Veve Zulfikar, Mengenal Qori' Muda Pandai Bersholawat

Veve Zulfikar adalah salah satu gadis yang sudah tak lagi asing bagi para pecinta qori’ dan sholawat, lantunan lagu yang terabadikan dalam video-video berirama merdunya pun bisa ditemui di banyak media sosial, terutama Youtube.

Veryal Eisha Aqila Zulfikar atau kerap kali disapa Veve ini memiliki suara yang indah dan merdu. Dia adalah putri dari Ust. Miqdar Zulfikar, yang merupakan sosok pelantun ayat-ayat suci Al-Qur’an yang pernah membawa nama baik Indonesia di ajang MTQ Internasional di Malaysia. Rupanya, putri cantik dari sang ustadz ini pun kini meniru jejak sang ayah.

Dalam beberapa acara, Veve Zulfikar pun membawai acara sebagai qori’ muda. Tak hanya qori’ saja ternyata, bahkan di antaranya pun membawai lagu-lagu gambus sholawat. Nah, untuk lebih mengenal siapa sih sosok Veve Zulfikar ini, mari simak penjelasan berikut :

Profil dan Biodata Veve Zulfikar

Nama lengkap Veryal Eisha Aqila Zulfikar
Nama ayah Ust. Miqdar Zulfikar
Nama ibu Ustdz. Fida Fitriatus Zahro
Status dalam keluarga Anak pertama dari 5 bersaudara
Tempat, tanggal lahir  Jombang, 7 Juli 2003
Domisili Sidoarjo, Jawa Timur, 
Usia 14 tahun (menginjak 15 tahun, pada 7 Juli 2018)
Status Pelajar - santri
Sekolah Kelas VIII di SMP Asa Cendekia, Sedati, Sidoarjo (sejak tahun ajaran baru 2018-2019)
Bidang Qori' dan sholawat
Genre Religi
Agama Islam
Kewarnegaraan Indonesia
Website Veve Zulfikar
Youtube Veve Zulfikar
Instagram @veve_zulfikar
Phone/WA 08124921103


Riwayat dan Penghargaan Yang Pernah Diraih Veve Zulfikar

Sejak kecil, gadis imut yang kerap dipanggil Veve ini sering mendengarkan ayahnya melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan merdu. Dari kebiasaan ayahnya tersebut, Veve mulai menyukai belajar Al-Qur'an, mengaji, dan membaca lantunan lagu sholawat.

Tentu saja bukan karena kualitas suaranya yang merdu, tetapi didikan ayah dan ibunyalah yang menjadi faktor utama dalam hal ini. Dan ketika cukup dewasa, Veve sudah memiliki banyak meraih penghargaan, sebagaimana berikut ini :

  1. Juara Lomba Menyanyi TK/PAUD seluruh Jawa Timur tahun 2009
  2. Menjadi Brand Ambasador My-Jannah sebuah agen Travel Haji dan Umroh 2017
  3. Brand Ambasador Nafisa Inspirator Busana Muslim Dunia 2017
  4. Bintang tamu Aksi Asia Indosiar 2017
  5. Artis Tamu di Film 5PM (Lima Penjuru Masjid)
  6. Juara Musabaqoh Tilawah Al-Quran MTQ SD/MI sederajat Propinsi Jawa Timur (2012)

Selain banyaknya penghargaan yang telah diraih, Veve Zulfikar juga memiliki jam terbang tinggi meskipun dalam usia yang terbilang muda, 14 tahun. Dia sudah banyak menghadiri undangan, baik di dalam kota maupun di luar kota, bahkan sering menggatikan ayahnya.

Semoga sedikit ulasan tentang gadis cantik ini membuahkan inspirasi bagi generasi muda lainnya, juga para orangtua dalam mendidik anaknya, terima kasih.