Ciri-Ciri Aplikasi Penghasil Uang Penipu dan Scam

Saat ini, kita semua hidup di era berbasis teknologi mobile, android, dan smartphone, yang mana setiap aktivitas keseharian tidaklah luput dari fungsi smartphone genggam. Ya, memang tidaklah bisa dipungkiri bahwa apapun yang kita lakukan sehari-hari pastilah dihadapkan pada smartphone genggam, baik chatting, main game, berkomunikasi online, belajar online, bisnis, dan lain sebagainya.

Dengan mempertimbangkan fungsi teknologi mobile yang berkembang, maka semakin bermuncullah aplikasi-aplikasi android penghasil uang, di mana setiap user tidak hanya dapat berinteraksi online melalui smartphone genggam saja, tetapi mereka juga dapat menghasilkan uang dari sana, baik aplikasi bermain game, aplikasi media sosial, aplikasi menonton video, aplikasi membaca artikel, aplikasi chatting, dan lain sebagainya.

Nah, terkait dengan ini pula, jika kamu hendak memainkan aplikasi-aplikasi penghasil uang melalui smartphone genggam, kamu perlu berhati-hati dengan memilih dan memilah mana saja aplikasi-aplikasi penipu, scam, palsu, dan buang-buang waktu.

Ciri-Ciri Aplikasi Penghasil Uang Penipu, Scam, dan Buang-Buang Waktu

Hati-hati, banyak sekali aplikasi-aplikasi smartphone penghasil uang palsu, scam, penipu, buang-buang kuota, dan buang-buang waktu yang berceceran di aplikasi layanan distribusi apps seperti Google Play Store, Get Apps, dan lainnya. Secara umum, ciri-ciri aplikasi penghasil uang palsu dan scam seperti ini di antaranya adalah :

1. Banyak Iklan, Terutama Iklan Video 30 Detik

Aplikasi penghasil uang dapat diketahui bahwa itu adalah aplikasi penipu, scam, dan buang-buang waktu hanya dari banyaknya iklan yang muncul, terutama iklan video dengan durasi 20-30 detik bahkan 40-50 detik. Iklan-iklan ini muncul beberapa kali ketika kamu menekan tombol, memperoleh bonus, dan sebagainya.

Tentu saja sangat mengesalkan, kamu dipaksa menonton iklan berdurasi selama beberapa kali dan sesering mungkin, sedangkan developer app ini memperoleh banyak keuntungan dari iklan yang kamu tonton. Jadi, jangan melakukan hal bodoh dengan membuang-buang kuota internet dan waktumu hanya untuk keuntungan sepihak saja.

2. Sangat Mudah Mendapatkan Uang

Selain banyaknya iklan, salah satu ciri aplikasi penghasil uang penipu adalah awal ketika kamu memainkan aplikasi ini kamu memperoleh banyak uang dan bonus uang dengan begitu mudah hanya dalam hitungan menit. Secara logika, tidak ada aplikasi penghasil uang seperti ini kecuali kamu sangat mahir dalam melakukan permainan investasi dan penambangan emas online.

Ada pula aplikasi yang dapat dipercaya dengan sangat mudah menghasilkan uang hanya dalam hitungan menit, tetapi untuk melakukan withdraw uang kamu perlu menghasilkan uang lebih besar. Sedangkan semakin besar dan semakin lama kamu bermain, bonus dan uang yang dihasilkan semakin kecil. Artinya di sini, kamu hanya buang-buang waktu sebelum mencapai tombol withdraw.

3. Jumlah Withdraw Dibatasi dan Sangat Besar

Developer app penghasil uang scam memang cukup pintar, mereka membatasi jumlah withdraw dengan batasan yang besar, sehingga memaksamu untuk terus bermain dan terus menonton iklan video selama berkali-kali.

Ada pula aplikasi penghasil uang dengan model, misalnya withdraw pertama dibatasi Rp. 300 meskipun kamu sudah memperoleh Rp. 10.000, sedangkan withdraw kedua Rp. 750.000. Cobalah pikir, withdraw pertama dan kedua terpaut selisih yang sangat tidak masuk akal. Artinya, kamu hanya buang-buang waktu memainkan aplikasi seperti ini.

4. Uang Yang Dihasilkan Adalah Uang Receh, Sangat Kecil

Beberapa aplikasi smartphone penghasil uang bisa juga dipercaya memang bisa menghasilkan uang, tetapi buang-buang waktu. Misalnya, kamu memainkan aplikasi yang menghasilkan uang recehan atau memperoleh poin yang ditukar menjadi uang receh yang sangat kecil nilainya, dan selama itu kamu masih harus bermain dan menonton iklan. Ini artinya kamu hanya buang-buang waktu dalam memainkan aplikasi omong kosong. 

5. Kamu Hanya Bisa Menghasilkan Uang Besar Melalui Referral

Referral merupakan progam rujukan di mana kamu akan memperoleh bonus uang atau poin ketika mengajak teman atau orang lain, bahkan sebagian kecil penghasilan mereka akan menjadi milikmu. Keuntungan progam referral ini adalah jika masih belum banyak orang yang memainkan aplikasi itu. Nah, apabila kamu hanya mendapatkan sedikit referral dari orang lain atau bahkan tidak memperoleh saja sekali, sedangkan aplikasi yang kamu mainkan memiliki kategori seperti poin-poin 1 sampai 4 di atas, maka kamu hanya buang-buang waktu saja.

6. Rating Tinggi dan Banyak Pengguna, Tetapi Tidak Ada Komentar Review

Secara logika, setiap aplikasi mobile yang sudah memiliki banyak pengguna yang menginstall dan memainkan aplikasi tersebut, maka pasti banyak komentar reviewnya (misalnya aplikasi di Google Play Store). Rating sendiri pun menjadi pertanda akan kepuasaan atau kekecewaan para pengguna dalam memainkan aplikasi mobile tersebut.

Namun, jika kamu melihat ada aplikasi mobile (khususnya aplikasi penghasil uang) yang memiliki rating cukup tinggi dan sudah memiliki banyak sekali pengguna, tetapi tidak ada pengguna yang sama sekali memberi review di kolom komentar review, ini menandakan bahwa developer sengaja menyembunyikan kolom review. Tujuannya sudah jelas, agar aplikasi mereka masih terlihat sebagai aplikasi sehat. Tentu saja agar masih banyak yang menginstall dan memainkan aplikasi tersebut, padahal mereka menyembunyikan belang bernoda scam, jadi hati-hati. 


Tips Mengetahui Aplikasi Penghasil Uang Penipu, Scam, dan Buang-Buang Waktu

Secara umum, ciri-ciri aplikasi penghasil uang penipu, scam, dan buang-buang waktu tidak jauh berbeda dengan yang terlah disebutkan di atas. Kamu harus lebih pandai dalam memilih dan memilah mana aplikasi yang bermanfaat dalam menghasilkan uang atau mana aplikasi buang-buang waktu bahkan scam. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang perlu dilakukan :

1. Jangan Mudah Tergiur Karena Melihat Promosi

Tips pertama adalah jangan mudah tergiur setelah kamu melihat promosi aplikasi-aplikasi penghasil uang, baik dari youtube, facebook, blog, dan lainnya. Bisa jadi mereka mempromosikan aplikasi itu dengan referral (progam rujukan), sehingga ketika kamu memainkan aplikasi itu maka mereka akan mendapatkan bonus bahkan sebagian kecil dari penghasilanmu.

Demikian juga, jangan mudah tergiur setelah kamu melihat iklan promosi yang bisa menghasilkan ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dalam hitungan jam. Carilah terlebih dahulu informasi detail mengenai aplikasi penghasil uang itu.

2. Lihat Rating Aplikasi Sebelum Install

Rating sebuah aplikasi dapat mengindikasikan dapat atau tidaknya aplikasi itu dipercaya. Para pengguna aplikasi akan memberikan rating tinggi jika aplikasi itu dapat memberi kenyamanan. Sebaliknya, para pengguna akan memberikan rating rendah apabila aplikasi yang mereka gunakan ternyata mengecewakan.

3. Ketahui Siapa Developer Aplikasi Penghasil Uang Itu

Mengetahui rating saja memang belum cukup untuk menentukan apakah aplikasi penghasil uang tersebut legit atau dapat dipercaya. Pasalnya, banyak aplikasi-aplikasi penipu dan buang-buang waktu yang memiliki rating di atas empat di Google Play Store dan distibusi layanan apps lainnya. Untuk itu, perlu juga mengetahui siapa developer app, apakah ia adalah personal atau perusahaan, karena beberapa developer app yang terpercaya biasanya sudah banyak dikenal oleh para pengguna aplikasi smartphone. 

4. Bacalah Review dan Komentar Para Pengguna Aplikasi Penghasil Uang Itu

Selanjutnya, kamu juga perlu untuk membaca review dan komentar-komentar para pengguna aplikasi penghasil uang itu sebelum memutuskan untuk menginstallnya. Kamu bisa menemukan review dan komentar aplikasi itu di halaman review setiap distribusi app seperti Google Play Store. 

5. Cari Informasi Detail Lain Mengenai Aplikasi Penghasil Uang Itu

Selain membaca review dan komentar para pengguna aplikasi penghasil uang itu, kamu juga perlu menemukan informasi tambahan lainnya. Kamu bisa mencarinya di review-review youtube, artikel blog, forum-forum online, atau bahkan menanyakannya pada teman-temanmu yang sudah berpengalaman. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url