Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dan ?m=0 di Blog

Template responsive blogger merupakan template blogger yang didesain untuk performa yang memungkinkan pada penampilan desktop dan mobile. Tak khayal, para pengguna platform blogger pun banyak yang ikut berbondong-bondong untuk menggunakan template responsive.

Kamu sendiri pasti sudah paham bahwa template-template responsive sangat mudah untuk didapatkan dan didownload secara gratis. Namun, ada beberapa problem yang tentunya pernah didapati oleh temen-temen blogger, yang salah satunya adalah munculnya kode ?m=1 atau ?m=0, baik terjadi pada domain gratisan blogspot maupun penggantian domain berbayar.

Sebenarnya, kode ?m=1 merupakan tanda bahwa device yang digunakan adalah device mobile, sedangkan kode ?m=0 merupakan tanda bahwa device yang digunakan adalah device desktop meskipun sangat pada kenyataannya tidak ditemui kode ?m=0 pada device desktop.Tentu saja hal ini menjadi duplicat tittle tag karena ada parameter lain, dan yang pasti juga bisa mempengaruhi kedudukan SEO blog di Seacrh Engine.

Nah, sebenarnya, kita bisa mengakali agar kode ?m=1 dan ?m=0 tidak muncul saat blog ditrack. Cara untuk menghilangkan kode ?m=1 atau ?m=0 pada penampilan device mobile bisa dilakukan dengan memasang kode tertentu di blog, sebagaimana berikut di bawah ini :

1. Pastikan kamu sudah menggunakan template Responsive

2. Buka Halaman “Theme

3. Klik icon segitiga terbalik pada "Customize" - pilih "Desktop"

4. Buka halaman “Layout

5. Klik “Add a Gadget” lalu klik “HTML/JavaScript

Pastekan kode di bawah ini :

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("%3D","%3D") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf("%3D%3D","%3D%3D") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D%3D")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
var uri = window.location.toString(); if (uri.indexOf("&m=1","&m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("&m=1")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
var uri = window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1")); window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}
</script>

6. Klik “Save

Nah, jika sudah selesai maka kamu bisa mengetesnya di device mobile atau smartphonemu, di sana kamu akan menemukan bahwa kode kode ?m=1 atau ?m=0 sudah tidak ada lagi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url