Cara Mengatasi Masalah "Preparing Your Desktop" Pada Windows 7

Cara Mengatasi Masalah "Preparing Your Desktop" Pada Windows 7

Salah satu masalah PC pada windows 7 yang biasa ditemui adalah “preparing your desktop”. Masalah seperti ini ditandai dengan booting windows 7 cukup lama, tidak seperti biasanya, bahkan bisa sampai beberapa menit.

Tentu saja pengguna PC windows 7 kadang dibuat resah dengan masalah seperti ini, apalagi saat sudah masuk pada desktop windows 7, beberapa aplikasi terlihat amburadul karena banyaknya file yang tersimpan pada desktop hilang dan background yang sudah disetting sebelumnya menjadi hitam pekat.

Tidak hanya itu, beberapa aplikasi yang sudah terinstall di dalam menu komputer pun hilang, performa dan kinerja PC pun lebih lambat dari biasanya. Bahkan icon baterai di menu taskbar pun ditandai dengan tanda x merah, ini seperti hardware baterai tidak terpasang di dalam PC.

Nah, masalah seperti ini biasanya membuat frustasi pengguna PC windows 7. Tidak perlu khawatir, tidak perlu install ulang windows, dan tidak perlu scan dengan anti virus karena ini hanya masalah perpincahan user, data dan file yang terinstall pun tidak sepenuhnya hilang.

Nah, cara mengatasi masalah “preparing your desktop” pada windows 7 bisa diikuti seperti langkah-langkah di bawah ini :

1. Jalankan menu “Start” + R

2. Bukan halaman registry editor dengan mengetik “Regedit”.

3. Klik “HKEY_LOCAL_MACHINE” – “SOFTWARE” – “MICROSOFT” – “WINDOWS NT” – “CURRENT VERSION” – “PROFILE LIST”.

4. Kamu akan menemukan 2 folder yang sama, misalnya folder tersebut “S-1-5-21” dan “S-1-5-21.bak” (biasanya setiap PC berbeda nama folder, pokoknya cari 2 folder yang sama).

5. Rename folder yang tidak berakhiran “.bak”, misalnya “S-1-5-21” direname menjadi “S-Folder” (silahkan rename dengan nama terserah). Kemudian, hapus akhiran “.bak” pada “S-1-5-21.bak” menjadi “S-1-5-21”.

6. Tutup halaman registry editor

7. Restart PC

Setelah PC windows 7 direstart, maka PC-mu akan kembali normal seperti biasa, begitu juga dengan aplikasi dan software-software yang terinstall akan kembali ke tempat biasanya.
Tanggapan :