Cara Membuat Link Subscribe di Channel Youtube

Cara Membuat Link Subscribe di Channel Youtube

Cara Membuat Link Subscribe di Channel Youtube - Kamu mungkin pernah melihat di dalam deskripsi video milik sebagian youtuber terkenal yang sudah memiliki banyak subscriber dan viewer, di sana dicantumkan sebuah link di dalam deskripsi setiap video atau di dalam deskripsi channel youtube mereka. Ketika kamu mengklik link itu, maka kamu akan diarahkan menuju halaman untuk memilih dua opsi yaitu subscribe atau tidak.

Ya, seperti itulah yang dilakukan oleh sebagian youtuber terkenal, meskipun di daam setiap deskripsi video atau deskripsi halaman channel sudah ada tombol subscribe, tetapi mereka masih memasang link subscribenya. Tentu saja bagi youtuber pemula seperti kita-kita ini, hal demikian terlihat keren dan patut untut ditiru.

Untuk itulah pada posting yang spesial dan penuh bahagian ini, maka Pelangi Blog akan menuliskan mengenai tutorial bagaimana cara membuat link subscribe di channel youtube. Tentu saja kamu bisa menambahkan link itu di setiap deskripsi youtube atau deskripsi halaman channelmu.


Cara Membuat Link Subscribe di Channel Youtube

Cara untuk memuat link subscribe tentu sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini :

1. Masuk ke akun youtube

2. Klik gambar profil pada pojok kanan atas

3. Klik Settings

4. Klik Advanced Settings

5. Pada halaman yang baru terbuka lihat sub Custom URL dan Channel ID

6. Perhatikan 2 link berikut ini, kamu hanya perlu menambahkan kode "?sub_confirmation=1"  :

http://www.youtube.com/c/Linkly?sub_confirmation=1

atau

http://www.youtube.com/channel/UCtUdLZZniqG0f8fQKPK2sQA?sub_confirmation=1


Catatan :
Link pertama di atas menunjukkan bahwa kamu sudah menyesuaikan link channel youtubemu, silahkan diganti warna merah dengan CUSTOM URL di channel youtubemu
Link kedua di atas menunjukkan bahwa kamu belum menyesuaikan link channe youtubemu, silahkan ganti warna biru dengan CHANNEL ID di channel youtubemu

Nah, jika kamu sudah mengganti keduanya atau salah satu dari kedua link di atas, silahkan aplikasikan dengan menggunakan channel youtubemu yang lain atau meminta tolong melalui channel youtube teman dan secara otomatis link itu akan membawa untuk memilih 2 opsi yaitu Subscribe atau Tidak.

Dan untuk membuktikan bahwa tutorial di atas 100 % work, maka kamu bisa menonton tutorial berbentuk videonya di bawah ini, karena Pelangi Blog sudah membuktikan dan mengetesnya pada tutorial video di bawah :