6 Hero Dota 2 Paling Membutuhkan Kecepatan Tangan

6 Hero Dota 2 Paling Membutuhkan Kecepatan Tangan

Hero Dota 2 Yang Membutuhkan Kecepatan Tangan - Dota 2 adalah game MOBA yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Seperti halnya game MOBA lainnya, untuk dapat mencapai kemenangan, banyak sekali faktor yang mempengaruhi, seperti strategi, kerja sama tim, pemilihan hero, counter hero, kecepatan tangan dengan menyesuaikan timing, dan lainnya.

Setiap player Dota 2 game dituntut untuk tetap berkonsentrasi penuh saat bermain. Ia perlu tetap mewaspadai pergerakan lawan pada layar game dan mini map yang tersedia. Selain itu, ia juga perlu menekan beberapa tombol pada keyboard dan mouse untuk melakukan pergerakan, baik attacking, escaping, maupun defending.

Berbeda dengan game MOBA lain seperti Counter Strike, Mobile Legends, dan lainnya, Dota 2 game memerlukan aktivitas mouse dan keyboard pada laptop lebih banyak. Pasalnya, ada beberapa hero Dota 2 yang memang memiliki banyak skill, sehingga itu butuh menekan beberapa tombol pada keyboard secara cepat, belum lagi beberapa item pendukungnya.


Hero-Hero Dota 2 Game Yang Paling Membutuhkan Kecepatan Tangan

Sebenarnya, setiap hero di dalam Dota 2 game memerlukan kecepatan tangan. Skill setiap player dapat dinilai dari kecepatan tangan saat melakukan pergerakan dengan timing yang tepat, baik attacking, defending,  escaping, mengaktifkan skill, maupun mengaktifkan itemnya.

Tetapi, ada beberapa hero Dota 2 game yang paling membutuhkan kecepatan tangan. Tentu saja karena banyaknya skill, durasi cooldown skill yang cepat, dan item-item pendukung. Dengan demikian, player dituntut untuk ekstra cepat dalam mengaktifkannya. Sehingga, hanya player pro berbakat yang dapat menggunakan hero-hero ini secara maksimal.


1. Invoker

Invoker - Dota 2 Game

Hero Dota 2 game yang menempati posisi pertama dan tersulit adalah Invoker. Invoker sendiri memiliki 10 skill berbeda dengan durasi cooldown tertentu dan merupakan hero yang paling memiliki banyak skill di antara hero-hero Dota 2 game. Skill-skill yang dimiliki Invoker terbilang sempurna, baik untuk attacking, defending, dan escaping.

Untuk dapat menguasi Invoker, player perlu memiliki keterampilan dan kecepatan tangan yang luar biasa.  Dengan timing yang tepat, ia perlu mengaktifkan skill-skill yang berbeda-beda, belum lagi item-item aktif pendukung yang digunakannya.

Dari sinilah, Invoker menjadi hero Dota 2 game yang paling membutuhkan kecepatan tangan dengan urutan nomor satu. Jika Invoker dipick oleh player pro berbakat, melawannya akan sangat merepotkan.


2. Tinker

Tinker - Dota 2 Game

Berbicara tentang hero Dota 2 dengan kecepatan tangan, Tinker merupakan salah satu hero yang tidak boleh diabaikan. Tinker adalah hero Dota 2 yang sangat cocok diposisikan di mid lane. Pasalnya, ia dapat dengan mudah membantu top lane dan bot lane saat sudah level enam.

Keunikan menguasai Tinket adalah skill ultinya yang bisa mereset ulang semua skill dan beberapa item aktif yang digunakannya. Dengan skill ultinya ini, Tinker dapat mengaktifkan skill dan item yang sudah direset dengan cepat. Sehingga, mengepick Tinker, player dituntun memiliki kecepatan tangan.

Dengan skill unik untuk mereset semua skill dan itemnya, Tinker dapat bolak-balik dari lane ke basecamp untuk mengisi mana, dan kembali lagi ke lane. Ya, seolah-olah tidak ada kesempatan tangan untuk istirahat jika menggunakan hero satu ini. Tinker dapat menjadi hero yang merepotkan, baik early maupun late game.


3. Puck

Puck - Dota 2 Game

Puck adalah hero yang terlihat kecil dan imut. Tetapi, jangan salah bahwa hero satu ini dapat menjadi hero sangat sangat merepotkan dan menjengkelkan. Selain skill-skillnya yang memiliki damage magic cukup besar, yang paling menjengkelkan adalah skill Puck tergolong skill untuk mengecoh lawan.

Skill-skill milik Puck memeiliki durasi cooldown yang tidak begitu lama. Dengan durasi cooldown inilah, ia dapat dengan mudah menyerang, mengecoh, dan melarikan diri. Tentunya, puck juga perlu item aktif untuk mendukung dirinya dalam menyerangan, mengecohan, dan melarikan diri, seperti Eul's Scepter, Blink Dagger, Hurricane Pike, dan lainnya.

Dengan skill-skill unik milik Puck, hero Dota 2 satu ini dapat digolongkan hero yang membutuhkan kecepatan tangan dalam melakukan pergerakan. Selain itu, Puck juga merupakan hero yang dengan mudah dapat melakukan kill dengan skill dan item yang digunakannya.


4. Rubick

Rubick - Dota 2 Game

Hero yang membutuhkan kecepatan tangan selanjutnya adalah Rubick. Biasanya, Rubick dipick sebagai support dan hard support, tetapi banyak di pick sebagai mid laner. Tetapi jangan salah, Rubick termasuk dikenal sebagai support yang sangat mendukung dan menyusahkan tim musuh saat war.

Pada kasus ini, Rubick digolongkan sebagai hero yang membutuhkan kecepatan tangan karena memiliki skill ulti untuk mencuri skill-skill musuh yang baru saja diaktifkan. Dengan dukungan Aghanim's Scepter, Rubick bahkan dapat mencuri 2 skill musuh secara sekaligus dan memakainya kapan pun ia mau dalam durasi tertentu.

Jadi, memainkan hero menggunakan Rubick sangat membutuhkan kecepatan tangan ketika war terjadi, kapan dan skill apa yang harus dia curi untuk mendukung timnya memenangkan war. Ya, butuh kecermatan, kecepatan, dan ketepatan untuk mencuri skill lawan.


5. Morphling

Morphling - Dota 2 Game

Morphling merupakan salah satu hero dari golongan agility yang biasa digunakan sebagai safe lane atau carry. Skill-skill yang dimiliki Morphling memang terbilang unik, ada skill untuk attacking, defending, dan escaping. Dengan skill-skill ini, Morphling menjadi hero yang cukup sulit dikill dan mudah untuk memperoleh kill.

Morphling memiliki skill unik untuk dapat mengkondisikan strength dan agility kapan pun ia mau. Saat ia diserang, ia dapat berganti strength. Dan saat ia menyerang, ia dapat berganti agility. Selain itu, Morphling memiliki skill untuk meniru hero musuh dengan skill-skillnya, kecuali skill ulti.

Dengan memahami dan mengetahui skill unik Morphling ini, player perlu dengan cepat melakukan pergerakan, baik untuk menyerang, bertahan, atau melarikan diri. Skill-skill unik yang dimiliki Morphling inilah yang membuat hero ini membutuhkan kecepatan tangan dalam melakukan pergerakan tersebut.


6. Meepo

Meepo - Dota 2 Game

Meepo merupakan hero Dota 2 yang memiliki skill untuk menduplikasi dirinya sendiri menjadi 3 Meepo (4 Meepo dengan dirinya sendiri) sesuai dengan level tertentu. Dengan 3 duplikasi Meepo tersebut, Meepo memungkinkan untuk dapat melakukan faming dengan lebih cepat.  Ia dapat membagi beberapa bagian duplikasi Meepo untuk farming di beberapa tempat berbeda.

Selain itu, Meepo dengan 3 bagian duplikasi dirinya dapat dengan mudah untuk melakukan kill hero musuh, terutama hero-hero dengan HP rendah. Setiap duplikasi dirinya dapat mengeluarkan skill-skill sama.

Untuk itulah, para player pro pengguna Meepo harus pandai-pandai dalam mengontrol setiap duplikasi tersebut, baik untuk farming, attacking, ganking, dan escaping. Alhasil, Meepo dapat digolongkan sebagai hero yang membutuhkan kecepatan tangan dalam mengontrol setiap duplikasi dirinya.

Meepo memang hero yang overpower terutama di early game. Sayangnya, duplikasi dirinya inilah yang menjadi bumerang dan kelemahan besar bagi dirinya sendirinya. Satu duplikasi saja dikill, maka Meepo juga akan ikut kena kill juga.


Kesimpulan

Memainkan game Dota 2 memang dituntun memiliki keterampilan dalam kecepatan tangan, enatah hero apapun yang dipick. Tetapi ada beberapa hero Dota 2 yang paling membutuhkan kecepatan tangan. Ini dikarenakan banyaknya skill, durasi cooldown skill yang singkat, dan item aktif pendukung yang perlu diaktifkannya.