10 Situs Dengan Peringkat Trafik Tertinggi di Dunia

Image by Pixabay
Alexa.com adalah sebuah situs perusahaan yang dikelola oleh amazon.com di San Francisco, California, Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengarnya di internet. Ya, Alexa adalah situs populer yang banyak digunakan blogger untuk mengetahui data tentang page rank blog mereka. Alexa akan memberikan informasi tentang peringkat blog di mesin pencari, baik di dunia maupun di negara asal. Anda bisa mengetahui berapa page rank blog Anda hanya dengan memasukkan URL blog Anda. 

Semakin banyak pengguna yang mengakses sebuah situs, maka semakin tinggi peringkat situs tersebut di mesin pencari. Nah, menurut informasi dan data yang diberikan Alexa, di sini ada 10 situs dengan trafik tertinggi di seluruh dunia :

1. Google
Tentu saja Anda sudah sangat mengenal Google di internet dengan sebutan “Mbah Google”. Google adalah situs perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat. Sebenarnya, banyak jasa dan produk dari Google, misalnya Google translate, Google Adwords, Google Adsense, Google Maps, dan lainnya. Tetapi, kita mungkin lebih mengenal Google sebagai search engine yang paling dominan digunakan di seluruh dunia.

2. Facebook
Facebook adalah situs media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Baik orang kota maupun orang desa, hampir semuanya sudah mengenal facebook. Facebook sangat mudah dan ideal untuk memupuk sebuah pertemanan dan kekeluargaan secara online.

3. Youtube
Selain keduanya di atas, Anda juga pasti sudah tidak asing lagi dengan Youtube. Ya, Youtube adalah situs video terpopluler di dunia yang saat ini dikelola oleh Google. Saat ini, Youtube bukan hanya sebagai situs koleksi video, tetapi juga sebagai ladang bisnis bagi para member untuk itulah pengguna aktif Youtube semakin banyak. Baca selengkapnya di Cara Mendapatkan Uang Dari Video Youtube.

4. Yahoo
Dulu, Anda mungkin mengenal Yahoo sebagai situs email populer. Tetapi Yahoo juga memiliki banyak jasa dan produk lainnya, seperti seacrh engine, berita dan artikel, Yahoo ! Answer, Link Bisnis / Periklanan, Yahoo! BOSS, Yahoo! Koprol, dan lain-lain.

5. Baidu
Baidu menempati posisi ke lima terbesar menurut Alexa, Baidu adalah situs perusahaan besar di Distrik Haidian, Beijing, China. Baidu juga memiliki banyak layanan yang digunakan seperti pencarian, file audio dan gambar (tetapi dalam bahasa mandarin), ensiklopedia, dan lainnya.

6. Amazon
Amazon adalah situs perusahaan elektronik multinasional bergerak dibidang perdagangan yang berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Ada banyak produk yang diperdagangkan di Amazon seperti mobile, apps dan games, video dan film, komputer, dan lain-lain.

7. Wikipedia
Wikipedia adalah situs ensiklopedia terbesar di dunia, di dalamnya menyediakan berbagai macam informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan manusia. Wikipedia adalah sumber informasi yang terpercaya dan biasa digunakan mahasiswa sebagai refrensi dan sumber pembuatan makalah.

8. Taobao
Jika di Amerika Serikat ada Amazon, maka situs belanja yang terkenal selanjutnya adalah Taobao. Taobao adalah situs belanja online yang berpusat di China, Taobao memiliki sistem yang hampir mirip dengan amazon dan ebay. Namun sayangnya, Taobao menggunakan bahasa mandarin sehingga kurang populer di Indonesia. Meskipun demikian, Taobao mencapai perinkat ke 8 di Alexa untuk peringkat seluruh dunia.

9. Twitter
Twitter adalah salah satu situs media sosial yang juga populer di dunia, khususnya di Indonesia. Situs media sosial ini didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan Maret 2006, tetapi baru dipublikasikan pada bulan Juli 2006. Twitter saat ini memiliki banyak penggguna aktif dan menjadi saingan bagi facebook. Baca juga Facebook vs Twitter - Mana Yang Menang ?.

10. Qq
Jika di Indonesia terdapat viva.co.id, liputan6.com, lintas.me dan lainnya, maka di China terdapat Qq.com. Qq.com memang tidak populer di Indonesia karena situs ini untuk masyarakat China dengan bahasa mandarin. Ya, sedikit yang orang Indonesia yang mengenalnya, tetapi saat ini ia memiliki peringkat ke 10 di Alexa untuk peringkat seluruh dunia.

NB :
Karena dunia internet adalah persaingan online, maka urutan peringkat trafik pun bisa berubah-rubah setiap saat.

Baca juga artikel terkait :
25 Situs Dengan Peringkat Trafik Tertinggi di Indonesia