Download Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah (PDF)

Download Kitab Al-Mawaidzul Ushfuriyah dan Terjemah Indonesia

Download Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah (PDF) merupakan salah satu kitab dari sekian banyak kitab-kitab kuning yang dikaji di pondok-pondok pesantren salaf di Indonesia. Biasanya, Kitab Al-Mawaidzul Ushfuriyah ini lebih cocok dikaji pada saat pengajian kilatan di Bulan Ramadhan, tetapi tidak menutup kemungkinan pula bahwa kitab kuning satu ini juga terkadang dikaji di pengajian harian atau mingguan.


Review Singkat Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah

Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah disusun oleh Syekh Muhammad bin Abu Bakar Al-Ushfuri. Dan sebagaimana yang telah diulas di dalam pendahuluan kitab kuning ini, penyusunan kitab kuning ini dilatarbelakangi dari sebuah riwayat hadits yang kurang lebihnya menyatakan "barang siapa yang mau mengumpulkan 40 hadits, maka ia berada di ampunan Allah SWT", sehingga kitab ini disusun menjadi 40 hadits (40 bab). Dan di dalam beberapa bab tersebut, Syekh Muhammad bin Abu Bakar Al-Ushfuri menyisipkan beberapa nasehat para ulama' dan kisah-kisah teladan yang pernah didengar dari khobar dan atsar.

Tentu saja hadits-hadits yang diperlengkapi dengan kisah-kisah inspiratif serta khobar, membuat santri-santri yang mempelajari dan mengkaji kitab ini menjadi lebih mudah untuk memahami, mengambil pelajaran, serta menjadikan motivasi diri di dalam agama.

Dari sini, Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah (PDF) menjadi salah satu kitab kuning yang sangat digemari oleh para santri. Kitab yang isi di dalamnya menuangkan hadits, nasehat, dan kisah-kisah inspiratif ini tidak hanya sesuai untuk dipelajari oleh santri-santri tingkat pemula, tetapi juga santri-santri yang tingkat lebih lanjut. 

Bahkan tak khayal, para guru dan asatidz pun gemar mengajarkan kitab ini kepada para santri. Di samping banyaknya mutiara-mutiara nasehat dari hadits dan khobar, kisah-kisah yang disuguhkan di dalamnya juga membantu di dalam penjelasan.


Download Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah dan Terjemah Indonesia

Setelah mengulas sedikit mengenai Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah (PDF) di dalam pendahuluan dan review di atas, maka di sini saya pun sudah menyiapkan file kitab ini yang bisa diunduh secara gratis untuk publik. Adapun terkait file downloadnya, maka bisa dilihat beberapa poin dan informasi pada tabel di bawah ini :

File Keterangan
Nama kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah
Tema kitab Hadits dan kisah-kisah teladan
Penyusun Syekh Muhammad bin Abu Bakar Al-Ushfuri
Format file PDF
Ukuran file 457 Kb
Keterangan file tanpa makna
Download file Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah
Terjemah Indonesia online Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah


Demikian, semoga posting mengenai download Kitab Al-Mawaidhul Ushfuriyah ini dapat memberikan manfaat serta maslahah bagi para pembaca yang haus akan pembelajaran pengetahuan dan pembelajaran terkait agama dalam skala umum, terlebih dapat pula memberikan manfaat tersendiri bagi saya secara khusus, terima kasih.