Manfaat Penting Internet Banking Bagi Nasabah Bank

Dalam dunia yang semodern ini, kamu dituntut agar bisa beradaptasi dengan baik dalam memanfaatkan serba serbi fasilitas teknologi yang ada. Mau tidak mau, hampir semua aktivitas nyata manusia kini lebih mudah dan praktis. Tentunya ada banyak sekali aktivitas yang berhubungan dengan teknologi yang berfungsi memudahkan di hari-harimu.

Salah satu contoh yang akan kita bahas kali ini adalah manfaat internet banking bagi nasabah bank. Pastinya kebutuhan sehari-harimu sangatlah banyak, misalnya keuangan, listrik, pulsa, bisnis, kartu kredit, dan lain-lainnya. Untuk itulah ada banyak alasan penting mengapa kamu harus punya internet banking.

Di Indonesia sendiri, ada banyak bank dan kamu bisa menjadi nasabah bank manapun berdasarkan kondisi dan keinginan, misalnya bank BRI, bank BCA, bank BNI, bank MANDIRI, bank JATIM, dan lain-lain. Semua bank pasti memberikan fasilitas kemudahan bagi nasabah, khususnya masalah internet banking. Lalu, apa manfaat internet banking bagi nasabah bank ?

1. Internet Bankin Lebih Mudah Cek Saldo Rekening

Kamu jadi tidak perlu repot-repot datang ke mesin ATM. Selain membuang waktu ke luar rumah, mungkin kamu di sana juga akan menunggu antrian selama beberapa menit. Dengan internet banking, mengecek saldo bisa dilakukan di dalam rumah, baik melalui komputer maupun smartphone genggam.

2. Tranfer Uang Lebih Mudah Melalui Internet Banking Daripada Melalui Mesin ATM

Tidak hanya melakukan cek saldo, kamu bahkan bisa melakukan transfer uang meskipun di dalam rumah, baik ke sesama bank maupun ke bank lain. Asalkan kamu bisa menjangkau internet, kamu bisa melakukannya melalui laptop atau smartphone. Internet banking juga memberikan bukti screenshot dalam bentuk PDF atas uang yang sudah kamu transfer sebagai bukti.

3. Mutasi Rekening Via Internet Banking

Selain cek saldo dan melakukan transfer uang, internet banking juga memberikan informasi tentang mutasi rekening. Kamu bisa mengetahui beberapa transaksi keuanganmu pada bulan-bulan yang kamu tentukan, penerimaan uang maupun mengiriman uang.

4. Internet Banking Mendukung Pembayaran Tagihan Bulanan

Pastinya, ada banyak kebutuhan dalam hidupmu, namuan internet banking memberikan kemudahan untuk memenuhi beberapa kebutuhan itu, misalnya pembayaran tagihan listrik, air PDAM, tagihan kartu kredit, pajak, asuransi, TV berlangganan, dan lain-lain.

5. Bisa Juga Isi Ulang Pulsa Melalui Internet Banking

Nah, internet banking juga memberikan kemudahan bagimu untuk pembelian pulsa. Jadi, tanpa perlu repot-repot datang ke counter pulsa, kamu bisa mengisi pulsa smartphone, modem, maupun pulsa listrik. Biaya yang dikenakan pun relatif lebih murah daripada pembelian di counter pulsa, sedangkan biaya yang dikenakan pembelian pulsa akan diambil dari saldo rekening bankmu.

6. Informasi Kartu Kredit Tersedia di Internet Banking

Saat ini, untuk melakukan transaksi online kamu perlu menggunakan kartu kredit, khususnya untuk melakukan transaksi online ke luar negara, seperti pembelian barang ke luar negara, pembuatan akun paypal, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan internet banking, kamu bisa mengetahui beberapa informasi tentang kartu kreditmu.

7. Internet Banking Juga Mendukung Pembayaran E-Commerce

Internet banking juga membantumu untuk memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, game, aksesoris, dan lain-lain. Namun, pembayaran e-commerse ini hanya bisa digunakan pada beberapa merchant yang bekerja sama dengan bank, kamu bisa melihatnya melalui akun internet bankingmu.

8. Internet Banking Untuk Mengetahui Informasi Kurs Uang

Untuk mengetahui informasi kurs uang dunia, maka kamu bisa melihatnya pada situs resmi bank. Di sana, kamu akan mengetahui naik turunnya nilai kurs dunia terhadap uang rupiah, mulai dari USD, EUR, SGD, AUD, dan lain-lain.

9. Informasi Terkait Layanan dan Ketentuan Bank

Jika kamu ingin mengetahui seberapa banyak layanan dan ketentuan bank bagi nasabah, kamu bisa kunjungi situs resmi bank. Kamu akan mendapatkan informasi-informasi penting terkain bank, nasabah, ketentuan, layanan, dan progam-progam baru bank.