7 Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blog

Image by Pixabay Jika ditinjau dari segi pemasaran, blog bisa diibaratkan seperti sebuah toko. ...

Image by Pixabay
Jika ditinjau dari segi pemasaran, blog bisa diibaratkan seperti sebuah toko. Blog Anda tentu ingin mendapatkan banyak pengunjung, begitu juga dengan sebuah toko yang menginginkan banyak pelanggan. Jika toko tersebut bernarti alamat, mungkin ia harus memulai awal lagi untuk mendapatkan pelanggan. Dan tentu saja toko tersebut akan lebih mudah mendapatkan banyak pelanggan jika toko tersebut sudah memiliki nama yang populer dikalangan masyarakat.

Begitu pula dengan blog Anda, jika blog Anda berganti domain, Anda tentu harus memulai awal lagi untuk merangkak demi mendapatkan trafik. Artinya, jika blog Anda berganti domain, maka trafik blog akan menurun secara drastis. Saya sarankan jika Anda mempunyai rencana untuk mengganti domain blog Anda, maka lakukanlah sejak dini. Baca cara mengganti domain blog di Cara Mengganti Domain Blogspot, Full Images.

Nah, berikut ada beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah Anda mengganti domain blog Anda :

1. Daftar ke Search Angine
Ini tentu terjadi ketika Anda menggati domain blog Anda, Google belum mengindeks blog Anda. Nah, untuk mempercepat konten terindeks di Google, tentu Anda harus mendaftarkannya. Memang, blog lama Anda akan langsung teralihkan secara otomatis ke blog baru Anda, tetapi akan lebih baik jika Anda mendaftarkan blog baru Anda terlebih dahulu. Semakin cepat blog baru Anda terindeks di Google, maka akan semakin baik. Sebaiknya Anda tidak hanya daftar di Google Search Engine, tetapi juga daftar di banyak Search Engine. Untuk daftar ke Google dan banyak Search Engine lainnya, kunjungi Cara Daftar di Search Engine Google, Bing, Yahoo, dan Banyak Search Engine.

2. Daftar ke Google Webmaster Tools
Langkah selanjutnya bisa Anda lakukan dengan memulai Google Webmaster Tools. Ini sangat penting bagi blog Anda, karena Anda bisa melacak bagaimana perkembangan blog Anda melalui Google Webmaster Tools. Untuk mendaftar, Anda hanya perlu mengunjungi Google Webmaster Tools, masukkan email blog Anda, lalu tambahkan domain blog Anda. Anda juga bisa membaca tentang manfaat dari Google Webmaster di Apa Google Webmaster Tools itu ? Apa Manfaatnya ?.

3. Tambahkan Sitemap Google
Anda bisa membuat sitemap di Google Webmaster, ada banyak manfaat membuat sitemap bagi blog Anda. Anda bisa membaca selengkapnya pada Manfaat dan Cara Menambahkan Sitemap di Google.

4. Daftar ke Google Analytics
Biasanya, setelah Anda mendaftar Google Webmaster Tools, Anda akan mendapatkan saran untuk memulai akun Google Analytics. Tetapi Anda juga bisa langsung mengunjungi dan memulai akun Google Analytics dengan memasukkan email blog Anda. Google Analytics juga sangat penting, ia bisa memberikan informasi tentang bagaimana interaksi blog baru Anda dengan pengujung.

5. Daftar ke Alexa
Alexa.com adalah salah satu situs populer yang bergerak di bidang page rank dan trafic, fungsi alexa hampir sama dengan Google Analytics. Anda pun harus turut mendaftarkan blog baru Anda di Alexa karena tidak ada blog sukses yang tidak berhubungan dengan Alexa. Namun, pada tahun 2014 ini, untuk mendaftarkan blog ke Alexa harus menggunakan versi berbayar. Ini sedikit berbeda dari pada beberapa tahun yang lalu. Tetapi, jika Alexa sudah mendeteksi blog lama Anda, Anda bisa mengubah alamat blog yang lama menjadi blog yang baru. Tentu saja butuh beberapa hari bagi Alexa untuk mendeteksi blog baru Anda.

6. Daftar Google Adsense kembali
Ini adalah hal yang cukup berat bagi Anda tentunya, blog lama Anda yang terdaftar di Google Adsense tidak akan menampilkan iklan setelah Anda mengganti domain baru. Ini adalah masalah berat yang sering dialami oleh para blogger. Biasanya, Anda harus menunggu selama berhari-hari untuk bisa menampilkan iklan Google kembali. Google Adsense mencoba untuk mereview blog baru Anda, entah diterima atau ditolak, tunggu dan bersabarlah. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa salah satu solusi adalah dengan mengunakan autorisasi Google Adsense ke domain lain, Anda bisa mencobanya di Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog Non-Host.

7. Promosikan blog baru Anda
Selain berusaha untuk mencari pengunjung baru, mempromosikan blog dengan domain baru berarti memberikan informasi kepada pengunjung bahwa Anda telah berganti domain. Ini juga berarti bahwa Anda mengajak mereka untuk mengunjungi blog baru Anda. Anda bisa memberitahu dan mempromosikan blog baru Anda melalui media sosial. Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan kepada teman-teman Anda secara offline, ada banyak cara untuk menginformasikan blog baru Anda kepada pengunjung.



Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 7 Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blog
7 Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blog
http://3.bp.blogspot.com/-0pfgSGm7A_k/VHnie22720I/AAAAAAAAAr0/sU4uTk8v-Ns/s1600/7%2BLangkah%2BYang%2BHarus%2BDilakukan%2BSetelah%2BGanti%2BDomain%2BBlog.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-0pfgSGm7A_k/VHnie22720I/AAAAAAAAAr0/sU4uTk8v-Ns/s72-c/7%2BLangkah%2BYang%2BHarus%2BDilakukan%2BSetelah%2BGanti%2BDomain%2BBlog.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/11/7-langkah-yang-harus-dilakukan-setelah.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/11/7-langkah-yang-harus-dilakukan-setelah.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy