Cara Daftar di Adsterra (Alternatif Google Adsense)

Google adsense merupakan perusahaan iklan yang dikembangkan oleh Google yang berpusat pada pengiklanan secara online. Tak perlu ditanya lagi bahwa Google Adsense telah memiliki jutaan member di seluruh dunia, khususnya di Indonesia sendiri. Bagi para blogger, Google Adsense merupakan ladang penghasilan online yang sangat menjanjikan. Penghasilan yang didapat oleh para blogger besar bisa mencapai jutaan, puluhan juta, bahkan hingga ratusan juta per bulannya. 

Namun, tidaklah mudah untuk menjadi seorang blogger sukses berpenghasilan besar dari Google Adsense. Semua itu membutuhkan kerja keras ekstra, keterampilan menulis, update secara bekala, dan lain-lainnya. Di lain sisi, banyakya persaingan di antara para blogger juga memberikan pengarus yang siknifikan, belum lagi nilai klik ikla atau CPC Google Adsense Indonesia sangatlah kecil dan rendah.Tentu saja karena alasan-alasan inilah banyak sekali blogger yang menyerah, tentu karena penghasilan atas jerih payahnya dalam menulis konten yang kreatif dan menarik tidak kunjung berbayar. Dan sebagian di antara mereka juga mencari alternatif lain selain Google Adsense.

Nah, berbicara tentang alternatif menjadi publisher selain Google Adsense, tentu saja banyak sekali alternatif menjadi publisher iklan selain Google Adsense, di antaranya adalah Media(dot)net, MGID, Adcash, Adsterra, dan lain-lainnya. Namun, khusus pada posting kali, saya akan membahasa tentang menjadi publisher iklan di Adsterra.


Apa itu Adsterra ?

Adsterra adalah perusahaan pengiklanan online yang sudah didirikan sejak tahun 2013 yang berpusat di negara Cyprus. Adsterra merupakan perusahaa iklan online yang menawarkan harga dalam 5 model yaitu CPC (Cost per Click), CPM (Cost per Milion impressions), CPA (Cost per Action), CPL (Cost per Lead), dan CPI (Cost per Install).

Adapun metode pembayaran di Adsterra meliputi :

  • Paxum dengan minimal pembayaran $5
  • Webmoney dengan minimal pembayaran $5
  • Paypal dengan minimal pembayaran $100
  • Bitcoin dengan minimal pembayaran $100
  • Tether dengan minimal pembayaran $100
  • Transfer wire dengan minimal pembayaran $1.000


Bagaimana Cara Daftar di Adsterra ?

Adsterra memang cukup berbeda dengan perusahaan pengiklan online lainnya yang memberikan ketentuan pengunjung blog minimal sekian ribu atau lainnya. Semenjak ditulisnya posting ini, saya sudah mencoba untuk mendaftarkan blog amburadul dengan ada sekitar kurang dari 10 artikel dan belum ada pengunjung tetap, namun langsung bisa diterima. Adapun caranya bisa dilakukan seperti langkah-langkah di bawah ini :

1. Kunjungi situs Adsterra

2. Klik tombol "Sign Up" - "As Publisher"

3. Masukkan nama dan email pada halaman yang muncul

4. Isi formulir kolom pada halaman yang muncul

5. Klik "Complete Registration"

6. Konfirmasi melalui email


Bagaimana Cara Submit Blog ke Adsterra ?

Jika kamu sudah mendaftarkan akun di Adsterra, maka kamu perlu melakukan beberapa setting yang diperlukan, salah satu yang paling penting adalah pembuatan unit iklan dan mendapatkan kodenya.

1. Masuk ke akun Adsterra

2. Klik "Websites" pada menu sebelah kiri

3. Klik "Add New Website"

4. Masukkan URL blog di kolom "Website"

5. Pilih kategori blog

6. Pilih jenis unit iklan pada opsi "Evailable ad Units"

7. Pilih opsi "Remove Campaigns With" (saya sarankan kamu untuk mencetang semuanya)

8. Klik "Add"

Nah, jika sudah, maka blog yang telah kamu submit masih dalam proses review, kamu akan melihat statsunya masih "pending" berwarna merah. Tak perlu khawatir, tunggu selama beberapa menit hingga statusnya menjadi "approved" berwarna hijau.


Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Unit Iklan di Adsterra ?

Jika blogmu sudah diterima, maka kamu pun akan memperoleh konfirmasi di emal yang menyatakan URL blog telah diterima dan status blogmu pun berubah menjadi "approved" berwarna hijau. Lalu, cobalah buat unit iklan dan dapakan kodenya :

1. Masuk ke akun Adsterra

2. Klik "Websites" pada menu sebelah kiri

3. Klik "All Codes" pada blog yang sudah kamu submit

4. Klik "Get Code" lalu silahkan setting tampilan unit iklannya

5. Klik "Save"

6. Copy kode disampingnya lalu pastekan di blogmu


Untuk lebih jelasnya tentang semua tutorial di atas, maka kamu bisa menonton video tutorialnya sebagaimana berikut ini :

Next Post Previous Post
Advertisement here