Perdana Indosat Ooredoo Murah - Kuota Besar, Tapi Internet Lemot ?

Perdana Indosaat Ooredoo yang dijual murah dengan kuota besar ternyata memiliki akses internet lemot, ini alasannya !

Perdana Indosat Ooredoo Murah Kuota Besar, Tapi Lemot ?

Harga paket internet murah dan kuota besar merupakan hal yang didambakan oleh sekian banyak pengguna internet smartphone. Hal ini dikarenakan internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang dalam sehari-hari, untuk mencari informasi, bersosialisasi di media sosial, mendapatkan hiburan, dan lain sebagainya, apalagi jaringan 4G semakin meluas di beberapa kota dan daerah di Indoensia.

Berbicara tentang harga paker internet murah dengan kuota yang cukup besar, Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan provider jasa telekomunikasi dan jaringan internet Indonesia. Kamu bisa menemukan banyak sekali pilihan paket-paket data internet di menu *123#.

Bahkan kamu pun bisa menemukan banyak sekali penjualan perdana-perdana Indoesat Ooredoo di counter-counter terdekat dengan harga yang relatif murah dan kuota yang cukup besar pula. Namun, perdana-perdana yang dijual murah dengan paket data internet besar kebanyakan memeliki akses internet lemah alias LEMOT.

Perdana Indosat Ooredoo Memiliki Kecepatan Akses Internet Lemot ?
Ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri di Kota Lamongan. Saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 3x, dan untuk membekalinya agar mampu mengakses internet, saya pun membeli perdana Indosat Ooredoo 30 Gb untuk jaringan 3G dan 4G.

Bagi saya sendiri, perdana murah Indosat dengan kuota internet besar adalah jalan untuk mengirit pengeluaran. Bisa dibilang sudah berbulan-bulan saya beli perdana, habis, buang, dan beli baru lagi, dan begitu seterusnya.

Namun, kecepatan akses internetnya pun masih sama lemotnya, kecepatan download berkisar antara 30 Kb – 50 Kb rata-rata per hari, dan sekitar 100 Kb – 150 Kb di jam-jam tengah malam, bahkan di jam-jam tertentu seperti setelah magrib bisa mencapai 0,0 Kb – 20 Kb.

Itu adalah akses internet perdana Indosat Ooredoo di daerah Lamongan meskipun sudah terpampang jelas jaringan 4G di smartphone saya, ketika saya pergi ke Kota Gresik pun kecepatannya masih sama saja. Rupanya, keluhan Indosat lemot seperti ini tidak hanya saya rasakan tetapi juga beberapa teman saya.

Ingin Akses Internet Indosat Lebih Cepat ? Jangan Beli Perdana Murah Indosat Ooredoo Tapi Beli Langsung di Menu *123# !
Salah satu teman saya selalu menggunakan paket Freedom Postpaid, Indosat Ooredoo, membeli di Gerai Indosat Kota Lamongan dengan mendaftarkan 5 nomor. Pasalnya, akses internetnya untuk download bisa mencapai 1 Mb – 2 Mb di rata-rata perhari.

Sebenarnya, saya sendiri juga iri dengan kecepatan akses internet teman saya itu. Padahal sama-sama menggunakan Indosat Ooredoo, di lokasi yang sama, dan sama-sama di jaringan 4G. Kamu bisa bayangkan sendiri perbedaan kecepatan download antara 1 – 2 Mb (miliknya) dengan 30 – 50 Kb (milikku), yang jelas “wow” !.

Saya begtu penasaran, mungin saya salah melakukan setelan pada smartphone. Tentu saja saya sudah mencari banyak tutorial dari mbah Google dan eyang Youtube, tapi masih saja tidak berhasil. Akhirnya, untuk melakukan eksperimen dari rasa penasaran,  saya mereset ulang setelan smartphoen Xiaomi Redmi 3x, hilanglah data-data saya. Setelah melakukan reset ulang, kecepatan akses internet di smartphone saya pun masih sama, antara 30 Kb – 50 Kb, (nyesel sekali rasanya).

Saya pun mulai berpikir mungkin ini karena saya membeli perdana Indosat Ooredoo murah sedangkan teman saya membeli paket data langsung dari gerai Indosat. Rasa penasaran saya itu berakhir ketika saya menonaktifkan paket data Indosat yang masih tersisa sekitar 20 Gb, kemudian saya membeli paket data internet dari menu Indosat Ooredoo *123# (paket Freedom Combo 12 Gb, untuk coba-coba saja).

Apa yang terjadi setelah itu ? kecepatan internet saya pun berubah drastis setelah membeli langsung dari menu *123#, kecepatan download mencapai 1 Mb. Jadi, terjawablah rasa penasaran saya selama ini pada kasus lemotnya akses internet perdana Indosat Ooredoo murah.

Kesimpulan :
Dari pengalaman saya tersebut, saya berpikir mungkin provider Indosat sengaja membatasi akses internet pada perdana Indosat atau bisa saya katakan perdana Indosat Ooredoo murah terkena FUP tertentu. Jika Anda hanya perlu mengakses internet untuk browsing saja, mungkin kamu cocok untuk membeli perdana Indosat Ooredoo murah di berbagai counter di daerahmu. Namun jika kamu perlu akses internet cukup cepat seperti untuk gaming, streaming, dan lainnya, maka saya rasa kisah saya ini akan membantu.

Catatan :
Apa yang saya tuliskan adalah berdasarkan pengalaman mengenai perdana Indosat Ooredoo yang dijual murah dengan banyaknya kuota tersedia di berbagai counter di daerah Lamongan. Saya tidak tahu jika itu di daerah lain selain Kota Lamongan. Tetapi, kamu pun bisa mencoba-coba seperti pengalaman yang sudah saya lakukan.

Terima kasih, semoga bermanfaat.
Penulis : Luthfi.

COMMENTS

Nama

Bisnis Online,19,Blogging,88,Doa-doa,35,Elektronik,49,Fiqih,19,Gaming,15,Inspirasi,52,Internet,82,Keluarga,27,Kisah teladan,45,Life,90,Pekerjaan,9,Pendidikan,24,Relationship,25,Religi,49,Tajwid,29,Tips,42,Tutorial Blog,82,
ltr
item
Pelangi Blog: Perdana Indosat Ooredoo Murah - Kuota Besar, Tapi Internet Lemot ?
Perdana Indosat Ooredoo Murah - Kuota Besar, Tapi Internet Lemot ?
Perdana Indosaat Ooredoo yang dijual murah dengan kuota besar ternyata memiliki akses internet lemot, ini alasannya !
https://2.bp.blogspot.com/-Slz0fi645mw/WqlNjVPk22I/AAAAAAAAEmY/6Yi7FGwSi0IeiX79bBvIj7gFeKPykq-RACLcBGAs/s1600/indosat.png
https://2.bp.blogspot.com/-Slz0fi645mw/WqlNjVPk22I/AAAAAAAAEmY/6Yi7FGwSi0IeiX79bBvIj7gFeKPykq-RACLcBGAs/s72-c/indosat.png
Pelangi Blog
https://www.pelangiblog.com/2018/03/perdana-indosat-ooredoo-murah-kuota.html
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/2018/03/perdana-indosat-ooredoo-murah-kuota.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy