Cara Mudah Isi Pulsa via BRI Mobile

BRI Mobile merupakan salah satu aplikasi mobile yang dihadirkan oleh pihak BRI untuk memudahkan setiap nasabah BRI dalam melakukan transaksi online melalui smartphone genggam. Tentu saja jika kamu merupakan salah satu nasabah BRI, maka sangat disarankan untuk menginstall dan menggunakan aplikasi ini di smartphonemu.

Ya, ini karena kamu akan mendapatkan banyak pelayanan secara instan dalam melakukan transaksi online tanpa perlu repot-repot pergi ke mesin ATM, misalnya kamu bisa mengecek saldo BRI, transfer sesama dan ke lain bank, mutasi rekening, membeli pulsa elektrik, membeli token listrik, dan lain sebagainya. Jadi, hanya dengan tiduran kamu bisa mendapatkan pelayanan BRI dalam melakukan transaksi.

Pada posting sebelum-sebelumnya, Pelangi Blog sudah banyak menuliskan tentang cara menggunakan BRI Mobile. Tetapi, khusus pada posting kali ini, Pelangi Blog ini menulis tentang tutorial bagaimana cara membeli pulsa elektrik melalui BRI Mobile tanpa perlu repot-repot pergi ke toko atau counter pulsa atau meminta tolong kepada teman untuk membelikan pulsa ketika kamu sedang dalam kesibukan.

Tentu saja memanfaatkan BRI Mobile sebagai salah satu nasabah BRI akan sangat membantumu. Tetapi, dalam hal ini, pastinya saldo rekening BRImu harus mencukupi untuk membeli pulsa, karena tarif biaya pembelian pulsa akan diambil dari saldo rekening. Begitu juga halnya, kamu masih akan terkena biaya dalam melakukan traksaksi sms untuk membeli pulsa, mungkin sekitar Rp. 250 - Rp 550.

Cara Membeli atau Isi Pulsa via BRI Mobile

Sebelum menulis tutorialnya lebih jauh, perlu diketahui juga bahwa kamu bisa membeli jenis pulsa yang diinginkan berdasarkan jenis SIM di smartphonemu atau jenis SIM di smartphone temanmu (jika kamu membelikan pulsa pada teman). Caranya bisa diikuti sebagaimana langkah-langkah berikut ini :

1. Buka aplikasi BRI Mobile di Smartphone
2. Pilih menu Mobile Banking BRI
3. Klik Isi Ulang
4. Klik Pulsa
5. Masukkan sebagai berikut :
  • Tanda segitiga untuk menentukan jenis SIM
  • Nomor HP yang ingin diisi pulsanya
  • Tanda segitiga untuk memilih jumlah pulsa yang ingin diisi
7. Klik OK
8. Masukkan PIN sesuai dengan PIN ATM rekening BRI
9. Klik Send - klik OK
10. Akan muncul beberapa kode di halaman pesan SMS, klik kirim
11. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan

Catatan Penting :
  • Minimal jumlah pulsa yang akan diisi untuk Indosat, XL/Axis, Esia adalah Rp. 25.000, sedangkan Simpati, Smartfren, dan Three adalah Rp. 20.000.
  • Biaya transaksi pembelian pulsa dengan mengirim SMS adalah sekitar Rp. 250.
  • Pada tutorial video yang sudah saya siapkan, saya mencoba mengisi pulsa IM3 sebanyak Rp. 150.000, tetapi pulsa sudah terpotong sekitar kurang dari Rp. 2.000.
  • Jadi, jika kamu membeli pulsa melalui aplikasi BRI Mobile, maka biaya keseluruhan dikalkulasi akan terpotong sekitar Rp. 2.250.

Tutorial Video Cara Isi Pulsa via BRI Mobile

Adapun tutorial video untuk lebih memudahkan memahami tutorial di atas, maka bisa ditonton video di bawah ini :

Tanggapan :