21 Situs Portal Berita Paling Populer di Indonesia

PelangiBlog.Com – Membaca berita sudah bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, kapan pun dan di mana pun Anda berada. Anda hanya perlu membawa sebuah handphone tanpa ribet membeli koran atau surat kabar, karena di internet banyak situs-situs berita yang selalu update informasi yang hot dan aktual.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali situs berita yang bisa Anda kunjungi. Dan tentu saja Anda bisa mendapatkan berita hangat dari berbagai macam topik, mulai dari berita kesehatan, politik, sports, pendidikan, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya. Selain itu, berita yang tersaji online tidak hanya sebatas berita nasional, tetapi juga banyak berita internasional yang akan Anda temukan. Nah, apa saja situs-situs berita yang terpopuler di Indonesia ?.

http://www.pelangiblog.com/2016/05/21-situs-portal-berita-paling-populer.html

1. Detik.Com
Detik adalah situs yang lebih dikhususkan mempublish berita-berita terbaru setiap hari dari berbagai macam topik. Jika Anda sangat gemar membaca berita, Detik ada situs yang cocok untuk mampir.

2. TrimbunNews.Com
Trimbunnews bernaung pada PT Tribun Digital Online, Divisi Koran Daerah Kompas Gramedia (Group of Regional Newspaper) Jakarta. Tentu saja sebagai situs berita, ada banyak berita yang terbit di setiap harinya.

3. KapanLagi.Com
Kapanlagi.com adalah situs anakan dari KLN.Id (Kapan Lagi Network). Kapanlagi juga salah satu situs berita yang bagus untuk dinikmati, sama seperti situs-situs lainnya. Selain berita nasional, banyak juga berita-berita internasional yang diterbitkan.

4. Kompas.Com
Apa Anda suka membaca koran ? Salah satu merek koran yang cukup pouler adalah Kompas, sedangkanKompas.com merupakan versi onlinenya.

5. Liputan6.Com
Sesuai dengan namanya, Liputan6, situs ini merupakan versi online dari progam TV oleh PT Kreatif Media Karya SCTV. Dan tentu saja ada berita-berita hangat yang datang setiap harinya, selebritis, bola, otomotif, bisnis, kesehatan, dll. Jika Anda suka dengan konten visual, Anda juga bisa menemukan berita versi Video dan TV di situs ini.

6. Merdeka.Com
Sama seperti Kapanlagi.com, Merdeka.Com juga merupakan situs anakan dari Kapan Lagi Network. Tema dalam situs keduanya juga hampir sama, banyak menerbitkan tentang berita, politik, lifesyle, dll.

7. OkeZone.Com
Okezone diluncurkan pada 1 Maret 2007, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC Group). Situs ini juga meberikan banyak informasi terkait berita, politik, hiburan, lifestyle, dll, baik nasional maupun internasional.

8. Dream.Co.Id
Jika Anda sudah membaca Kapanlagi.com dan Merdeka.com di atas, Dream.co.id juga sama. Situs ini juga anakan dari Kapan Lagi Network, dan tema situs juga tidak jauh beda.

9. Tempo.Co
Sama juga seperti Kompas, Tempo ini adalah versi online dari majalah dan surat kabar. Karena memang sudah berlatar belakang portal berita sejak tahun 1995, tentu situs ini juga sebagai ladang berita online.

10. SindoNews.Com
Sindonews diluncurkan pada 4 Juli 2012 di bawah naungan PT. Media Nusantara Dinamis (MNC Group), sama seperti Okezone. Saat ini, Sindonews juga menjadi situs berita yang cukup besar dan populer di Indonesia.

11. Suara.Com
Selanjutnya adalah Suara.com, situs berita ini juga cukup dikenal masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu situs berita populer.

12. Bintang.Com
Bintang adalah situs yang merupakan anakan dari PT Kreatif Media Karya SCTV, sama seperti Liputan6. Situs ini juga menarik dan banyak menyajikan berita hangat dan aktual.

13. Uzone.Id
Uzone ini adalah situs berita yang juga populer, selain berita nasional, banyak pula berita-berita luar negeri. Tapi, tidak hanya berita, Anda bisa menemukan banyak tips gaya hidup di situs ini.

14. Kompasiana.Com
Kompasiana adalah berita yang ditulis oleh masyarakat, artinya banyak berita di sini yang ditulis oleh member Kompasiana. Jika Anda menjadi salah satu membernya, Anda berkesempatan untuk menulis berita di sana.

15. Replubika.Co.Id
Replubika juga salah satu situs berita besar di negeri ini, selain berita, ada juga topik menarik lainnya seperti ekonomi, bola, lifestyle, kajian keagamaan, dan lain-lain.

16. MetroTvNews.Com
Anda mungkin juga sangat suka melihat acara televisi kan ?. Salah satu progam televisi yang banyak menyiarkan berita adalah Metro TV. Adapun Metrotvnews.com adalah berita versi onlinenya.

17. RimaNews.Com
Tidak jauh beda dengan situs berita lainnya, Rimanews juga menerbitkan berita-berita hangat dari berbagai topik pembicaraan, baik berita nasional maupun internasional.

18. IdnTimes.Com
Idntimes di diluncurkan oleh William dan Winston pada tahun 2014, situs ini kebanyakan lebih di dedikasikan untuk memberikan informasi positif kepada para remaja, tetapi banyak juga berita-berita hangat yang disajikan di dalamnya.

19. Bola.Com
Berbeda dengan situs lainnya, Bola.com ini lebih dikhususkan untuk para penggemar pertandingan sepak bola. Bagi Anda yang juga suka bola, situs ini akan memberikan informasi banyak tentang pertandingan bola nasional dan international, mulai dari berita hangat, jadwal, dan lainnya.

20. Viva.Co.Id
Viva juga salah satu situs berita yang sangat populer di Indonesia, banyak berita-berita hot dan aktual yang dipublish setiap harinya. Selain itu, Viva juga memberikan bantuan pada blog-blog kecil untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan mengisimkan posting di sana.

21. BeritaSatu.Com
Berita satu juga menjadi salah satu situs berita populer, bukan hanya menyediakan informasi untuk dibaca, tetapi juga untuk dilihat dan didengar, karena ada versi video dan TV juga. Situs ini juga merupakan anakan dari PT Kreatif Media Karya SCTV, sama seperti Liputan6 dan Bintang.

Catatan :
Urutan dari 21 situs berita ini berdasarkan trafik di Alexa, uratan bisa berubah kapan saja.