Bacaan Wirid dan Doa Setelah Sholat 5 Waktu

Bacaan wirid setelah sholat 5 waktu merupakan sebuah kesunnahan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim, baik sholat secara sendirian maupun sholat berjamaah dengan dipimpin oleh imam. Himpunan wirid dan doa yang dibaca, tentu saja sudah dirumuskan oleh para ulama' dan kyai terdahulu, di mana demikian itu diambil dari hadits-hadits yang berisi wirid dan doa berfadhilah besar seusai melaksanakan sholat. Tentu saja kita sebagai muslim akhir zaman, sudah sewajarnya bersyukur dan berterima kasih atas jasa-jasa para ulama' dan para kyai terdahulu.


Bacaan Wirid Setelah Sholat 5 Waktu Serta Terjemah Indonesia

Adapun bacaan wirid dan doa setelah sholat 5 waktu yang sudah disusun oleh para ulama' dan para kyai terdahulu, maka bisa dilihat sebagaimana di bawah ini :

Download file : Bacaan Wirid dan Doa Sholat 5 Waktu (PDF)


أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لَا اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, yang mana tiada tuhan selain Dia yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri, dan aku bertaubat kepada-Nya.

Dibaca 3 kali


أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ، لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِاَصْحَابِ حُقُوْقِ الْوَاجِبَاتِ عَلَيَّ، وِلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، الْاَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْاَمْوَاتِ

Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, untukku, kedua orangtuaku, orang-orang yang mempunyai hak-hak wajib kepadaku, dan untuk semua orang-orang islam laki-laki, orang-orang islam wanita, orang-orang mukmin laki-laki, dan orang-orang mukmin wanita, yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia.

Dibaca 3 kali


أَشْهَدُ أَنْ لَّا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ وَحدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Aku bersaksi bahwa sesungguhnya tiada tuhan selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, Dia pemilik kerajaan dan Dialah pemilik pujian, Dia memberi kehidupan dan memberi kematian, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu.

Dibaca 3 kali


اَللّٰهُمَّ أَجِرْنَا مِنَ النَّارِ

Ya Allah, lindungilah kami dari api neraka.

Dibaca 3 kali


اللّٰهُمَّ أَنْتَ السَّلَامُ وَمِنْكَ السَّلَامُ وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلَامُ فَحَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلَامِ وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ دَارَ السَّلَامِ، تَبَارَكْتَ ‏رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَا الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ

Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang memberi kesejahteraan, dari-Mu kesejahteraan, kepada-Mu kejehateraan akan kembali, maka hidupkanlah kami dengan kesejahteraan wahai Tuhan kami dan masukkanlah kami ke dalam surga Darus Salam (Rumah Kesejahteraan). Engkaulah Maha Pemberi Keberkahan dan Engkaulah Maha Luhur, wahai Dzat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan.

Dibaca 1 kali


اَعُوْذُ بِاللّٰهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ، مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ، إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ، اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ، صِرَاطَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّآلِّيْنَ
رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ، آمِينْ، يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk,

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alam. Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tuhan yang menguasai di Hari Pembalasan. Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan. Tunjukkanlah kami jalan yang lurus. (Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) orang-orang yang dimurkai dan bukan (pula jalan) orang-orang yang sesat - (Surat Fatihah : 1-7).

Ya Tuhanku, ampunilah aku, kedua orangtuaku, dan orang-orang mukmin, kabulkanlah doa kami, wahai Tuhan semesta alam.

Dibaca 1 kali


قُلْ هُوَ اللّٰهُ أَحَدٌ، اللّٰهُ الصَّمَدُ، لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ، وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Katakanlah : "Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". (Al-Ikhlas : 1-4).

Dibaca 1 kali


قُلْ أَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ، مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ، وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ، وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِى الْعُقَدِ، وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Katakanlah : "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh. Dari kejahatan makhluk-Nya. Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita. Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul. Dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki" (Al-Falaq : 1-5).

Dibaca 1 kali


قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ، مَلِكِ النَّاسِ، إِلٰهِ النَّاسِ، مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ، الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِ، مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Katakanlah : "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Tuhan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. dari (golongan) jin dan manusia" (An-Nas : 1-6).

Dibaca 1 kali


وَإِلٰهُكُمْ إِلٰهٌ وَاحِدٌ ۖ لَّآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ

Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa, tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (Al-Baqarah : 163).

Dibaca 1 kali


اللّٰهُ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِى السَّمَاوَاتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُوْدُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya ? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar (Al-Baqarah : 255).

Dibaca 1 kali


شَهِدَ اللّٰهُ أَنَّهُ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ وَالْمَلَائِكَةُ وَأُولُو الْعِلْمِ قَائِمًا بِالْقِسْطِ ۚ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ، إِنَّ الدِّيْنَ عِنْدَ اللّٰهِ الْإِسْلَامُ

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya agama (yang diridloi) disisi Allah hanyalah Islam. (Ali Imran 18-19).

Dibaca 1 kali


قُلِ اللّٰهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، تُوْلِجُ اللَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَتُوْلِجُ النَّهَارَ فِى اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Katakanlah: "Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas). (Ali Imran 26-27).

Dibaca 1 kali


اِلٰهَنَا يَا رَبَّنَا اَنْتَ مَوْلَانَا

Wahai Tuhan kami, wahai Tuhan kami, Engkau adalah Tuhan kami.

Dibaca 1 kali


سُبْحَانَ اللّٰهِ

Maha Suci Allah

Dibaca 33 kali


سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ دَائِمًا اَبَدًا

Maha Suci Allah dan dengan memuji-Nya abadi selamanya.

Dibaca 1 kali


الْحَمْدُ لِلّٰهِ

Segala puji hanya bagi Allah

Dibaca 33 kali


الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ عَلٰى كُلِّ حَالٍ وَنِعْمَةٍ

Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alama, atas semua keadaan dan nikmat.

Dibaca 1 kali


اللّٰهُ اَكْبَرُ

Allah Maha Besar

Dibaca 33 kali


اللّٰهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَاَصِيْلًا، لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللّٰهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allah Maha Besar dengan kebesaran yang sempurna, segala puji hanya bagi Allah dengan pujian yang banyak, dan Maha Suci Allah di sepanjang waktu pagi dan sore. Tiada tuhan selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya, Dia pemilik kerajaan dan Dia pemilik pujian, Dia memberi kehidupan dan memberi kematian, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu. Tiada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah Yang Maha Luhur lagi Maha Agung.

Dibaca 1 kali


اَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ

Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung

Dibaca 3 kali dengan pelan-pelan


اِنَّهُ هُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

Dia adalah Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

Dibaca 1 kali


اَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ

Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung

Dibaca 33 kali atau lebih banyak lebih baik


أَفْضَلُ الذِّكْرِ فَاعْلَمْ أَنَّهُ

Dzikir yang paling utama, maka ketahuilah bahwa dzikir itu adalah

Dibaca 1 kali


لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ - حَيٌّ مَوْجُوْدٌ

Tiada tuhan selain Allah - Dia Maha Hidup lagi Wujud

Dibaca 1 kali dengan pelan-pelan


لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ - حَيٌّ مَعْبُوْدٌ

Tiada tuhan selain Allah - Dia Maha Hidup lagi Disembah

Dibaca 1 kali dengan pelan-pelan


لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ - حَيٌّ بَاقٍ

Tiada tuhan selain Allah - Dia Maha Hidup lagi Kekal

Dibaca 1 kali dengan pelan-pelan


أَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوْبُ

Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram (Ar-Ra'd : 28)

Dibaca 1 kali


لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ

Tiada tuhan selain Allah

Dibaca 33 kali atau lebih banyak lebih baik


Setelah itu, kamu bisa menambah dzikir dan wirid lainnya sesuai kehendakmu. Demikian adalah bacaan wirid setelah sholat 5 waktu yang sudah umum diistiqomahi oleh para warga Nahdliyyin. 


Doa Setelah Sholat 5 Waktu dan Terjemah Indonesia

Adapun doa setelah sholat 5 waktu, maka itu tergantung oleh individu muslim masing-masing berdasarkan hajat dan kebutuhan, tetapi berikut ini merupakan doa yang umum dibaca :

Download file : Bacaan Wirid dan Doa Sholat 5 Waktu (PDF)


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، حَمْدًا يُوَافِيْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alam, dengan pujian yang dapat memenuhi nikmat-nikmat-Nya dan mencukupi tambahan nikmat dari-Nya. Wahai Tuhan kami, bagimu pujian sebagaimana layaklah bagi keagungan Dzat-Mu yang Maha Mulia dan Agungnya Kekuasaan-Mu.


اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Ya Allah, berilah rahmat ta'dhim kepada baginda kami, Nabi Muhammad, dan juga kepada keluarga baginda kami, Nabi Muhammad.


اللّٰهُمَّ اغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَلِوَالِدَيْنَا وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانَا صَغِيْرًا

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami dan kedua orangtua kami, kasihanilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua telah mendidik kami di waktu kecil.


اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِاُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَللّٰهُمَّ ارْحَمْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اَللّٰهُمَّ اسْتُرْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَللّٰهُمَّ اجْبُرْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَللّٰهُمَّ أَصْلِحْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمِّدٍ، اَللّٰهُمَّ عَافِ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَللّٰهُمَّ احْفَظْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَللّٰهُمَّ ارْحَمْ أُمَّةَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَحْمَةً عَآمَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ، اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لِاُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَغْفِرَةً عَآمَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ، اَللّٰهُمَّ فَرِّجْ عَنْ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فَرْجًا عَاجِلًا يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Ya Allah, ampunilah umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, berilah rahmat pada umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, tutupilah keburukan umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, tamballah kekurangan umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, baguskanlah umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, berilah kesehatan pada umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah, jagalah umat baginda kami, Nabi Muhammad. Ya Allah berilah rahmat umat baginda kami, Nabi Muhammad, dengan rahmat yang menyeluruh, wahai Tuhan semesta alam. Ya Allah ampunilah umat baginda kami, Nabi Muhammad, dengan ampunan yang menyeluruh, wahai Tuhan semesta alam. Ya Allah, hilangkanlah kesusahan umat baginda kami, Nabi Muhammad, dengan menghilangkan yang cepat, wahai Tuhan semesta alam.


اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلَامَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ، اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Ya Allah, sesungguhnya kami meminta kesejahteraan di dalam agama, kesehatan di dalam tubuh, tambahan di dalam ilmu, berkah di dalam rizki, taubat sebelum kematian, kasih sayang ketika kematian, dan ampunan sesudah kematian. Ya Allah, ringankanlah kami di dalam sakaratul maut, selamat dari nereka dan diampuni ketika dihisab.


رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ

Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama (Al-Maidah : 114).


رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia) (Ali Imran : 8)


رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ

Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi (Al-A'raf : 23)


رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka (Al-Baqarah : 201).


وَصَلَّى اللّٰهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ

Dan semoga rahmat ta'dhim terlimpahkan kepada baginda kami, Nabi Muhammad, dan kepada keluarga serta para sahabat beliau, semuanya.


سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam (Ash-Shaffat : 180-182)

Next Post Previous Post