Cara Install Font Baru di Windows 7, 8, dan 10

Cara Install Font Baru di Windows 7, 8, dan 10

Pada system windows, kita bias menemukan puluhan font tulisan yang berbeda-beda dan indah, sehingga kita sebagai pengguna windows bisa lebih mudah memilih dan memilah jenis font indah yang ingin di tulis, baik pada Microsoft Office, Notepad, dan lainnya.

Namun, tentu saja puluhan font yang sudah terinstall dalam system windows tidaklah lengkap karena banyak sekali jenis font yang lebih indah dan menarik di internet, kita bisa mengunduhnya secara gratis ataupun berbayar.

Nah, dalam kasus ini, saya ingin menulis tentang cara install font pada windows. Saya kira semua langkah pada system windows pun sama, tetapi di sini saya cuma akan memberikan tutorial install font pada windows 7, windows 8, dan windows 10.

Langkah-langkah untuk menginstall jenis font di windows 7, 8, dan 10 pun sangat mudah dan langkahnya hampir sama. Tetapi, karena saat ini saya menggunakan windows 10, maka gambar-gambar pada tutorial install font pun sesuai pada windows 10, tetapi jangan khawatir karena langkah dan caranya hampir sama, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini :

1. Download Jenis Font Terlebih dahulu di Internet
Kamu bisa menemukan banyak situs penyedia font di internet, baik gratis maupun berbayar, misalnya pada FontZone.net, 1001fonts.com, Dafont.com, dan lainnya.

2. Pilih File Yang Berekstensi “.ttf” (TrueTypeFont) atau “.otf” (OpenTypeFont) pada jenis font. Jika filenya bentuk “.RAR”, maka ekstrak dulu.

3. Klik kanan pada file tersebut, lalu klik “Install



Cara Mudah Cek Font Yang Terinstall di Windows 10
Nah, jika proses install font sudah selesai, maka kamu bisa cek jenis font yang sudah terinstall itu di halaman kumpulan font pada system windows.

1. Ketik “Fonts” pada menu “Ask Me Anything” pada Toolbar

2. Klik “Fonts” pada system control panel


3. Ketik “Nama Font” pada kotak pencarian pojok kanan atas

4. Jika sudah maka jenis font yang kamu cari akan ketemu



Cara Cek Manual Font Yang Terinstall di Windows 7, 8, dan 10
Jika melihat gambar ke-3 di atas, kamu pun akan menemukan bahwa untuk menemukan jenis fonts yang sudah terinstall baik di windows 7, 8, dan 10, kamu harus :

1. Masuk ke halaman "Control Panel"

2. Klik "Appearance and Personalization"

3. Klik "Fonts"

4. Cari nama fontnya

Nah, untuk mencari jenis font di windows 7, 8, dan 10, kamu bisa mencarinya secara manual pada Local Disk (C) - Windows - Fonts.

TUTORIAL VIDEO CARA INSTALL FONT BARU DI WINDOWS

Tanggapan :