Cara Disable Aplikasi Yang Bekerja di Balik Background Pada Windows 10

Cara Disable Aplikasi Yang Bekerja di Balik Background Pada Windows 10

Sejak diluncurkannya windows terbaru, yakni windows 10, rupanya peminat windows 10 ini kian waktu kian banyak. Mengapa ? tentu saja karena windows 10 mempunyai performa yang lebih menarik di dalam PC daripada windows 7.

Namun, memang setiap windows memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, dibandingkan dengan windows 7, windows 10 dilengkapi dengan beberapa fitur apps bawaan windows, yang mana fitur apps ini selalu bekerja di balik background windows. Alhasil, tentu saja fitur-fitur apps itu banyak memakan data internet sehingga kecepatan internet dirasa lemot dan sebagainya.

Ya, seperti itulah masalah bagi para pengguna windows 10 pada umumnya. Namun, setiap pengguna windows 10 diberikan kesempatan untuk melakukan setting ulang pada menu “setting” agar fitur-fitur apps itu tidak bekerja dibalik background windows.

Sebagaimana pengalaman saya di sini sebagai pengguna windows 10, maka berikut ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk disable aplikasi apps yang bekerja di balik background pada windows 10 :

1. Klik “Start

2. Scroll ke bawah, lalu klik menu “Setting

Menu Setting Windows 10

3. Pilih menu “Privacy

Menu Privacy Windows 10

4. Scroll ke bawah, lalu klik “Background Apps

5. Pada halaman baru yang terbuka, silahkan pilih mana apps yang ingin kamu disable dengan mengganti “ON” menjadi “OFF”. Kamu juga bias melakukan disable secara keseluruhan apps dengan mengganti “ON” menjadi “OFF” pada halaman background apps paling atas sendiri.

Disable Aplikasi Apps di Balik Background Windows 10


Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial mengenai Cara Disable Aplikasi Yang Bekerja di Balik Background Pada Windows 10 di bawah :

Tanggapan :