7 Alasan Wanita Cerdas Banyak Yang Jomblo

Pada zaman semodern ini, kata “pacaran” mungkin sudah sangat akrab di lingkungan kita sehari-hari, karena memang sudah zamannya pacaran. Dan tak hanya pacaran saja “putus nyambung” itu pun sudah sering kali terjadi. Seolah banyak orang agak merasa gengsi atau minder jika menyandang kata “jomblo”, apalagi cewek.

Namun, ternyata tidak semua cewek begitu loh, sebagian dari mereka merasa biasa dengan status “jomblo”. Pastinya kamu memiliki banyak teman cewek, dan kebanyakan dari teman cewekmu yang jomblo berasal dari golongan cewek cerdas. Kamu tahu alasannya ?

1. Cinta Bukanlah Prioritas Utama

Wanita yang cerdas pasti tahu apa hal yang terbaik baginya. Tak heran bahwa kecerdasan menuntun mereka bahwa masih ada hal-hal penting yang harus dilakukan selain urusan asmara. Bukan berarti mereka tidak peduli dengan urusan asmara, tetapi ada prioritas lain yang harus mereka selesaikan, ada waktuya untuk berpikir masalah asmara.

2. Lebih Fokus Pada Apa Yang Diimpikan

Wanita dengan IQ cerdas memang memiliki visi dan misi yang harus dicapai demi masa depan. Kamu mampu mengetahui hal ini baik dari teman wanita di sekolahmu atau di tempat kerja. Jadi, kebanyakan dari mereka lebih fokus mengejar apa yang diimpikan, kenyataannya mereka sampai melupakan urusan asmara. Bahkan di antaranya, mereka menganggap bahwa urusan asmara dapat menghambat impian yang dikejar.

Baca : 7 Alasan Mengapa Wanita Karir Cenderung Jomblo.

3. Banyak Pertimbangan Dalam Mencari Pasangan Yang Tepat

Memiliki kecerdasan lebih pasti membuat seseorang berpikir lebih kritis dalam memutuskan banyak hal. Dalam mencari pasangan, kebanyakan wanita cerdas juga demikian, mereka melalui banyak pertimbangan untuk mendapatkan pasangan yang tepat. Alhasil, karena terlalu banyak pertimbangan, mereka jadi sulit mendapatkan pasangan, pantas saja status jomblo masih melekat.

4. Takut Pacaran Dengan Orang Yang Salah

Selain kritis, wanita cerdas juga memiliki perasaan yang cukup sensitif dalam hal ini. Hal itu ditunjukkan ketika mereka mulai melakukan beberapa pertimbangan dan takut jika memiliki pasangan salah. Pastinya, membayangkan sakitnya putus cinta saja sudah takut, untuk itulah mereka memiliki alasan tersendiri untuk bertahan dalam statusnya.

5. Mampu Membedakan Mana Cinta Monyet dan Mana Cinta Sebenarnya

Ketika dihadapkan dengan beberapa pria yang mencoba melakukan pendekatan, pertimbangan mengharuskan mereka berpikir lebih serius. Mereka mencoba untuk menentukan siapa pria yang hanya memiliki ketertarikan biasa dan siapa pria yang memiliki ketertarikan sungguhan.

6. Memiliki Prinsip Kuat Berdasarkan Keputusan

Jika wanita cerdas itu memiliki pemikiran cukup kritis, begitu juga dengan prinsip mereka. Ketika mereka sudah memutuskan untuk tidak berpacaran, maka tak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain mengenai statusnya, mereka menanggapinya dengan biasa saja.

7. Banyak Pria Menghindari Wanita Dengan IQ Cerdas

Percaya atau tidak, kecenderungan pria pada wanita IQ cerdas dan wanita biasa ternyata berbeda. Pria cenderung lebih minder ketika menghadapi wanita cerdas dibanding dengan wanita biasa. Hal ini dikuatkan pada hasil penelitian dari California Lutheran University, University of Buffalo, dan University of Texas, para pria memang memiliki ketertarikan pada wanita yang cerdas tetapi tidak dalam hubungan asmara. Para pria justru merasa kurang percaya diri ketika berhadapan dengan wanita yang lebih cerdas. Apa kamu juga demikian ?.