Setelah Kejahatan Sirna Dari Dunia

Pernahkah kamu berpikir jika suatu saat kejahatan akan menghilang dari dunia ? Lalu apa yang akan terjadi ? Kejahatan memang sudah ad...


Pernahkah kamu berpikir jika suatu saat kejahatan akan menghilang dari dunia ? Lalu apa yang akan terjadi ?

Kejahatan memang sudah ada di berbagai wilayah, di berbagai negara, di dunia, dan dimana-mana. Jika kejahatan telah menghilang dari dunia maka hidup manusia akan  damai dan sejahtera. Mereka sudah tidak lagi merasa ketakutan dari ancaman, pembunuhan, perampokan, pemerkosaan, dan berbagai macam kejahatan lainnya. Disana kita bisa membayangkan dimana kehidupan yang indah sebenarnya, membayangkan manusia bisa mengerti satu sama lain, manusia bisa menghargai satu sama lain, dan mereka akan hidup dalam perdamaian.

Saat kejahatan sudah tidak ada lagi, harapan umat manusia akan dating. Kehidupan dimana manusia menciptakan senyuman tanpa suatu tangisan, kehidupan dimana hanya ada putih tanpa hitam, dan kehidupan dimana hanya ada ketentraman dan kedamaian tanpa kejahatan. Tidak hanya manusia yang akan bisa merasakan dampak positif jika kejahatan hilang, tetapi juga alam akan turut tersenyum dan tertawa bersama manusia. Konsep suatu perdamaian yang digembor-gemborkan dari dulu menjadi suatu wadah dalam menampung kehidupan.

Kita, manusia dan alam akan menjadi teman yang saling mendukung. Tidak akan lagi ada kerusuhan dan kerusakanan alam, tak akan lagi kehancuran. Alam pun tidak akan murka kepada manusia, kita bisa melihatnya saat daun-daun melambai-lambai, pohon-pohon menari-nari dengan irama angin sepoi-sepoi, gunung-gunung pun bernyanyi merdu dan sungai ikut bersorak gembira. Itu adalah suasa dimana alam akan meyambut kita sebagai sahabat mereka. Hanya ada satu cara masa, yaitu masa dimana kejahatan akan hilang dari dunia.

Namun, apakah memang benar bahwa kejahatan akan hilang di dunia ini ?

Mungkin itu hanya sebuah impian yang sia-sia. Semua agama telah mengajarkan agar manusia bisa mengekang dan mengontrol nafsu dan ambisi mereka. Namun, hanya sebagian dari manusia yang bisa melakukannya. Ini adalah fakta, setiap hari tidak akan pernah luput berita tentang tindakan kriminal dan tindakan asusila dalam koran dan surat kabar, bahkan dalam berita harian di internet pun juga sama. Ini menunjukkan bahwa sejak zaman manusia pertama sampai manusia terakhir yang terlahir, kejahatan tidak akan pernah hilang.

"Hidup tanpa kejahatan", Itu adalah kata yang indah untuk diucapkan dan didengar tetapi sangat sulit untuk dilakukan. Memang benar apa yang dikatakan pemeran aksi dalam komik-komik kartun bahwa "Perdamaian tidak akan pernah tercipta di dunia". Itu semua karena manusia masih memiliki sifat yang buruk, keserakahan, tidak puas, ambisi, dan kurangnya kesadaran antara sesama manusia.

Selama manusia dikendalikan oleh nafsu mereka, dunia ini tidak akan tercipta kedamaian. Nafsu dan ambisi memang merupakan hal yang manusiawi, namun jika manusia tidak henti menuruti nafsu dan ambisi mereka, mereka bukan mengendalikan tetapi dikendalikan oleh keburukan, syetan, dan nafsu. Sepanjang sejerah peradaban manusia, kejahatan tidak pernah musnah, dan syetan semakin berkembang biak menjadi banyak dan banyak lagi. Itulah mengapa dunia ini tidak akan pernah bisa damai dan kejahatan akan terus ada. Ini sudah menjadi takdir kehidupan.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika memang hidup tanpa kejahatan adalah sia-sia ?

Kita lakukan apa yang memang perlu dilakukan. Mungkin mengubah perdamaian dunia ini adalah hal yang tidak mungkin, tetapi kita masih bisa melakukan kebaikan. Setidaknya jika kita ingin mengubah orang lain, maka mulailah dari diri sendiri. Belajarlah berbuat baik dan hindari melakukan hal yang membuat orang lain susah dan tersakiti. Meskipun kita tidak bisa menciptakan perdamaian secara mutlak 100%, setidaknya kita bisa menciptakan perdamaian bagi diri sendiri. Masih banyak orang yang berbuat baik, jika kita bisa berbuat baik kepada orang lain dan alam, maka mereka pun akan berbuat baik kepada kita pula.


Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: Setelah Kejahatan Sirna Dari Dunia
Setelah Kejahatan Sirna Dari Dunia
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/01/setelah-kejahatan-sirna-dari-dunia.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/01/setelah-kejahatan-sirna-dari-dunia.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy