Download Proposal Kegiatan Maulid Nabi SAW (Doc)

Baginda Nabi Muhammad SAW adalah makhluk yang telah dipilih oleh Allah SWT dari sekian banyak makhluk-Nya, tak hanya sebagai nabi bagi umat islam saja, tetapi juga sebagai rahmat bagi segenap alam. Sebagai penutup para nabi dan para rasul, Baginda Nabi Muhammad SAW telah diberikan keistimewaan dan kemuliaan khusus oleh Allah SWT melebihi semua makhluk-makhluk-Nya. Tentunya tiada satupun makhluk yang dapat menghitung keistimewaan dan kemuliaan tersebut.

Selanjutnya, pada saat ini, kita semua telah memasuki bulan yang penuh nilai sejarah bagi segenap kaum muslimin, yaitu Bulan Rabiul Awal, di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan tepat pada Hari Senin, 12 Rabiul Awal. Dengan demikian, kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah selayaknya untuk merayakan hari dan bulan kelahiran beliau sebagai wujud syukur dan bentuk cinta kita kepada beliau.

Sebagaimana hal umum yang biasa kita lakukan terhadap orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi, merayakan hari kelahirannya (meskipun hanya melalui bentuk ucapan) menunjukkan perhatian, cinta, dan kasih sayang yang kita curahkan padanya. Seperti demikian itulah, merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sesuatu yang lebih pantas dan lebih layak kita rayakan, sebagaimana beliau bersabda :

لَا يُؤْمِنُ اَحَدُكُمْ حَتَّى اَكُوْنَ اَحَبَّ اِلَيْهِ مِنْ وَالِدِهِ وَوَلَدِهِ وَالنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ

"Tidaklah beriman salah satu dari kalian sehingga aku lebih dicintainya daripada orangtua, anak, dan semua manusia".


Peringatan Acara Maulid Nabi SAW

Peringatan acara maulid Nabi Muhammad SAW yang sudah biasa diadakan oleh masyarakat Indonesia merupakan acara yang diadakan sebagai bentuk syukur dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, termasuk mengamalkan hadits yang telah disebutkan di atas.

Acara-acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tersebut biasanya dikemas dengan agenda yang bermacam-macam, tergantung budaya dan adat masyarakat setempat. Pada umumnya, acara tersebut dimeriahkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, lantunan sholawat, dan pengajian agama islam dengan tema tertentu untuk menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW.


Download Proposal Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kegiatan memperingati perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW (acara maulid Nabi Muhammad SAW) memang sangat layak untuk dijadikan sebagai agenda tahunan dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Dalam praktiknya, kegiatan ini sudah biasa diadakan oleh beberapa instansi dan organiasi kecil seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), karang taruna desa, pengurus pondok pesantren, dan lain semacamnya.

Terkait dengan pendanaan, tentu saja kegiatan dan acara seperti ini membutuhkan pengeluaran dana yang cukup demi keberlangsungan dan kelancaran acara, baik untuk kebutuhan konsumsi, kebutuhan dekorasi, kebutuhan perlengkapan, dan lain-lannya. 

Dengan demikian, proposal pengajuan dana untuk acara maulid Nabi Muhammad SAW bisa saja dibutuhkan dalam hal ini. Untuk itulah, pada posting sederhana ini, Pelangi Blog akan sharing tentang contoh proposal kegiatan maulid Nabi SAW yang bisa didownload secara gratis pada tabel di bawah. Namun, perlu dicatat bahwa file tersebut hanya berisi contoh proposal saja, semoga bisa membantu, terima kasih.

Format File Doc (Microsoft Word)
Ukuran Kertas F4
Ukuran File 192 Kb
Link Download Proposal Maulid Nabi SAW
Format File Doc (Microsoft Word)
Ukuran Kertas F4
Ukuran File 183 Kb
Link Download Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url