Cara Mengganti Foto Profil dan Background Channel Youtube

Youtube merupakan situs penyedia upload video yang sangat populer dan digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Tentu saja di dalamnya banyak sekali video-video dengan tema dan topik yang berbeda-beda, mulai dari diari aktivitas sehari-hari, streaming game, review alat-alat elektronik, tutorial-tutorial, video pembelajaran, video ceramah agama, dan lain-lainnya.

Nah, dalam era mobile ini tentu saja memanfaatkan video lebih semakin mudah, hanya butuh smartphone genggam dan koneksi internet yang lancar siapapun bisa dengan enjoynya menonton video-video yang diinginkan di Youtube.

Tentu dilihat dari segi manapun, mengupload video di channel youtube menjadi sesuatu yang sangat diminati oleh banyak pengguna youtube, dan di antaranya mereka ingin menjadi seorang youtuber yang sukses pastinya.

Nah, dari sinilah ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan sebagai awalan jika kamu berencana ingin mengembangkan channel Youtube, yaitu mengupload foto profil dan background. Mengapa ini dirasa cukup penting ? tentu saja mengupload foto profil dan background maka channel youtube akan lebih beraroma sedap dilihat, sehingga bisa membuat viewer yang datang lebih bersimpati.

Ukuran Photo Profil dan Background Art Channel Youtube

Sebelum membahas mengenai tutorial untuk mengganti foto profil dan background art di channel youtube, perlu diketahui hal-hal penting lainnya :
  1. Pastikan foto dan gambar background sesuai dengan topik dalam channel youtube
  2. Siapkan gambar foto dan background art yang akan diupload, dan sangat direkomendasikan untuk menghiasinya dengan tulisan indah yang sesuai dengan topik pada channel youtube. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan software editing gambar, seperti photoshop, corel, dan lainnya.
  3. Pastikan ukuran foto profil berbentuk persegi, direkomendasikan dengan ukuran 800 x 800 pixels
  4. Pastikan gambar background art yang akan diupload berukuran besar, direkomendasikan dengan ukuran 2560 x 1440 pixels (maksimal ukuran harus 6 Mb)

Cara Mengganti Foto Profil dan Background Art Channel Youtube

Adapun tutorial untuk menambah atu mengganti foto profil dan background art channel youtube, maka bisa disimak sesuai langkah-langkah di bawah ini :
  1. Masuk ke channel youtube
  2. Klik icon "Foto Profile" dipojok kanan atas
  3. Klik "Your Channel"
  4. Klik "Customize Channel"
  5. Untuk mengganti foto profil, klik tanda "Pena Edit" pada pojok atas kanan gambar profil -"Edit" -"Change" - upload foto dari PC atau smartphone - "Set as Profile Photo" jika sudah selesai (foto direkomendasikan ukuran persegi, 800 x 800 pixels)
  6. Untuk mengganti gambar background art, klik "Add Channel Art" - "Select a Photo from Your Computer" - ipload foto dari PC atau smartphone , "Select" jika sudah selesai (gambar direkomendasikan ukuran 2560 x 1440 pixels, maksimal 6 mb)

Tutorial Video Mengganti Foto Profil dan Background Art Channel Youtube

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada tutorial video di bawah ini :

Tanggapan :