11 Software Video Editor Terbaik Untuk Windows

Software video editor merupakan software yang dikhususkan untuk mengedit video agar performa video terlihat unik dan menarik. Kadang, software-software seperti ini cukup dibutuhkan, baik untuk tugas sekolah (biasanya sesuai jurusan), mengabadikan kenangan dalam bentuk video, sebagai dan terkhusus untuk pembuatan video sederhana bagi para youtuber pastinya.

Kamu tahu bahwa dunia internet sangatlah luas bagi para pengguna internet. Di sana pasti kamu banyak menemukan beberapa macam software video editor, yang terkadang kamu pun tak tahu harus memilih mana yang lebih baik. Untuk itulah, pada posting kali ini kita akan membicarakan secara singkat tentang beberapa software video editor terbaik yang banyak direkomendasikan oleh para pengguna windows, sebagai mana berikut ini :

1. Adobe Premiere Pro

Nama “Adobe” pastinya sudah tidak asing lagi didengar oleh para pengoperasi windows. Ya, Adobe Premiere Pro adalah software untuk mengedit video yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Dan bisa dikatakan bahwa software ini merupakan software video editor terbaik dari sekian banyak software video editor.

Fitur di dalam Adobe Premiere Pro sangat menarik dengan hasil kualitas yang menarik. Kamu bsia membuat video sederhana namun menarik dengan combinasi foto-foto, menambahkan efek, menambahkan transisi dalam setiap pergantian, mengatur durasi dan speed, dan lain sebagainya.

Namun, operasi dalam Adobe Premiere Pro cukup rumit bagi para pemula, tidak seperti software video editor lainnya. Selain itu, software ini juga dikategorikan software yang cukup berat dan membutuhkan spesifikasi PC lebih tinggi, bahkan untuk versi terbaru sangat direkomendasikan harus 8Gb RAM. Ya, tentu saja hal itu seimbang dengan fitur dan kualitas hasil video yang dibuat.

2. Cyberlink PowerDirector

Software video editoe selanjutnya adalah Cyberlink Power Director, ini adalah software yang juga banyak digunakan oleh pengguna windows dan para youtuber. Kelebihannya software ini juga tidak hanya pada kualitas hasil video saja, tetapi juga mudah dalam pengoperasiannya.

Kamu hanya perlu menambahkan beberapa foto dan video, kemudian menghiassi tampilannya dengan efek, transisi, animasi, mengatur durasi dan speed, dan lain sebagainya. Selain itu, fitur-fitur terbaru dan menarik lainnya pada efek, animasi, dan transisi pun bisa didownload pada offical web Cyberlink. Jadi, kamu bisa mendapatkan efek, animasi, dan transisi yang lebih menarik selain di dalam software ini.

3. Vegas Pro

Vegas Pro juga merupakan software video editor terbaik yang direkomendasikan, bahkan software satu ini sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Kamu pun bisa menemukan tutorial-tutorial mengedit video dengan menggunakan Vegas Pro di beberapa blog dan youtube.

Meskipun dikabarkan bahwa Vegas Pro pernah akan menjadi saingan Adobe Premiere dalam hal pengeditan video di bidang pemasaran industri, namun Vegas Pro tetap mempertahankan kenyamanan pengguna, khususnya pemula. Jadi, pengguna hanya perlu menyeret media foto dan video lalu mengedit dan memberinya efek.

4. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora juga merupakan salah satu software editor video yang tak kalah bagusnya dengan software-software di atas. Beberapa keunikan menggunakan software video editor satu ini adalah tidak memakan RAM PC terlalu berlebihan, dalam artian cukup ringan untuk PC dibandingkan dengan Adobe Premiere, Vegas, Camtasia, dan Corel VideoStudio.

Wondershare Filmora juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup baik, misalnya efek video, transisi, tulisan, audio, soft screen, dan lain sebagianya. Selain itu, kamu juga bisa menginstall paket yang berisikan banyak efek keren dari situs resminya secara langsung di dalam software ini. Kamu bisa memilih dan memilah banyak efek keren, jika kamu ingin memiliki banyak efek yang lebih keren, kamu bahkan bisa membeli paketnya di situr resminya. Saya kira, Wondershare Filmora banyak digunakan oleh para youtuber kelas menengah untuk mengedit video yang akan ditayangkan di channel youtubenya.

5. Corel VideoStudio Pro

Corel VideoStudio Pro merupakan software video editor yang dikembangkan oleh perusahaan internet ternama, yaitu Corel, pastinya kamu pun tahu. Dalam hal pengoperasian, software satu ini cukup mudah dipahami, kamu hanya perlu menyeret media seperti foto dan video, kemudian menambahkannya dengan efek, tulisan, dan transisi.

6. Camtasia Studio

Camtasia juga merupakan salah satu software video editor yang menarik dan sederhana. Software ini sangat cocok dipelajari dan digunakan oleh para pemula. Seperti beberapa software video editor di atas, Camtasia juga dibekali dengan perekam video pada windows.

7. AVS Video Editor

Nah, AVS Video Editor merupakan software video editior yang dalam pengoperasiannya tergolong sederhana dan mudah, bahkan bagi pemula sekalipun. Software ini cocok digunakan dalam spesifikasi PC kelas menengah dan direkomendasikan minimal 2Gb RAM.

AVS Video Editor memungkinkan pengguna untuk menyeret media foto dan video, kemudian menambahinya dengan beberapa efek, tulisan, dan transisi sederhana. Kulaitas hasil video pun cukup menari degan menggunakan software ini.

8. Pinnacle Studio

Dari semua software video editor di atas, Pinnacle Studio juga merupakan salah satunya. Operasi yang sederhana memudahkan pengguna untuk mengedit video. Pastinya langkah editing juga sama, yaitu menyeret media dan menambahkan efek. Selain itu, software ini memberikan penawaran harga berbaya lebih murah daripada software video editor lainnya.

9. HitFilm Express

Berbeda dengan semua software editor video free trial seperti di atas, HitFilm Express merupakan software video editor yg versi gratisan yang memiliki banyak fitur dibadingkan dengan software-software video editor gratis lainnya. Jika kamu ingin versi full gratis dengan fitur yang cukup menarik, saya rasa HitFilm Express sangat tepat untuk digunakan.

10. VirtualDub

VirtualDub juga merupakan software video editor yang cukup ternama di mata pengguna windows, khususnya para pengedit video youtube. Pengopesiannya juga sederhana dan mudah dipahami, kamu bisa mengedit foto dan video yang naninya bisa dirender ke dalam format .AVI.

11. Avidemux

Avidemux merupakan salah satu software video editor yang bisa sederhana. Software ini juga mendukung untuk penyimpanan video dalam bentuk .AVI. .MEPG. .MP4, dan lainnya.

12. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker merupakan software video editor yang dikembangkan oleh Microsoft dan tentu saja 100 % free. Sangat cocok bagi pemula tentunya, karena operasi di dalamnya begitu simple dengan fitur yang sangat terbatas, juga sangat ringan untuk spesifikasi PC rendah. Namun, tentu saja hasil kualitas videonya pun tidak terlalu bagus.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url