11 Cara Promosi Blog Anda Secara Offline

PelangiBlog.Com - Mempromosikan blog adalah salah satu langkah untuk meningkatkan lalu linta...


PelangiBlog.Com - Mempromosikan blog adalah salah satu langkah untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda di mesin pencari (seacrh engine). Anda bisa mengupayakan beberapa trik promosi untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Bukan hanya secara online melalui media sosial dan forum-forum tertentu, tetapi Anda juga bisa melakukan promosi secara offline. Nah, berikut ini adalah beberapa trik untuk mempromosikan blog Anda secara offline :

1. Ceritakan kepada teman Anda
Anda perlu menceritakan blog Anda sebagai langkah promosi pertama kepada saudara, kerabat, atau teman Anda. Misalkan Anda bertemu dengan teman lama, saat mengobrol dengannya, luangkan sedikit kesempatan untuk menceritakan tentang blog Anda dan ajak dia untuk mengunjungi. 

2. Buatlah kartu nama
Kartu nama adalah cara sederhana untuk menunjukkan identitas Anda kepada orang lain. Anda pun bisa menyantumkan alamat blog Anda di sana, juga alamat email. Setelah itu, Anda bisa memberikan kartu nama tersebut kepada setiap orang yang Anda kenal. Ini adalah cara yang ideal untuk memberitahu tentang blog Anda kepada orang lain.

3. Produk dan jasa
Jika Anda mempunyai produk atau jasa sebagai bisnis harian Anda, tentunya Anda pun akan menyantumkan alamat blog Anda. Anda bisa memberitahu kepada pelanggan untuk mengetahui informasi tentang produk dan jasa Anda lebih lengkap melalui blog. Misalkan Anda memiliki toko buku, cantumkan alamat blog Anda pada papan nama toko Anda, brosur, atau spanduk toko.

4. Menyebarkan brosur
Terkait produk dan jasa, hal yang harus Anda lakukan adalah menyebarkan brosur. Anda bisa melakukannya dengan menempelkan pada dinding-dinding pemuat berita umum (meding) atau memberikan brosur kepada banyak orang. Nah, dari brosur tersebut, Anda bisa menuliskan alamat blog Anda.

5. Melalui iklan offline
Anda tentu mengenal berniaga.com, pasti Anda juga sering mendengar tentang berniaga di televisi dan majalah. Ya, ini adalah salah satu cara berniaga untuk mempromosikan situs secara offline. Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan mempromosikan blog Anda melalui iklan media cetak dan media elektronik, tetapi biasanya Anda harus mengeluarkan biaya untuk melakukannya. 

6. Melalui kaos
Menuliskan alamat blog di kaos sudah menjadi sesuatu yang umum saat ini, Anda pasti sering melihatnya. Selain kaos, ada juga promosi alamat blog di dinding mobil. Secara tidak sengaja, hal ini juga bermaksud memberitahu dan mengajak orang lain untuk turut mengunjungi blog.

7. Bergabung di komunitas blogger
Anda juga bisa bergabung pada komunitas blogger di kampus atau di kota Anda. Selain mendapatkan banyak teman blogger, Anda juga dapat saling bertukar inpirasi mengenai blog kepada mereka. Ini juga merupakan salah satu strategi promosi blog Anda secara offline.

8. Menulis di media cetak
Anda pun pasti juga sering melihat tulisan bagus di beberapa media cetak seperti majalah dan koran. Biasanya, penulis juga akan menyantumkan alamat blog pada informasi profil penulis. Jika Anda mempunyai kesempatan untuk menulis seperti ini, maka Anda pun bisa mencobanya.

9. Pelatihan pembuatan blog
Memberikan pelatihan tentang blog dalam sebuah acara resmi biasanya dilakukan oleh blogger yang sudah sukses dan profesional. Tetapi, Anda juga bisa melakukannya dengan mengadakan pelatihan pembuatan blog bagi pemula kepada beberapa teman Anda. Dari pelatihan tersebut, Anda bisa mencontohkan hasil yang sudah Anda capai dari blog Anda.

10. Seminar
Dalam sebuah seminar blog, Anda bisa menjelaskan banyak tentang blog kepada para peserta. Tentu Anda juga akan mencontohkan blog Anda kepada peserta,beberapa peserta mungkin akan memeriksa blog Anda setelah acara selesai. 

11. Menghadiri pelatihan dan seminar blog
Jika Anda bukan seorang nara sumber yang memberikan penjelasan tentang blog dalam acara pelatihan dan seminar blog, Anda perlu menjadi peserta yang menghadiri acara tersebut. Di sana, Anda akan menemukan teman baru dan saling bertukar informasi tentang masing-masing blog. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan kepada nara sumber masalah blog Anda. Dengan memberikan pertanyaan ini, maka secara tidak langusng ini juga memberitahu kepada semua peserta tentang blog Anda.

Name

Bisnis Online Blogging Doa-doa Fiqih Gaming Inspirasi Internet Keluarga Kisah teladan Life Pekerjaan Pendidikan Relationship Religi Tips Tutorial Blog
false
ltr
item
Pelangi Blog: 11 Cara Promosi Blog Anda Secara Offline
11 Cara Promosi Blog Anda Secara Offline
https://2.bp.blogspot.com/-0_r-yRVNxqE/VJ4cqgat1DI/AAAAAAAAAxU/qLXFbplxoFM/s640/11%2BCara%2BPromosi%2BBlog%2BAnda%2BSecara%2BOffline.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-0_r-yRVNxqE/VJ4cqgat1DI/AAAAAAAAAxU/qLXFbplxoFM/s72-c/11%2BCara%2BPromosi%2BBlog%2BAnda%2BSecara%2BOffline.jpg
Pelangi Blog
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-cara-promosi-blog-anda-secara-offline.html
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/
http://www.pelangiblog.com/2014/12/11-cara-promosi-blog-anda-secara-offline.html
true
6152984874501812302
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy