Cara Mudah Setting Waktu di Windows 10


Dalam aktivitas sehari-hari, mengetahui waktu merupakan sebuah hal penting untuk melangkahkan kaki menuju hari yang lebih cerah, karena dengan mengetahui waktu kita bisa menyelami sejarah, menjalankan aktivitas berdasarkan jadwal kerja, memperingati momen-momen tertentu, melaksanakan kegiatan peribadatan, dan lain sebagainya. Untuk itulah banyak orang menggunakan tanda waktu seperti arloji, handphone genggam, dan lain sebagainya.

Mengetahui dan menentukan waktu yang tepat ternyata tidak hanya penting di dunia offline secara nyata saja, tetapi juga di dunia online, apalagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan peralatan online, seperti komputer dan laptop. Dan tentu kamu tahu sendiri bahwa peralatan-peralatan online seperti itu pasti didukung dengan fitur waktu yang bisa dilihat kapan saja ketika menggunakannya, baik jam, hari, tanggal, bulan, dan tahun, terutama pada windows 10 yang akan dibahas kali ini.

Mengapa dirasa penting di sini ? karena fitur waktu yang ada di windows selalu sinkron dengan beberapa aplikasi yang terhubung online dalam skala international sesuai dengan waktu di negaranya masing-masing. Jika penerapan waktu di dalam windows terbilang di masa lalu atau masa depan yang cukup jauh, mungkin beberapa aplikasi tidak akan bisa bekerja, seperti browser tidak dapat terkoneksi internet, anti virus tidak dapat melakukan proteksi, dan lain sebagainya.

CARA SETTING WAKTU DI WINDOWS 10 (JAM, HARI, TANGGAL, BULAN, DAN TAHUN)

Nah, pada kesempatan inilah Pelangi Blog akan sharing tentang bagaimana cara setting atau mengatur waktu sesuai dengan waktu di daerah masing-masing di windows 10, baik jam, hari, tanggal, bulan, maupun tahun. Jika kamu menggunakan windows 7 atau 8, caranya hampir sama, silahkan di simak :

1. Masuk windows
2. Klik icon "Search" di toolbar pojok bawah kiri
3. Ketik "Panel" untuk menuju halaman "Control Panel"
4. Klik "Clock and Region"
5. Klik "Set The Time and Date"
6. Klik "Change Date and Time"
7. Silahkan atur sesuai dengan waktu di daerah masing-masing
8. Klik "Ok" untuk menyimpan pengaturan

TUTORIAL VIDEO SETTING WAKTU DI WINDOWS 10

Nah, agar lebih jelas mengenai tutorial bentuk tulisan di atas, maka akan lebih baik jika kamu menyimak tutorial videonya di bawah ini, lebih detail dengan setting jam, hari, tanggal, bulan, dan tahun :

Tanggapan :