25 Situs Dengan Peringkat Trafik Tertinggi di Indonesia

Pada posting sebelumnya, saya sudah memaparkan tentang situs-situs dengan peringkat trafik tertinggi di dunia menurut Alexa. Anda bisa membacanya di 10 Situs Dengan Peringkat Trafik Tertinggi di Dunia.

Nah, pada posting ini saya juga akan memaparkan tentang situs-situs dengan peringkat trafik tertinggi di Indonesia. Artinya, situs yang mendapatkan peringkat paling tinggi adalah situs yang memiliki banyak diakses oleh orang-orang Indonesia. Lalu siapa saja yang menempati tempat teratas di Indonesia ?, silahkan perhatikan urutan 25 situs dengan peringkat trafik tertinggi di Indonesia menurut Alexa :

1. Google.com
Bukan hanya di dunia, Mbah Google juga mencapai peringkat tertinggi di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa banyak pengguna Google.com di Indonesia.

2. Facebook.com
Ya, tidak perlu diragukan lagi bahwa facebook menjadi situs media sosial terfavorit bagi orang Indonesia. Trafik tertinggi nomor dua menjadi bukti atas pernyataan tersebut.

3. Youtube.com
Youtube juga menjadi situs video yang paling banyak diakses oleh orang Indonesia tentunya, bahkan untuk orang seluruh dunia.

4. Blogspot.com
Meskipun banyak situs gratis yang menyediakan fasilitas untuk menulis online, tetapi kebanyakan orang Indonesia menggunakan fasilitas gratis dari Blogspot untuk membuat blog.

5. Yahoo.com
Anda tentu sudah akrab dengan Yahoo, atau Anda sendiri adalah salah satu pengguna Yahoo. Ya, Yahoo mencapai peringkat ke-5 di Indonesia.

6. Google.co.id
Anda bisa menyebut Google.co.id adalah Google Indonesia, tetapi orang Indonesia lebih banyak menggunakan Google Internasional, Google.com.

7. Wordpress.com
Wordpress juga merupakan situs yang menyediakan fasilitas gratis untuk menulis online. Wordpress mendapatkan peringkat kedua di Indonesia setelah Blogspot.

8. Kaskus.co.id
Kaskus adalah situs komunitas online terbesar di Indonesia. Ya, meskipun Kaskus mencapai peringkat ke-8, jika dikalkulasi maka Kaskus mendapatkan peringkat pertama dari semua situs asli Indonesia.

9. Kompas.com
Kompas merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang berita dan surat kabar sama seperti Jawa Pos dan lainnya. Jika dilihat secara online, Kompas adalah situs berita dan surat kabar paling besar dan paling banyak pengguna di Indonesia.

10. Twitter.com
Twitter merupakan situs media sosial yang memiliki banyak pengakses kedua setelah facebook, bukan hanya di dunia tetapi juga di Indonesia.

11. Detik.com
Detik.com menjadi situs berita dan surat kabar terbesar kedua di Indonesia setelah Kompas.

12. Liputan6.com
Anda mungkin sudah melihat bahwa Liputan6 sering menyiarkan tentang berita terbaru di televisi. Ya, situs online Liputan6 mendapatkan peringkat terbesar ke-3 setelah Kompas dan Detik.

13. Cliponyu.com
Cliponyu saat ini menjadi situs live streaming pertama dan satu-satunya di Indonesia.

14. Lazada.co.id
Lazada adalah situs penjualan online terbesar di Indonesia, Anda bisa mendapatkan banyak barang yang Anda inginkan di sana.

15. Wikipedia.org
Anda tentu juga tidak asing mendengar wikipedia, ini adalah situs ensiklopedia terbesar di dunia dan di Indonesia.

16. Ask.com
Selain Google dan Yahoo, Ask juga merupakan salah satu seacrh engine populer.

17. Adcash.com
Adcash adalah situs iklan sama seperti Google, Adcash berpusat di Tallinn, Estonia. Adcash memiliki banyak anggota di Indonesia dan merupakan situs iklan yang diminati. Ada juga yang mengatakan bahwa Adcash adalah alternatif lain setelah Google Adsense. Jika Anda berminat, Anda juga bisa bergabung dan mencobanya di sana.

18. Blogger.com
Sebenarnya Blogspot dan Blogger adalah sama dan satu paket. Tetapi, orang indonesia lebih suka mengatakan blogspot daripada blogger.

19. Klikbca.com
Klikbca adalah situs transaksi bank secara online milik Bank BCA di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa bank BCA adalah bank yang memiliki anggota terbanyak di Indonesia.

20. Olx.co.id
Olx dulunya dikenal sebagai Toko Bagus, saat ini Olx menjadi situs penjualan online terbesar kedua di Indonesia setelah Lazada.

21. Onclickads.com
Banyak blogger yang mendefinisikan Onclickads sebagai hama pembajakan pada browser. Gejalanya bisa berupa pengalihan halaman yang Anda akses ke halaman Onclickads atau halaman lain.

22. Tribunnews.com
Tribunnews juga adalah situs penyedia berita dan surat kabar secara online, sama seperti Kompas, Detik, dan Liputan6.

23. Adf.ly
Anda juga pasti mengenal Adf.ly, Adfy adalah situs yang berfungsi untuk memendekkan URL. Situs ini juga menjanjikan penghasilan online jika Anda bergabung dan aktif di sana.

24. Merdeka.com
Merdeka.com juga adalah situs penyedia berita dan surat kabar secara online. Situs ini mendapatkan akses terbesar nomor lima di Indonesia sebagai situs berita dan surat kabar.

25. Viva.co.id
Viva juga adalah salah satu situs berita yang populer di Indonesia, ada banyak berita, informasi, dan pengetahuan di situs ini. Artikel yang diterbitkan Viva bukan hanya dari admin saja, tetapi juga bersumber dari para blogger.

Baca juga : 21 Situs Portal Berita Paling Populer di Indonesia

NB :
Karena dunia internet adalah persaingan online, maka urutan peringkat trafik pun bisa berubah-rubah setiap saat.