"Jangan Remehkan Wanita", Inilah 10 Pemimpin Wanita di Jawa Timur

Inilah fakta 10 pemimpin wanita yang menjadi pentolan di Provinsi Jawa Timur tahun 2018

"Jangan Remehkan Wanita", Inilah 10 Pemimpin Wanita di Jawa Timur

Jangan pernah meremehkan wanita”, itulah kalimat tepat untuk mengawali posting kali ini. Pasalnya, kebanyakan kaum pria menganggap bahwa wanita itu lebih lemah daripada mereka. Tentu saja tidak selamanya seperti itu karena sebenarnya derajat pria dan wanita itu sama di sisi Allah SWT, yang membedakan adalah hati.

Baca juga :
Ketika Wanita Menjawab Dunia
10 Fakta Wanita Lebih Unggul Dibanding Pria

Dalam sebagian kasus, kaum wanita justru mampu mengungguli kaum pria, bahkan dalam hal kepemimpinan sekalipun. Fakta membuktikan bahwa di Provinsi Jawa Timur, sebagian kota dipimpin oleh wanita. Dan berikut ini adalah 10 wanita yang memimpin di Provinsi Jawa Timur :

1. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa atau lebih akrab disapa Bu Khofiffah merupakan gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur pada pilkada Juni 2018 kemarin melawan Saifullah Yusuf atau lebih akrab disapa Gus Ipul.

2. Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya

Tri Risma atau lebih akrab disapa Bu Risma merupakan Wali Kota Surabaya yang sudah menjabat sejak 17 Februari 2016. Wanita kelahiran kediri ini terkenal sebagai wali kota yang tegas, disiplin, dan terjun langsung ke masyarakat, bahkan beliau tidak segan-segan memarahi staf bawahan jika mendapati kesalahan fatal.

3. Ika Puspita Sari, Wali Kota Mojokerto

Ika Puspita Sari, Bupati Mojokerto

Wanita cantik yang dipanggil Neng Ita ini merupakan Bupati Mojokerto terpilih. Dia dan wakilnya, Achmad Rizal Zakaria merupakan pasangan yang dientas dari partai Golkar dan Gerindra.

4. Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo

Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo

Wanita cantik kelahiran Ponorogo yang kini berumur 35 tahun ini adalah pemimpin wanita Kabupaten Probolinggo. Dia merupakan istri dari bupati sebelumnya, yaitu Hasan Aminuddin.

5. Rukmini Buchori, Wali Kota Probolinggo

Rukmini Buchori, Wali Kota Probolinggo

Hj. Rukmini Buchori kini berumur 61 tahun, lahir di Kota Probolinggo pada 13 Januari 1957. Beliau sudah menjabat sebagai wali kota sejak 28 Januari 2014 dan merupakan istri dari wali kota sebelumnya, yaitu M. Buchori.

6. Anna Mu’awanah, Bupati Bojonegoro

Anna Mu’awanah, Bupati Bojonegoro

Ibu Hj. Anna Mu'awanah merupakan bupati terpilih Kabupaten Bojonegoro bersama wakilnya, Budi Irawanto. Keduanya merupakan pasangan yang diusung dari partai PDIP dan PKB.

7. Faida, Bupati Jember

Faida, Bupati Jember

Hj. Faida, MMR merupakan wanita kelahiran Kota Malang, pada 19 September 1968, berumur 49 tahun. Wanita cantik ini adalah bupati Jember yang dulunya adalah seorang dokter. Ayahnya bernama Musytahar Umar Thalib yang juga merupakan pemilik rumah sakit Al-Huda.

8. Haryanti Sutrisno, Bupati Kediri

Haryanti Sutrisno, Bupati Kediri

Hj. Haryanti Sutrisno adalah bupati Kediri yang sudah menjabat selama 2 periode, yaitu 2010-2015 dan 2016-2021. Beliau adalah wakil dari partai PDIP yang telah berhasil memenangkan pemilihan kepada daerah dengan banyak 54 % suara.

9. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu

9. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu

Hj. Dewanti Rumpoko adalah seorang dosen di Fakultas Psikologi, Universitas Merdeka Malang. Beliau mencalonkan sebagai wali kota bersama waliknya, Punjul Santoso dan memenangkan suara terbanyak. Beliau juga adalah istri dari wali kota sebelumnya, yaitu Eddy Rumpoko.

10. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang

Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang

Bu Nyai Hj. Mundjidah Wahab adalah putri dari KH. Wahab Hasbullah, salah satu pendiri jam'iyah besar Nahdlatul Ulama' (NU). Beliau dilahirkan di Kota Jombang pada 22 Mei 1948. Selain menjabat sebagai wakil bupati, beliau pun masih aktif dalam rutinitas ke-NU-an.

COMMENTS

Nama

Android,39,Aswaja,18,Bisnis Online,20,Blogging,163,Doa-doa,40,Fiqih,19,Gaming,15,Inspirasi,54,Internet,87,Keluarga,29,Kisah teladan,51,Komputer,11,Life,94,Pekerjaan,10,Pendidikan,24,Relationship,25,Religi,50,Tajwid,30,Tips,42,
ltr
item
Pelangi Blog: "Jangan Remehkan Wanita", Inilah 10 Pemimpin Wanita di Jawa Timur
"Jangan Remehkan Wanita", Inilah 10 Pemimpin Wanita di Jawa Timur
Inilah fakta 10 pemimpin wanita yang menjadi pentolan di Provinsi Jawa Timur tahun 2018
https://4.bp.blogspot.com/-U-Qjs_ZGjcE/WzxO86NtNmI/AAAAAAAAEy0/AP3F5RKO07ctTR4Zj88QJ_Hw0O0aKqL7ACEwYBhgL/s640/khofifah-1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-U-Qjs_ZGjcE/WzxO86NtNmI/AAAAAAAAEy0/AP3F5RKO07ctTR4Zj88QJ_Hw0O0aKqL7ACEwYBhgL/s72-c/khofifah-1.jpg
Pelangi Blog
https://www.pelangiblog.com/2018/07/jangan-remehkan-wanita-inilah-10.html
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/2018/07/jangan-remehkan-wanita-inilah-10.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy