Cara Membuat Trailer Channel (Cuplikan) di Halaman Utama Channel Youtube

Salah satu langkah yang bisa dilakukan bagi youtuber pemula untuk meningkatkan performa channel youtube adalah dengan membuat atau menambah trailer channel (cuplikan channel) di halaman utama Youtube. Maksudnya adalah kamu bisa menampilkan sebuah video yang dari sekian banyak video yang kamu upload di dalam channel youtubemu dan menampilkannya di halaman utama youtube.

Jika kamu melihat di halaman utama di channel milik banyak youtuber sukses, maka kamu akan melihat satu video ukuran paling besar berada di atas deretan video-video lain, itu adalah trailer channel atau cuplikan channel.

Tentu saja hal itu cukup memberikan manfaat bagi setiap youtuber pemula, tak hanya agar tampilan channel youtube terlihat lebih berwarna, tetapi juga memberikan informasi lebih detail mengenai channel youtube kepada para viewer, sehingga menarik perhatian mereka. Nah,jika sudah menarik tentu saja mereka akan turut subscribe di channel youtubemu.

Namun, trailer channel (cuplikan channel) di sini hanyalah diperuntukkan untuk new visitor atau pengunjung baru. Jika pengunjungnya sudah subscribe ke channelmu, maka dia tidak lagi bisa melihat video yang ditampikan di dalam trailer channel atau cuplikan channel.

Cara Membuat Trailer Channel (Cuplikan) di Halaman Utama Channel Youtube

Ini adalah langkah awal dalam mengembangkan channel youtube tentunya, dan setiap youtuber bisa melakukannya tanpa ada syarat dan ketentuan dari pihak youtube sendiri. Menarik bukan ? tentu saja, untuk itulah jika channel youtubemu belum menampilkan trailer channel (cuplikan channel) maka segeralah untuk membuatnya. Caranya pun sangatlah mudah, kamu bisa melakukannya sesuai dengan langkah-langkah yang akan dijelaskan dalam tutorial di bawah ini :

1. Buka situs Youtube
2. Klik gambar profil channelmu di pojok kanan atas
3. Klik "Your Channel"
4. Klik "Customize Channel"
5. Pada menu "Home", klik "For new visitors"
6. Klik "Channel Trailers"
7. Pilih satu video yang akan ditampilkan, lalu klik "Save" untuk menyimpan

Bagaimana, mudah kan ?.Ya, saya rasa kamu dapat langsung memahaminya. Tutorial ini memang sengaja tidak diberikan gambar-gambar yang dapat memudahkan untuk dipahami, karena sudah disiapkan tutorial berbentuk video langsung agar lebih bisa dimengerti dan dipahami, jadi kamu bisa menonton video tutorialnya di bawah ini :


Tanggapan :