Cara Mengetahui Penghasilan Youtube Orang Lain

PelangiBlog.Com – Youtube merupakan sebuah situs video online yang saat ini marak jadi incaran banyak orang untuk mendapatkan penghasilan online. Ya, memang tidak mudah susah-susah mudah sih jadi youtuber yang sudah berpenghasilan. Apalagi dimulai dari nol, jelas butuh perjuangan lebih dan lebh lagi.

Nah, jika kamu jalan-jalan melihat akun Youtuber yang punya banyak subcribers dan views, pastinya bertanya-tanya “dia punya penghasilan Youtube berapa ya kok sudah video-videonya sudah populer begini ?”. Dan ternyata, ada cara mudah untuk mengetahui penghasilan youtube milik orang lain loh, ini dia caranya :

1. Kunjungi : https://socialblade.com/.

2. Pada pojok kanan atas halaman, pilih “Youtube”

3. Cari berdasarkan username, misalnya Clean Bandit, lihat gambar :
SocialBlade Untuk Mengetahui Penghasilan Youtube Orang Lain
4. Klik Clean Bandit bedasarkan hasil pencarian, lihat gambar :
Cara Mengetahui Penghasilan Youtube Orang Lain
5. “Estimated Monthly Earnings”, untuk mengetahui penghasilan per bulan dan “Estimated Yearly Earnings” untuk mengetahui penghasilan per tahun, lihat gambar :
SSocialBlade, Estimated Monthly Earnings - Estimated Yearly Earnings

Fitur dari SocialBlade tidak hanya memberikan informasi mengenai penghasilan Youtube saja, tetapi juga jumlah video upload, jumlah subcribers, total views, dan lain-lain. Selain youtube, ternyata SocialBlade juga bisa memberikan informasi mengenai media sosial lainnya seperti Twitch, Instagram, dan Twitter.

Catatan Penting :
Jumlah penghasilan perbulan atau pertahun dari akun Youtube orang lain di sana bukanlah jumlah yang pasti. SocialBlade hanya memberikan prediksi berdasarkan banyak hal dari akun Youtubenya, khususnya view video perhari, perbulan, sampai pertahun.

Jika bukan penghasilan pasti lalu apa ? cuma sekedar prediksi, artinya jumlah penghasilan hanya berkisar seperti informasi yang diberikan oleh SocialBlade. Kalau kamu juga mempunyai akun Youtube yang sudah dimonetisasi, cobalah untuk mengeceknya sendiri sekitar berapa penghasilan Youtubemu, kemudian bandingkan dengan akun Youtube orang lain.

Tanggapan :