom “Youtube Mp3

4. Klik “Convert Video

5. Klik “Download

Catatan :
  1. Video yang Anda convert maksimal harus memiliki durasi waktu kurang dari 30 menit
  2. Selain www.youtube-mp3.org, Anda juga bisa mengunjungi situs convert video Youtube ke Mp3 lainnya seperti www.video2mp3.net, www.vidtomp3.com, dan lainnya, caranya pun hampir sama.
Baca juga artikel menarik lainnya :
Tanggapan :