5 Resiko Jadi Orang Yang Punya Selera Humor Tinggi

Orang yang punya selera humor tinggi memang lebih mudah bergaul, namun ada resiko buruk yang harus ia terima


5 Resiko Jadi Orang Yang Punya Selera Humor Tinggi

Dalam berinteraksi sosial, kamu terkadang perlu membumbui hubungan pergaulan dengan sedikit candaan dan humor. Hal ini dimaksudkan agar interaksi sosial antara kamu dengan orang lain tidak terlalu tegang dan mampu membuat orang lain merasa nyaman, sehingga hal ini dapat menghindari kesenjangan dalam bersosial.

Fakta umum telah menjelaskan bahwa orang yang memiliki selera humor dapat lebih mudah bergaul dengan orang lain. Dia lebih mampu memainkan peran untuk menempatkan diri dalam bersosial, bahkan pula dalam berhubungan asmara.

Namun perlu diingat, selera humor memang berperan baik dalam interaksi sosial, tetapi jangan sampai berlebihan. Sebab, selera humor tinggi akan membawa resiko buruk bagi pelaku itu sendiri.

1. Mengurangi Aura Karismatik
Karismatik seseorang dapat diketahui dari sikapnya, tenang, bijaksana, tidak ceroboh, tegas dalam keputusan, dan lain-lain. Sifat-sifat seperti itu tentunya berlawanan dengan orang yang memiliki selera humor tinggi pada umumnya. Alhasil, meskipun orang lain tidak sungkan bergaul dengannya, tetapi mereka tidak menyegani keberadaannya.

2. Tidak Dihormati Oleh Orang Yang Lebih Muda
Berkurangnya aura karismatik seseorang dapat pula menghilangkan rasa hormat mereka kepada orang tersebut. Tentu sudah wajar jika orang yang memiliki selera humor tinggi tidak begitu dihormati oleh orang lain, termasuk orang yang lebih muda darinya. Ironisnya, kadang anak-anak kecil pun tidak sungkan mempermainkan dan menertawakannya.

3. Dianggap Kurang Dewasa
Tingkah kocak dan tutur kata ceplas-ceplosnya mungkin membuat orang lain merasa nyaman berinteraksi sosial dengannya. Dia mampu menjadi bahan tertawaan orang lain, namun ini tentu beresiko buruk di mana kadang dia dianggap tidak dewasa.

4. Kurang Dapat Dipercaya
Dari ketiga resiko di atas, pada umumnya akan berujung di mana orang yang memiliki selera humor tinggi tidak mudah dipercaya. Bukan kepercayaan terhadap amanat, lebih tepatnya kepercayaan terhadap penilaian pantas atau tidaknya dia menerima kepercayaan itu. Secara umum, hal ini dapat diketahui bahwa orang dengan karakter humor tinggi lebih jarang mendapatkan curhat dan permintaan saran atas sebuah masalah dari orang lain.

5. Sering Menimbulkan Kesalahpahaman
Tingkah kocak dan tutur kata ceplas-ceplosnya tentu kadang dianggap menjadi sumber masalah. Kasus seperti ini sering kali ditemui pada orang yang kurang paham karakternya, apalagi tipe-tipe orang yang serius. Bagaimana tidak ? dia hanya melakukan sebuah lelucon, namun orang lain menganggapnya serius, jelaslah ini adalah sebuah kesalahpaham menilai karakter seseorang.

Catatan penting :
Jika kamu termasuk orang yang memiliki selera humor tinggi, saran terbaik adalah jangan terlalu berlebihan, kamu harus pandai-pandai menempatkan diri kepada siapa kamu membuat lelucon, sering-seringlah melihat sudut pandang perasaan orang lain untuk mengantisipasi adanya ketersinggungan, dan perbanyak pula intropeksi diri.

Selanjutnya, mungkin kamu merasa tidak disegani, tidak dihormati, dianggap tidak dewasa, tidak mudah dipercaya, dan lainnya, itu wajar dan kamu harus terima resikonya. Namun, yang lebih penting lagi adalah penilaian baik buruknya orang lain terhadapmu dilihat dari seberapa besar komitmen yang telah kamu jaga, baik dalam tindakan, tutur kata, maupun hati.

COMMENTS

Nama

Android,49,Aswaja,22,Bisnis Online,20,Blogging,163,Doa-doa,40,Fiqih,21,Gaming,15,Inspirasi,56,Internet,88,Keluarga,29,Kisah teladan,59,Komputer,14,Life,96,Pekerjaan,10,Pendidikan,24,Relationship,27,Religi,53,Sholawat,15,Tajwid,31,Tips,42,
ltr
item
Pelangi Blog: 5 Resiko Jadi Orang Yang Punya Selera Humor Tinggi
5 Resiko Jadi Orang Yang Punya Selera Humor Tinggi
Orang yang punya selera humor tinggi memang lebih mudah bergaul, namun ada resiko buruk yang harus ia terima
https://3.bp.blogspot.com/-lyt0uMMZMN0/XKxh6_BFcxI/AAAAAAAAFGE/FNdOWoTiZBM26eym8ljCIShqlEvkqNAHgCLcBGAs/s640/suit-673697__340.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lyt0uMMZMN0/XKxh6_BFcxI/AAAAAAAAFGE/FNdOWoTiZBM26eym8ljCIShqlEvkqNAHgCLcBGAs/s72-c/suit-673697__340.jpg
Pelangi Blog
https://www.pelangiblog.com/2019/04/5-resiko-jadi-orang-yang-punya-selera.html
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/
https://www.pelangiblog.com/2019/04/5-resiko-jadi-orang-yang-punya-selera.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy