Cara Memasang Link Blog di Anotasi Video Youtube

Anda tentu sangat mengenal youtube sebagai situs upload video terbesar di dunia. Ada atusan juta pengguna youtube yang aktif selama ini, dan setiap harinya mereka menerbitkan video baru. Ya, youtube bukan hanya menjadi situs pameran video, tetapi juga menjadi sarana untk mendapatkan penghasilan secara online, baca cara menghasilkan uang di Youtube lebih lengkap di Cara Mendapatkan Uang dari Video Youtube.

Nah, terkait dengan topik di atas, dewasa ini para blogger memang tidak hanya aktif di dalam blog, tetapi aktif di dalam youtube. Selain berfungsi untuk koleksi video dan mendapatkan penghasilan online, Youtube juga bisa berfungsi untuk mempromosikan blog Anda. Tentu ini sangat menarik bukan ? Anda pun harus turut bergabung.

Anda bisa menuliskan URL blog Anda pada setiap keterangan di video youtube Anda dan mengajak pelanggan untuk berkunjung di blog Anda. Tetapi ada cara yang lebih efektif, yaitu Anotasi URL blog pada video youtube Anda. Sebenarnya, anotasi video hanya diperuntukkan untuk link video youtube, tetapi Anda juga bisa menampilkan link blog Anda di sana. Berikut ini beberapa langkah untuk menampilkan URL blog di anotasi video youtube :


Langkah Pertama : Penuhi 2 Persyaratan

Sebelum Anda menampilkan URL blog di anotasi video youtube, ada dua syarat yang harus Anda lakukan pada blog Anda :

1. Blog Anda harus sudah terkait dengan Google Webmaster Tools, baca cara selengkapnya tentang Google Webmaster Tools di Apa Google Webmaster Tools itu ? Apa Manfaatnya ?.

2. URL blog harus sudah dikaitkan ke akun Youtube Anda, baca cara mengaitkannya di Cara Mengaitkan URL Blog ke Akun Youtube.


Langkah Kedua : Lakukan Anotasi URL Blog di Akun Youtube Anda

Untuk membuat Anotasi video Youtube, Anda bisa mempelajari lebih jelas dengan beberapa gambar yang mendukung di Cara Membuat Link Menempel di Video Youtube (Anotasi Video).

1. Login ke akun Youtube

2. Klik "My Channel", lalu klik "Video Manager"

3. Klik tanda segitiga pada tombol "Edit" di koleksi video Anda, lalu klik "Annotations"

4. Klik "Add Annotation"

5. Centang tombol "Link", pada saat Anda memasukkan link, ganti link video dengan “Associated Website”, lihat gambar di bawah ini :


6. Klik "Appy Changes"