Download Kitab Lubabul Hadits (PDF)

Download Kitab Lubabul Hadits (PDF)

Download Kitab Lubabul Hadits (PDF) - Dengan menyebut nama Allah SWT, yang senantiasa tiada hentinya mencurahkan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita semua dan jika kita berusaha menghitung rahmat dan nikmat itu maka tidak akan mampu untuk menghitungnya. Segala puji hanya milik-Nya, tiada sesuatu yang dapat menyamai dan menyekutukannya.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat ta'dhim dan kesejahteraan kepada kekasih pilihan, yaitu Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat Beliau, abadi selama-lamanya tanpa terikat waktu.

Ketiga kalinya, Pelangi Blog di sini akan mencoba untuk membagikan sebuah file yang di dalamnya berisi tentang salah satu kitab klasik pondok pesantren yaitu Kitab Lubabul Hadits, yang sudah biasa dijadikan bahan ajar kepada para santri.


Review Singkat Kitab Lubabul Hadits

Kitab Lubabul Hadits adalah salah satu kitab klasik kecil yang sudah biasa dijadikan bahan pembelajaran baik dalam pondok pesantren maupun madrasah diniyah. Kitab ini disusun oleh Syekh Jalaluddin Kamaluddin As-Syuyuthi ra.

Sebagaimana nama kitabnya, "Lubabul Hadits" yang artinya "Inti Sari Hadits", maka kitab ini merupakan kumpulan dari beberapa potongan hadits yang sangat menginspirasi dalam kehidupan sesuai dengan jalan syariat. Jadi, sangatlah cocok untuk dipelajari atau diajarkan sebagai pondasi agama untuk santri tingkat menengah tentunya.

Kitab Lubabul Hadits ini dibagi menjadi 40 bab, mulai dari bab keutaman ilmu dan ulama sampai dengan sabar terhadap musibah, yang mana di dalam setiap bab terdiri dari sekitar 10 hadits menarik yang terkait dengan fadhilah dan keutamaan berdasarkan bab masing-masing.

Jadi, Kitab Lubabul Hadits ini merupakan kitab yang cukup digemari untuk dikaji oleh para santri, tidak hanya karena isinya mudah dimengerti tetapi juga karena hadits-hadits yang disuguhkan merupakan hadits-hadits yang menarik dan mengena di hati. Namun, jika ingin mempelajari tentang syarah (keterangan lebih lanjut) mengenai kitab ini, maka bisa dipelajari Kitab Tanqihul Qaul karya Imam Nawawi Al-Banteni, salah seorang ulama' Nusantara yang termasyhur.


Download Kitab Lubabul Hadits (PDF) dan Terjemah

Kitab Lubabul Hadits yang akan disediakan di sini berformat PDF tanpa adanya makna. Namun, saya sudah menyediakan link terjemah Bahasa Indonesianya nanti. Selain itu, file PDF kitab ini memang sengaja dibuat untuk dicetak secara pribadi, sehingga ini memudahkan untuk setiap orang yang ingin mencetak secara pribadi tanpa harus membelinya.

Nah, adapun link download Kitab Lubabul Hadits (PDF), maka bisa dilihat pada informasi tabel di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada setiap orang yang ingin belajar dan belajar, terima kasih :

File Keterangan
Nama kitab Lubabul Hadits
Tema kitab Hadits, akhlaq
Penyusun Syekh Jalaluddin Kamaluddin As-Syuyuthi ra
Format file PDF
Ukuran file 372 Kb
Keterangan file tanpa makna
Download file Kitab Lubabul Hadits
Terjemah Indonesia online Kitab Lubabul Hadits