Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog Berbeda Email (Invite Email)

Seperti yang Anda ketahui, bahwa Google Adsense adalah publisher iklan yang sangat diminati oleh para blogger. Nah, salah satu cara agar Anda mendapatkan pemasukan lebih banyak dari Google Adsense adalah dengan memiliki banyak blog. Nah, Anda bisa memasang iklan Google Adsense pada setiap blog yang Anda punya, semakin banyak blog dengan iklan Google Adsense maka akan semakin banyak pula pemasukan yang Anda dapatkan dari Google Adsense. 


Bagaimana jika Anda hanya punya satu akun Google Adsense ?
Anda cukup memiliki satu akun Google Adsense, karena memiliki akun Google Adsense lebih dari satu adalah termasuk pelanggaran. Dari satu akun Google Adsense tersebut, Anda bisa memasangnya di banyak blog. Seperti yang saya katakan di atas, semakin banyak blog Anda maka semakin banyak pula pemasukkan dari Google Adsense.

Keuntungan dari blogspot atau blogger adalah Anda bisa membuat lebih dari satu blog dari satu akun blogger, Anda bisa membuat dua, tiga, empat blog, atau lebih. Kemudian Anda bisa memasang iklan Google Adsense dari setiap blog Anda. Nah, Anda bisa membaca tutorial cara menampilkan iklan Google Adsense di blog lain di Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog yang Berbeda Email (Invite Email).


Bagaimana jika Anda memiliki blog lain dengan alamat email yang berbeda ?
Anda juga masih diperkenankan untuk memasang iklan Google Adsense meskipun blog Anda berbeda alamat email. Anda hanya perlu untuk mengundang untuk menampilkan iklan Google Adsense di alamat email yang berbeda. 


Lalu bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di blog dengan alamat email yang berbeda ?

1. Login ke akun Google Adsense Anda

2. Klik “Setting” (di pojok kanan atas)

3. Klik “Access and Authorization” lalu klik “User Management

4. Lalu masukkan alamat email Anda, lalu klik “Invite”, lihat gambar di bawah ini :


5. Kemudian login ke alamat email yang Anda invite untuk konfirmasi

6. Klik link yang menyatakan konfirmasi

Catatan penting:
  • Jika konfirmasi invite diabaikan selama 30 hari, maka secara otomatis akan email invite ditolak.
  • Jika Anda invite email lain untuk memasang iklan Google Adsense, artinya Anda membiarkan email itu (email yang diinvite) bisa login ke akun Google Adsense Anda.
  • Jika Anda login dengan email itu (email diinvite), Anda hanya bisa melihat, membuat unit iklan baru. Anda tidak diizinkan untuk mengoperasikan setting administrator karena email yang diinvite hanya undangan bukan pemilik administrator akun Google Adsense, kecuali Anda menjadikan email yang diinvite menjadi salah satu administrator.
  • Jika Anda ingin mengundang email teman Anda untuk menampilkan iklan Google Adsense, pastikan Anda sudah benar-benar mempercayai teman Anda.
  • Anda juga bisa memutus atau menonaktifkan email yang diinvite agar tidak bisa menampilkan iklan dengan email induk dari akun Google Adsense Anda.
  • Point terakhir ini sangat penting, jika Anda invite email lain untuk menampilkan iklan Google Adsense di blog (dari email yang diinvite tersebut). Maka pastikan blog tersebut sudah mematuhi kebijakan iklan Google Adsense. Jika tidak, maka akun Google Adsense Anda bisa dibanned.

Baca juga artikel terkait :