Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia - Memiliki mobil pribadi sebagai alat transportasi, baik sebagai penunjang pekerjaan maupun penunjang aktivitas-aktivitas sehari-hari, merupakan hal yang diidam-idamkan banyak orang. Adalah sebuah hal yang patut untuk disyukuri tentunya apalagi kamu memiliki mobil pribadi entah apapun mereknya. Sehingga, tentu saja kamu memerlukan adanya pertimbangan dalam perawatan dan pemeliharaan instens, apalagi mobil tersebut merupakan hasil dari jerih payah yang telah kamu capai dalam beberapa tahun.

Pada umumnya, mobil merupakan aset yang terkategorikan ke dalam nilai ekonimi yang bisa dibilang cukup tinggi, karena tidak semua orang memiliki mobil. Untuk itulah, sudah sewajarnya kamu perlu menyisihkan sebagian anggaran bulanan sebagai bentuk upaya perawatan dan pemeliharaan agar keadaan mobil tetap dalam kondisi yang baik.


Asuransi Mobil Dapat Membantumu Meminimalisir Resiko Kerusakan

Salah satu bentuk pertimbangan yang dapat kamu lakukan adalah dengan memilih dan menggunakan asuransi mobil sebagai tindakan pencegahan adanya resiko tak terduga, perlindungan, dan antisipasi dalam meminimalisir biaya kerusakan, misalnya karena muncul kerusakan pada mobil itu sendiri, terjadi kecelakaan, kehilangan, dan lain sebagainya.


Jenis Perlindungan Asuransi Mobil

Keputusan untuk memilih asuransi mobil sebagai bentuk perlindungan finansial akibat resiko yang akan datang bukanlah suatu yang dibilang salah, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itulah, ada baiknya jika kamu memahami terlebih dahulu jenis perlindungan yang diberikan oleh asuransi mobil yang akan kamu pilih. Ini akan sangat membantumu dalam memutuskan manakah asuransi mobil yang tepat dan sesuai dengan selera.

1. Asuransi Mobil Gabungan (Comprehensive)

Jenis asuransi gabungan (comprehensive) memberikan bentuk jaminan bagi setiap pengguna asuransi atas kerugian akbibat adanya sebagian maupun keseluruhan kerusakan pada mobil sesuai yang tertera pada polis asuransi.

2. Asuransi Mobil Total Lost Only (TLO)

Jenis asuransi Total Lost Only (TLO) memberikan jaminan bagi setiap pengguna asuransi atas kehilangan (misalnya akibat pencurian mobil) atau adanya kerusakan pada mobil yang telah mencapai 75% sesuai yang tertera pada polis asuransi. Alhasil, jenis asuransi mobil Total Lost Only (TLO) ini tidak akan memberikan jaminan apabila mobil mendapati kerusakan ringan.


Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Sebenarnya, ada banyak asuransi terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih dan memberikan pelayanan memuaskan bagi setiap pengguna asuransi. Beberapa di antara asuransi mobil terbaik di Indonesia sebagaimana berikut ini :

1. Asuransi Mobil Mega Insurance

Asuransi ini dirilis oleh PT. Asuransi Umum Mega, yang mana setiap pengguna asuransi akan memperoleh jaminan perlindungan baik sebagian maupun keseluruhan akibat resiko yang datang sesuai yang tertera dalam polis asuransi yang termasuk syarat serta ketentuannya. Asuransi ini memiliki sekitar lebih dari 250 bengkel rekanan di Indonesia. Kamu bisa dengan mudah melakukan registrasi atau tracking claim melalui Mega Insurance Assistant (MIA) App dengan pelayanan selama 24 jam penuh.

2. Asuransi Garda Oto

Asuransi ini dirilis oleh PT. Asuransi Astra Buana, yang mana setiap pengguna asuransi akan memperoleh jaminan perlindungan baik sebagian maupun keseluruhan akibat resiko yang datang sesuai yang tertera dalam polis asuransi yang termasuk syarat serta ketentuannya, termasuk juga jika terjadi kehilangan mobil. Asuransi ini memiliki sekitar 397 bengkel, kamu bisa melakukan claim melalui aplikasi Garda Mobile Otocare dengan pelayanan 24 jam penuh, juga didukung dengan Layanan Home Survey & Pickup Delivery Service dan Bantuan Darurat Garda Siaga (Emergency Roadside Assistance & Towing Car) selama 24 Jam.

3. Asuransi Mobil Sompo

Asuransi ini dirilis oleh PT. Sompo Asuransi Indonesia, yang mana setiap pengguna asuransi akan memperoleh jaminan perlindungan baik sebagian maupun keseluruhan akibat resiko yang datang sesuai yang tertera dalam polis asuransi yang termasuk syarat serta ketentuannya, termasuk juga jika terjadi kehilangan mobil. Asuransi ini memiliki sekitar 263 bengkel, kamu bisa melakukan registrasi dan claim dengan cara langsung datang ke kantor Sompo, Car Claim Point (CCP), atau Bengkel Anchor Sompo. Kamu juga bisa menghubungi call center baik via email maupun whatsapp dengan pelayanan 24 jam penuh.

4. Asuransi Mobil Autocillin Ikhlas

Asuransi ini dirilis oleh PT. Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira), yang mana setiap pengguna asuransi akan memperoleh jaminan atas semua resiko, baik kerusakan ringan,  parah, maupun kehilangan sesuai yang tertera dalam polis asuransi. Asuransi ini memiliki sekitar 385 bengkel, kamu bisa melakukan claim melalui aplikasi Melalui Autocillin Mobile Claim dengan pelayanan 24 jam penuh.

5. Asuransi Mobil Adira Autocillin

Asuransi ini dirilis oleh PT. Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira), yang mana setiap pengguna asuransi akan memperoleh jaminan atas semua resiko, baik kerusakan ringan,  parah, maupun kehilangan sesuai yang tertera dalam polis asuransi. Asuransi ini memiliki sekitar 385 bengkel, kamu bisa melakukan claim melalui aplikasi Melalui Autocillin Mobile Claim dengan pelayanan 24 jam penuh.